Manfaat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil, Kesehatan Dan Kecantikan

Diartikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat minyak kelapa untuk ibu hami, nah bukan hanya untuk ibu hamil akan tetapi sangat bermanfaat pula untuk kesehatan dan kecantikan kita.

Memang yaa jika membahas mengenai kelapa maka kita akan mengingat es kelapa muda, kue yang diolah dari santan kelapa bahkan saat ini ada kripik kelapa, Nah supaya tidak tambah penasaran mari kita baca artikel manfaat minyak kelapa berkut ini :

Manfaat Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil

1. Minyak Kelapa Dapat Mencegah Batuk, Flu,pada Ibu Hamil

Minyak kelapa mengandung senyawa anti-virus dan anti-jamur yang efektif mencegah batuk, flu dan infeksi virus lainnya. ini menjadi ‘pelindung’ tubuh yang baik  untuk ibu hamil, mengingat sistem kekebalan tubuh mudah terganggu selama masa kehamilan.

Dengan mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur, tubuh akan terhindar dari obat-obatan kimiawi yang memiliki efek buruk bagi kesehatan janin. Cukup mengkonsumsi 2 sdm minyak kelapa setiap harinya untuk memperoleh hasilnya.

2. Minyak Kelapa Dapat Mengatasi Efek Samping Kehamilan

Jika kamu mempunyai masalah kehamilan seperti morning sickness?  maka minyak kelapa bisa menjadi obat alami untuk  mengatasi masalah tersebut. Minyak kelapa bersifat menenangkan, sehingga dapat menjadi solusi yang baik untuk semua masalah kehamilan, termasuk morning sickness dan konstipasi.

Minyak kelapa juga berkontribusi dalam mengurangi dampak refluks asam yang dapat menyebabkan rasa terbakar (heartburn) di dada. Sifatnya yang menenangkan akan membuat tidur lebih nyenyak.

3. Minyak Kelapa Dapat Menghilangkan Stretch Marks pada Ibu Hamil

Kehamilan dapat meninggalkan stretch marks yang sangat buruk pada area perut. Stretch marks terjadi akibat peregangan kulit dan otot-otot di bagian perut untuk mengakomodasi bayi yang sedang tumbuh. ini yang menyebabkan area perut dipenuhi dengan stretch marks.

Penggunaan minyak kelapa secara teratur selama masa kehamilan dapat mencegah terbentuknya stretch marks, karena minyak kelapa akan melembapkan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Selain bermanfaat untuk ibu hamil,ternyata berkhasiat juga untuk bayi yang telah lahir.

4. Minyak Kelapa DapatMengobati Kulit Kepala yang Kering pada Ibu Hamil

Masalah umum yang terjadi saat kehamilan adalah kulit kepala yang kering akibat hormon yang berfluktuasi. Masalah ini bisa kamu atasi dengan minyak kelapa. Caranya cukup mudah, yakni cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala kamu dan biarkan selama semalaman penuh.

5. Minyak Kelapa Membantu Memproduksi ASI yang Berkualitas Baik

Setiap ibu hamil tentu menginginkan ASI yang berkualitas baik. Produk ASI yang sehat akan membuat kesehatan bayi tetap terjaga. Tak sulit untuk mendapatkannya, karena kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai solusinya.

Dengan Mengkonsumsi minyak kelapa secara rutin dapat  membantu ibu menghasilkan produk ASI yang berkualitas tinggi. Kandungan asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa akan menjaga kualitas ASI, baik saat masa kehamilan dan setelah melahirkan.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

1. Minyak Kelapa Meningkatkan Kesehatan Tulang

Menurut penelitian di tahun 2012, menambahkan minyak kelapa ke dalam makanan akan membuatmu diet,secara signifikan mengurangi risiko osteoporosis. Kenapa bisa? Itu dia seperti yang telah disebut, minyak kelapa kaya akan kalsium.

Minyak kelapa  dapat membantu para penderita radang sendi.Tidak harus mengkonsumsi minyak kelapa secara lisan, itu cukup untuk memijat bintik-bintik yang menyakitkan untuk menghilangkan gejala radang sendi.

2.Minyak Kelapa Mengurangi Lemak Sekitar Perut

Minyak kelapa dapat melancarkan pencernaan dan membawa libah dalam usus. Minyak kelapa disini bermanfaat untuk mengurangi lemak di sekitar perut. Untuk mengurangi kemak tersebut kita perlu untuk memgkonsumsi minyak kelapa dengan  cara teratur dan tidak berlebihan.

3. Melembabkan Kulit dengan Minyak Kelapa

Mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang kering dan kasar dapat meningkatkan kelembapan dan ketegangan yang terjadi pada permukaan kulit kamu.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa dan mineral meningkatkan kondisi kulit. Orang-orang yang tinggal di tempat tropis selama berabad-abad menggunakan minyak kelapa untuk memperbaiki kondisi kulit.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

1. Minyak Kelapa Mencerahkan Wajah

Minyak kelapa memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Yang perlu dilakukan hanyalah menerapkan minyak kelapa seluruh wajah dan leher di malam hari dan biarkan tetap di wajah semalam dan cuci di pagi hari dengan air dingin.Kita juga dapat menambahkan sedikit kunyit dan memijat lembut campuran minyak kelapa dan kunyit ini pada wajah untuk mencerahkan kulit wajah. Ulangi prosedur ini setiap malam untuk mendapatkan hasil yang baik.

2. Minyak Kelapa Dapat Membersihkan Noda Hitam

Untuk menghilangkan noda hitam kita dapat mencampurkan minyak kelapa dengan minyak zaitun dan terapkan campuran ini seluruh wajah Anda. Cara ini dipercaya mampunmembantu memudarkan noda di wajah seperti bintik-bintik gelap, pigmentasi dan bekas jerawat. Gunakan campuran ini setiap hari sebelum tidur.

3. Minyak Kelapa Menghilangkan Mata Panda

Minyak kelapa mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kulit kita dan ketika dioleskan di daerah bawah mata maka dapat  mengurangi munculnya lingkaran gelap pada area mata . Atau,kita  dapat mencampur minyak kelapa dengan minyak almond dalam jumlah yang sama dan pijat minyak ini di sekitar daerah mata Anda. Campuran ini akan memudarkan mata panda dan keriput. Pastikan Anda menggunakan minyak kelapa extra virgin dan terapkan perawatan ini setiap malam sebelum tidur secara teratur.

4. Minyak Kelapa Dapat Menghapus Make-up

Untuk menghapus make-up anda tidak perlu membeli produk make-up remover yang harganya mahal untuk menghapus make up,Dengan menggunakan minyak kelapa maka tidak perlu mengeluarga uang dengan jumlah banyak untuk menghapus make-up tersebut. Caranya dnegan celupkan kapas dalam minyak kelapa dan seka wajah Anda untuk menghapus semua jejak make-up dan kotoran yang disimpan di wajah. Gunakan resep ini setiap malam sebelum tidur.

5. Minyak Kelapa Dapat Memutihkan Wajah

Untuk memutihkan wajah, kita dapat menghaluskan satu buah pisang ditambah campuran 2 sendok makan minyak kelapa. Kemudian oleskan masker ini ke seluruh wajah Anda dan selama 30 menit. Pijat dan bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Masker ini dapat di gunakan untuk semua jenis kulit terutama untuk jenis kulit kering.

6. Minyak Kelapa Sebagai Anti Penuaan

Campurkan beberapa tetes minyak kelapa dengan 2 sendok makan susu dan oleskan masker ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas. Masker ini dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan tanda penuaan. Gunakan masker ini setiap hari untuk hasil terbaik.

7. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kita bisa mengoleskan minyak kelapa pada kulit ini akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet penyebab kanker kulit, flek,keruta dan lain sebagainya.

Minyak kelapa mampu menangkal sinar ultraviolet hingga 20 persen.Namun minyak kelapa tidak akan bisa melindungi kulit seefektif tabir surya konvensional yang bisa menangkal 90 persen sinar ultraviolet.

Jadi itulah tadi manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil,kesehatan dan kecantikan,selain minyaknya ternyata kelapa muda juga bagus di konsumsi ibu hamil, Bisa di buat es kelapa muda  dengan berbagai varian rasa, selamat mencoba semoga sukses 🙂