Cara Membuat Bubble Drink Powder Enak

Bubble drink berasal dari bahasa inggris yang berarti minuman berisi bubble atau sejenis butiran hitam yang padat tapi kenyal besarnya seperti kelereng kecil. Bubble drink sekarang sedang menjadi trend di beberapa negara termasuk Indonesia.Kali ini saya akan membagikan cara membuat bubble drink powder enak yang bisa anda coba dirumah.

Cara Membuat Bubble Drink Powder

Bubble Drink biasanya tersaji dalam berbagai varian rasa minumannya bukan Bubble nya seperti ada menu minuman Cappucino, Mocca Late, Chocolate, Vanilla, dll kemudian toppingnya menggunakan Bubble.

Rasa Bubble Drink memang enak dan menyegarkan serta bisa menambah enegi saat beraktivitas, terlebih jika anda memesan dengan porsi large. Harga Bubble Drink berbeda-beda sekitar 8000 keatas tergantung rasa dan varian minuman, besarnya gelas atau cup, dan yang jelas tergantung dimana anda membelinya.

Meskipun sudah tersebar berita demikian, tidak menyurutkan selera para penikmatnya. Bagi yang peduli kesehatan namun suka sekali Bublle Drink kami punya solusinya yaitu buatlah Bubble nya sendiri dirumah, silahkan simak cara membuat bubble drink dibawah ini.

Minuman powder drink sangat banyak varian rasa dan warna yang perlu kalian cicipi.Kailian bisa setiap hari menyicipi berbagai macam varian minuman powder drink jika kalian mengetahui resep dan cara membuatnya.

Dibawah ini adalah beberapa macam minuman powder drink beserta resep dan cara membuatnya,yakni

  1.  Cara Membuat Bubble Powder drink ice blended

Minuman powder drink ice blended pada saat ini sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua suka dengan minuman es blender. Jika dilihat dari menu minuman segar dingin ice blended hampir tersedia di berbagai outlet minuman franchise / waralaba ataupun makanan (kafe, resto) yang menyediakan menu ini.

Beragam jenis varian minuman powder drink ice blended ini, mulai dari varian rasa coklat, buah strawberry, kopi, teh dan smoothies. Terbukti dengan usaha minuman es blended dengan takaran yang pas dan dengan powder yang berkualitas bisa mendatangkan keuntungan yang menggiurkan.

Kalian bisa juga membuat minuman powder drink ice blended ala cafe atau franchise bubble tea, berikut resepnya.

Masukkan 20gr Bubuk / Powder Ice blended (untuk takaran gelas 14–16 oz)

Masukkan gula cair 40–60 ml / gula pasir 2–3 sendok makan

Tambahkan air 50–80 ml

Tuangkan 1 gelas es batu (ukuran gelas 14–16 oz)

lalu blender selama 40 detik — 1 menit

Ice blended siap disajikan

NB:

Tambahkan bubble / tapioca pearl, jelly konyaku dan cincau hitam / grass jelly yang sudah dimasak agar minuman powder drink ice blend rasa taro lebih bervariasi

2.Cara Membuat Bubble Powder Drink Es Bubble

Minuman Powder Drink Milk Tea Es Bubble adalah perpaduan teh dengan susu khusus yang sangat segar dinikmati dan dirasakan yang disajikan untuk minuman dingin. Selain itu, milk tea juga bisa sajikan untuk menu minuman panas atau di seduh.

Sangat Cocok untuk menu minuman bubble drink, bubble tea, Milkshake, Ice Blended dan menu minuman yang unik lainnya. 1kg Powder Milk Tea bisa untuk 50 gelas, dengan saran saji 20 gr.

Cara penyajian minuman powder drink ice milk tea dengan cara di blend

Masukkan 20gr Bubuk / Powder Milk Tea (untuk takaran gelas 14–16 oz)

Masukkan gula cair 40–60 ml / gula pasir 2–3 sendok makan

Tambahkan air 50–80 ml

Masukkan 1 gelas es batu (ukuran gelas 14–16 oz)

lalu blender selama 40 detik 1 menit

Ice Milk Tea siap disajikan

Cara penyajian minuman powder drink ice milk tea dengan cara dishake

Masukkan 20gr Bubuk / Powder Milk Tea (untuk takaran gelas 14–16 oz)

Tambahkan gula cair 40–60 ml / gula pasir 2–3 sendok makan

Masukkan air 100ml 150ml

Kemudian shake / kocok sampai bubuk dan gulanya larut dengan air

kemudian tuangkan kedalam gelas, tambahkan es batu secukupnya

Ice Milk Tea siap disajikan

Semua varian rasa sama penyajiannya seperti membuat minuman milk tea
Tambahkan bubble / tapioca pearl, jelly konyaku dan cincau hitam / grass jelly yang sudah dimasak agar minuman ice milk tea lebih bervariasi

3. Cara Membuat Bubble Powder Drink Green Tea

Minuman Powder Drink Green Tea biasanya untuk bisa menikmati segelas minuman green tea ini, kita harus ke kedai minuman / coffee shop ataupun di cafe. Kalianpun bisa juga menambah menu minuman green tea ini untuk usaha minuman seperti bubble drink, bubble tea, milkshake, ice blended dan bisa juga mencoba dirumah.

Cara Membuat Minuman Drink Green Tea Milkshake, untuk membuat minuman milkshake dibutuhkan alat pengocok / shaker. kalian bisa menggunakan shaker stainless atau shaker plastik.

Bahan minuman powder drink green tea milkshake

20 gr Bubuk / Powder Green Tea

40 ml Susu segar / Fresh Milk

40–60 ml Air mineral

2–3 Sendok Makan Gula Pasir

Cara membuat minuman powder drink green tea milkshake

Masukkan Semua item yang diatas ke dalam shaker

Shake / kocok sampai semuanya larut dengan air

Setelah semuanya larut, tuang ke dalam gelas 16ozü Tambahkan es batu

Green Tea Milkshake siap disajikan

Demikian macam-macam minuman powder drink beserta cara membuatnya.semoga bermanfaat untuk kita semua.

Manfaat Meminum Bubble Drink

Bubble drink, juga dikenal sebagai teh susu mutiara, jus boba, teh boba, yang merupakan minuman berbasis teh Taiwan.

Teh ini disebut juga sebagai teh tapioka, karena bola tapioka adalah bahan utama pada teh ini.

Bubble drink terdiri dari varian teh (putih, hijau atau hitam) yang dicampur atau di mix dengan susu atau buah-buahan lainnya, dan jeli buah atau bola tapioka ditambahkan.

Bahan dalam bubble tea ini masing-masing memiliki komposisi nutrisi yang berbeda, yang menawarkan manfaat kesehatan yang sangat baik.

  • Meningkatkan Energi

Karena kadar gula dalam bubble tea, di samping kafein yang ditemukan dalam teh hitam, putih atau hijau, minuman Taiwan yang populer ini dapat memberikan dorongan besar dalam energi.

Jangan sampai berlebihan mengonsumsi minuman ini, mengingat jumlah kalori dan gulanya yang tinggi.Sebaiknya anda mengonsumsi minuman ini tidak terlalu sering karena gulanya tinggi dan bisa menyebabkan diabetes dan kolestrol.

  1. Kamu bisa memilih opsi yang lebih sehat dengan sedikit gula yang masih dapat memberikan dorongan untuk metabolisme tubuh.Anda bisa juga simak cara membuat caesar salad enak dan mudah untuk menambah menu anda dirumah.
  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Teh hijau, salah satu rasa paling populer, mengandung berbagai antioksidan seperti katekin dan polifenol, yang semuanya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mencegah stres oksidatif.

  • Mencegah Kerusakan Radikal Bebas

Polifenol dan epigallocatechin yang ditemukan dalam bubble tea dapat mempunyai efek yang baik pada radikal bebas di tubuh.

Radikal bebas ini dapat menyebabkan mutasi dan menyebabkan penyakit kronis dan kanker.

Jadi, menambahkan teh hijau pada pola makan bisa merupakan pilihan yang baik.

Namun, perlu lebih banyak penelitian dan studi lebih lanjut.

Pola makan dengan banyak kalori dan gula tidak selalu baik untuk kesehatan kardiovaskular.

Tetapi, jika memilih versi sehat, antioksidan dan senyawa antiinflamasi yang ada pada teh dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan jantung.

Kamu perlu memerhatikan asupan konsumsi bubble tea, jangan sampai berlebihan karena akan memberikan efek samping berikut:

1. Kenaikan berat badan

Konsumsi bubble tea secara teratur, tanpa penyesuaian asupan kalori di area lain, dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Jika Moms mengombinasikan sirup buah, susu kental manis, dan bola tapioka ke segelas bubble tea, jumlah kalori sering kali bisa mencapai 350 kalori, yang merupakan kadar tinggi.

2. Diabetes

Karena kadar gula yang sangat tinggi dan fakta bahwa bola tapioka adalah sumber karbohidrat kaya, minuman ini tidak direkomendasikan untuk orang yang menderita diabetes atau berisiko tinggi untuk mengembangkan kondisi itu.

Demikian artikel Cara Membuat Bubble Drink Powder Enak.Semoga artikel saya dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda,selamat mencoba.