Cara Membuat PBN yang Berkualitas

Cara membuat PBN yang berkualitas, hasil PBN yang berkualitas dan aman tentunya menjadi salah satu hal yang sangat diinginkan oleh para blogger. Walaupun untuk sekarang ini banyak yang membuka jasa PBN, namun tidak masalah jika ingin mencoba membangun sendiri.

Namun dengan mencoba membangun PBN sendiri juga harus siap dengan segala risiko yang ada. Mulai dari kehilangan traffic dan web terkena penalti. Dengan begitu harus tetap berhati-hati dan juga harus tetap mempelajari teknik-teknik yang dianjurkan.

 

Cara Membuat PBN Berkualitas

cara membuat PBN

Aspek yang penting yang terdapat dalam SEO sangat bermacam-macam. Salah satunya adalah penyematan backlink pada web. Backlink ini merupakan salah satu aspek yang sangat sulit di dapatkan dan harus melalui proses yang panjang.

Backlink merupakan salah satu teknik SEO yang bisa di bilang tradisional. Cara kerja backlink ini adalah dengan menautkan hyperlink pada sebuah situs web. Dengan kata lain link yang di sematkan oleh pemilik web adalah merajuk ke web orang lain yang sudah di targetkan sebelumnya.

Pentingnya Backlink

Backlink di nilai sangat penting, hal ini karena backlink menjadi sebuah sinyal yang di kirim pada mesin pencarian bahwa web yang dimiliki merupakan web yang relevan. Dengan begitu web yang kita miliki akan di approved oleh google.

Hal yang Perlu di Siapkan Untuk Membuat PBN

Hal pertama yang harus benar-benar di siapkan adalah tekad yang bulat untuk membuat PBN sampai berhasil dan juga modal yang mencukupi. Karena untuk membangun PBN di perlukan hosting dan juga untuk membeli domain.

Untuk membangun PBN sendiri harus menggunakan domain yang sudah habis masa berlakunya. Domain tersebut banyak sekali yang menjual, namun untuk membuat PBN yang berkualitas, domain yang sudah expired tersebut harus memiliki karakteristik sebagai  berikut.

  • Google masih mengindeks domain yang sudah kadaluarsa tersebut
  • Minimal backlink yang terdapat dalam domain tersebut adalah sebanyak 50 domain rujukan. Serta domain tersebut memiliki peringkat setidaknya diatas 50 pada ahrefs
  • Satu niche dengan moneysite
  • Perbandingan reffering domain dan juga jumlah backlink tidak terlalu jauh
  • Domain DA,DR, TF, CF,PA  tinggi di atas 20
  • Register berbeda
  • Tidak memiliki jumlah spam yang tinggi

Cara Membuat dan Membangun PBN

Untuk membuat dan membangun PBN ini terbilang cukup sulit dan juga rumit. Kunci dari membuat PBN yakni melakukan blogging yang sesuai dan menggunakan domain yang tepat pula. Agar mendapat hasil yang maksimal pula, ikuti prosedur pembuatan yang ada.

1. Memilih Domain

Untuk langkah pertama membuat PBN yakni memilih domain yang sudah kadaluarsa atau sudah lama yang masa berlakunya tidak di perpanjang oleh pemiliknya. Pengaruh yang di dapat saat memilih dan menggunakan domain ini sangat besar pada hasil akhir.

Untuk mendapatkan domain ini dapat melalui dari berbagai cara seperti dari lelang, beli atau melakukan scrapt secara mandiri. Dengan begitu harus menyiapkan modal untuk membeli domain dan pastikan membeli pada orang yang tepat agar mendapat domain yang berkualitas.

2. Membeli Hosting

Bukan hanya menyiapkan modal atau budget untuk membeli domain, namun untuk membuat PBN juga harus menyiapkan dana untuk membeli hosting. Hosting tidak perlu di beli terlalu mahal, carilah tempat terpercaya.

3.  Mengatur Tema dan Plugin

Untuk tema sendiri sebisa mungkin buat yang berbeda antara satu dengan lainnya. Untuk membantu memblokir bot spam dapat mengaktifkan plugin spanker dan juga spyder.

4. Pengaturan PBN

Dan langkah-langkah terakhir untuk membuat PBN adalah mengatur PBN itu sendiri. Untuk mengatur PBN hanya melakukan install setup. Untuk PBN sendiri sebaiknya diisi minimal 4 sampai 5 artikel sekaligus.

Awasi dan tetap jaga kestabilan pengunjung, karena hal ini akan tetap berpengaruh pada kualitas PBN itu sendiri. Berikut ini adalah kriteria tautan situs yang di gunakan.

  • Link siap pakai dan unik
  • Satu tautan cukup untuk satu moneysite
  • Gunakan keyword yang bervariasi
  • Arahkan tautan PBN ke web utama
  • Jangan tautkan ke situs yang tidak jelas
  • Untuk mengoptimalkan konten tautan ke beranda di perbolehkan