Penghasilan YouTuber 1 Juta Subscriber di Aplikasi YouTube

Penghasilan youtuber 1 juta subscriber yang dapat kalian tahu dengan mudah, seorang youtuber dengan 1 juta subscriber memiliki penghasilan yang dapat kita ketahui melalui sebuah situs yang dapat kita cari di internet. Sebelum mengetahui penghasilan para youtuber kalian harus mengetahui definisi dari seorang youtuber lebih dulu.

Pengertian YouTuber?

Youtuber adalah seseorang yang memiliki profesi content creator di aplikasi youtube, sering kali orang yang berprofesi ini di sebut dengan youtuber, karena mereka hanya membuat konten di aplikasi youtube.

Tugas seorang youtuber adalah aktof memposting konten di aplikasi youtube dan mempromosikan kontennya diberbagai platform media sosial lainya.

Menjadi seorang youtuber harus menentukan niche konten yang akan digunakan, seperti

Sumber Penghasilan YouTuber 1 Juta Subscriber

1. Youtube Ads

Yaitu sumber yang menghitung penghasilannya melalui berapa banyak tayangan atau view konten yang mereka posting di youtube. Namun tidak semua video yang kalian posting akan mendapatkan uang.

Cara agar konten kalian dapat menghasilkan uang yaitu dengan memposting video dengan memperhatikan video, suara, musik dan pastikan tidak terkena copyright. Serta kalian harus mengaktifkan mode monetisasi saat proses  pengunggahan konten.

2. Affiliate

Mendapatkan penghasilan melalui jasa menjadi affiliate suatu produk ataupun jasa. Caranya dengan menjual produk disetiap konten yang kalian posting. Lalu kalian akan mendapatkan sebuah komisi dari berapa jumlah barang yang dapat kalian jual.

3. Paid Promote /  Endorsement

Kalian dapat menghasilkan uang dengan melakukan endorsement sebuah produk dan mempromosikan produk tersebut di youtube kalian. Metode ini kalian akan bekerja sama dengan pemilik brand yang melakukan endorsement dengan kalian.

Berapa Penghasilan YouTuber 1 Juta Subscriber?

Penghasilan seorang youtuber yang memiliki 1 juta subscriber berjumlah sekitar Rp 128.000.000 sampai 2.038.354.000. Kalian tahu seorang yang memiliki lebih 1 juta subscriber siapa? Tiara andini memiliki subscriber hingga 1,95 juta dan memiliki penghasilan bulanan sekitar Rp 73.000.000 sampai 730.000.000.

Hal – Hal yang di Butuhkan untuk menjadi YouTuber Terkenal

1. Ikuti hasrat atau passion kalian

Ketika kalian mengikuti hasrat dan kemauan kalian untuk selalu semangat dan tidak pernah menyerah itu adalah kunci kesuksesan bagi para calon youtuber terkenal. Karena pada dasarnya ketika kita membuat sebuah konten yang dapat kita bagikan untuk para penggemar.

Buatlah konten yang menarik dan dapat memberi informasi bagi para audiens kalian, buatlah konten sesuai dengan passion yang kalian miliki. Karena dengan membuat konten sesuai dengan passion kalian akan membuat kalian lebih bersemangat ketika membuat sebuah konten.

2. Mengembangkan personal branding

Kembangkan personal branding yang kalian miliki, dan buatlah lebih banyak video yang dapat meningkatkan reputasi channel kalian. Youtube kalian harus memiliki ciri khas tersendiri, karena dengan memiliki ciri khas tersendiri youtube kalian akan lebih mudah dikenal banyak orang.

Temukan ide – ide yang segar untuk isi konten youtube kalian, karena dengan memberikan konten yang baru dan segar akan lebih memperluas jangkauan audiens. Bisa saja banyak subscriber baru yang memsubscribe akun channel kalian.

3. Pilih target audiens kalian

Pilih target audiens sesuai tema yang kita ambil untuk membuat konten, karena dengan ketepatan kita dalam menarget audiens kita dapat membuat konten yang dapat mereka gunakan dan mereka contoh.

Seperti ketika kamu membuat konten tentang kartun berarti audiens yang kalian target yaitu anak – anak, jika kalian membuat video tutorial memasak jadi target audiens kalian yaitu ibu – ibu dan wanita. Jadi pilihlah target yang tepat untuk konten kalian.

4. Buat channel yang menonjol

Buat nama channel yang unik agar para calon subscriber melihat dan mensubscribe akun kalian. Dengan membuat channel yang unik itu akan mencuri perhatian orang – orang, itu dapat sebagai peluang kalian untuk meningkatkan channel kalian.

5. Rencanakan konten kalian

Sebelum memposting sebuah konten sebaiknya rencanakan konten kalian dengan matang, karena dengan merencanakan konten dengan matang kita dapat membuat konten kita stabil dan terstruktur.

6. Posting konten secara konsisten

Dengan memposting konten secara konsisten akan membuat konten kalian lebih terstruktur. Kalian dapat membuat sebuah jurnal konten dan tanggal posting konten untuk mengatur konten kalian.

Kesimpulan / Penutup

Menjadi seorang youtuber terkenal itu mudah ketika kalian sudah mengetahui caranya, diatas adalah beberapa cara dan juga sumber penghasilan yang dihasilkan dari platform youtube oleh para youtuber.