Apa Itu Backlink PBN Dalam Dunia SEO

Apa itu backlink PBN, tentunya backlink sudah tidak asing lagi bagi orang yang berkecimpung dalam dunia SEO. Backlink juga merupakan aspek paling penting dan paling di perlukan pada saat membuat sebuah artikel pada web.

Untuk saat ini banyak sekali yang menawarkan jasa backlink PBN. Mereka memiliki ciri khas serta kualitas masing-masing. Kebanyakan dari mereka adalah orang yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidang SEO

 

Apa Itu Backlink PBN Untuk Dunia SEO

apa itu backlink PBN

Dunia SEO mungkin sudah tidak asing lagi apabila membicarakan tentang backlink dan juga PBN. SEO sendiri merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization yang merupakan suatu langkah optimasi yang di lakukan agar sebuah web berada pada urutan paling atas pencarian.

Jadi bisa di simpulkan bahwa SEO ini sangat berguna untuk membantu memperbaiki dan juga meningkatkan kualitas website.

Mengenal Lebih Jauh SEO

Seperti yang telah di jelaskan, SEO merupakan salah satu sarana yang dapat membantu meningkatkan kualitas web yang dimiliki. Jika SEO webite memiliki kualitas yang baik, maka akan muncul di halaman pertama pencarian pada saat kita mencari sebuah keyword.

SEO juga di kenal sebagai salah satu strategi  digital marketing yang hemat, efektif dan juga dapat menaikkan traffic. Terdapat 4 jenis SEO yang perlu di ketahui, yakni:

1. On-Page SEO

Jenis SEO yang satu ini merupakan sebuah upaya yang melakukan optimasi secara langsung pada setiap web guna memaksimalkan konten untuk menaikkan peringkat website. Hal yang termasuk ke dalam on-page adalah konten, optimasi keyword, title dan header tag, image alt text dan juga meta description.

2. Of-Page SEO

Berbeda dengan jenis SEO on-page, jenis yang satu ini adalah upaya yang di lakukan di luar website. Namun, tetap memiliki tujuan yang sama yakni meningkatkan peringkat pada mesin pencarian. Untuk SEO of-page sendiri mencakup:

  • Link building
  • Social Media Marketing
  • Influencer Outreach
  • Forum

3. Technical SEO

Untuk jenis yang satu ini adalah sebuah upaya mengoptimasi aspek-aspek teknis yang terdapat pada website agar sesuai dengan algoritma. Berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui pada saat melakukan optimasi:

  • Kecepatan loading
  • Schema markup
  • Internal link
  • XML sitemap
  • Accelereted Mobile Pages ( AMP )
  • Sertifikat SSL

4. Local SEO

Jenis yang terakhir ini merupakan strategi yang di gunakan untuk meningkatkan visibilitas bisnis pada search result lokal. Pada tempat ini dapat mempromosikan layanan komunitas, brand dan juga produk. Untuk menerapkan rencana ini terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan:

  • Profile Google My Business (GMB)
  • Riset keyword lokal
  • Konten yang menyasar market lokal
  • Ulasan Pelanggan

Cara Kerja SEO

Untuk cara kerja SEO sendiri terdapat tiga tahapan. Ketiga tahapan ini di gunakan untuk mengumpulkan, mengelola dan juga menampilkan informasi. Berikut adalah ketiga tahapannya.

1. Crawling

Bisa di sebut dengan spiderbots atau bots, yang merupakan mesin pencari yang memiliki web crawler. Di mana ini memiliki fungsi yakni mencari dan juga mengumpulkan informasi yang memiliki tujuan agar halaman web dapat di indeks.

2. Indexing

Jika mesing crawler sudah mengumpulkan dan mencari informasi, maka selanjutnya adalah penambahan ke indeks pencarian. Dengan begitu keyword yang diketikkan di browser kemudian search engine akan mengambil website yang sudah di indeks sebelumnya.

3. Ranking

Website yang tersimpan dalam indeks pencarian kemudian akan di tampilkan. Urutan penampilan website tersebut di mulai dari yang relevan menuju ke yang tidak relevan.

Apa Itu Backlink PBN

PBN  merupakan salah satu teknik lama yang banyak di gunakan oleh para SEO spesialis. Hal ini karena teknik yang satu ini dapat dengan cepat meningkatkan ranking website. PBN atau Private Blog Network ini pada dasarnya merupakan blog yang mengarahkan tautan ke situs utama.

Sedangkan untuk backlink sendiri merupakan tautan yang sengaja di masukkan atau di sematkan yang mengarah pada web yang sedang di optimasi. Proses penambahan ini tidak di lakukan hanya sekali, namun dilakukan secara berkali-kali.

Keuntungan PBN

Untuk penggunaan PBN sendiri memiliki beragam keuntungan seperti dapat membantu dengan cepat mengoptimalkan web yang ada. Selain memiliki kualitas, penggunaan PBN ini dapat membangun link-link tanpa adanya delay