Apa Itu PBN Backlink ? Kelebihan dan Kekurangannya

Dalam dunia SEO (Search Engine Optimization), backlink merupakan salah satu faktor kunci yang dapat mempengaruhi ranking sebuah website di hasil pencarian seperti Google. Backlink adalah link tautan yang mengarah dari situs web lain ke situs web target,salah satu jenis backlink yang cukup kontroversial adalah PBN atau Private Blog Network. Didalam artikel ini kita akan membahas Apa Itu PBN Backlink

Apa Itu PBN Backlink ?

Apa Itu PBN (Privat Blog Network) Backlink adalah teknik SEO yang membuat jaringan yang mencakup beberapa situs web yang dikelola oleh orang yang sama,tujuan pembuatan situs ini adalah untuk memberikan tautan yang mengarah ke situs utama.

Semakin banyak website yang berhasil mengarahkan backlink ke halaman utama, maka semakin tinggi pula website tersebut naik ke posisi tinggi di Google, sehingga membantu meningkatkan traffic website.

Dalam teknik PBN ini, kita menggunakan domain kadaluarsa yang telah diindeks oleh mesin pencari tetapi tidak diperbarui oleh pemiliknya,

Namun, tidak semua domain kedaluarsa dapat digunakan untuk PBN karena domain tersebut mungkin telah di blacklist oleh Google karena konten ilegal,meskipun teknik backlink,ini umumnya sudah tua, banyak orang masih menggunakannya untuk meningkatkan traffic website mereka.

Kelebihan Menggunakan PBN Backlink

apa itu pbn backlink

 

1. Dapat Meningkatkan Traffic Website yang Kita Buat

Traffic kita akan otomatis bekerja dan dapat meningkatkan traffic website yang kita buat secara otomatis.

2. Dapat Mengontrol Link Building

Kelebihan yang kedua adalah dapat mengotrol link building kita.

3. Dapat Meningkatkan Moneysite

Untuk kelebihan yang ketiga adalah dapat meningkatkan moneysite,

dari money site ini anda bisa untuk mendapatkan bertambah banyak nya iklan yang tayang .

4. Dapat Menghapus Link Spam

Apabila kita menggunakan pbn ini kita dapat menghapus link spam atau link berbahaya yang dapat membahayakan situs website yang kita buat.

5. Dapat Mengkomersilkan Jasa Backlink

Kelebihan yang ke lima yaitu kita bisa mengkomersilkan jasa backlink,

karena sekarang backlink banyak dibutuhkan untuk mengoptimasikan website-website yang dibuat .

Kekurangan Menggunakan PBN Backlink

apa itu pbn backlink

1. Dapat di Cap Pelanggaran Oleh Google

Sebenarnya penggunaan backlink ini dilarang oleh google,karena tidak sesuai dengan aturan pedoman dari google.

2. Beresiko Terkena Pendeteksian

Apabila kita menggunakan PBN backlink ini kita sangat beresiko terkena pendeteksian dari google dan website kita juga akan terkena dampaknya dan tidak di naikan oleh google .

3. Kualitas Konten yang Menurun

Jika kita menggunakan backlink lalu terdeteksi oleh google kita dapat terkena dampak konten kita tidak mau dinaikan oleh google dan

itu akan berakibat kualitas konten yang menurun dan juga website kita akan down.

Cara Kerja Apa Itu PBN Backlink

Cara kerja PBN Backlink ini mempercepat kinerja situs web dan mendorong traffic website yang tinggi di mesin pencari Google,cara kerja backlink adalah dengan menggunakan expired domain untuk menambahkan backlink nya.

Kita harus memperhatikan juga saat kita memilih nama domain expired, seperti Domain Authority (DA), Page Authority (PA), dan Trust Flow (TF). Selain ketiga hal tersebut, masih banyak faktor lain yang harus menjadi pertimbangan kita.

Memilih domain yang sudah kadaluarsa dan bagus juga tidak mudah karena ada beberapa yang di backlist dari Google untuk konten yang tidak sesuai aturan atau pedoman dari google atau ilegal, Oleh karena itu,

Anda harus memeriksa apakah nama domain tersebut bagus tidak dan juga dapat digunakan atau tidak.

Penutup

Baiklah para readers, jadi itulah yang dimaksud dari apa itu pbn backlink,semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat untuk para readers yang membaca …..

Terima Kasih…..