Ciri Ciri Berlian Hitam Asli Yang Bermanfaat

Ciri Ciri Berlian Hitam

Kalian pasti tau bukan ciri ciri berlian hitam asli. Merupakan salah satu batu permata yang sangat digemari oleh kebanyakan orang.

Tak jarang banyak dari para kolektor tersebut mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk mengoleksi berbagai jenis berlian. Namun, apakah Anda tahu tentang bagaimana cara membedakan berlian asli atau palsu. Yuk simak tips berikut tentang  ciri ciri berlian hitam asli.

Berlian Hitam

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, berlian sejenis mineral  intan merupakan batu permata yang berkilauan dan berasal dari karbon muni dalam bentuk kristal. Berlian dapat dibentuk beberpa jenis yaitu (zat yang terkenal paling keras dan biasa dipakai untuk permata cincin, gelang, kalung, giwang, bros, dsb).

Sedangkan arti berlian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah intan yang diasah baik-baik sehingga indah dan berkemilau dengan cahayanya. Dari dua definisi yang mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia di atas, dapat disimpulkan bahwa ciri ciri berlian asli itu bermacam-macam.

MANFAAT DARI BERLIAN

Batu berlian merupakan mineral yang mempunyai kekuatan sangat kuat. Batu berlian ini hanya bisa dihancurkan dengan tanur listrik dengan suhu 2000 derajat celcius.

Batu berlian mempunyai nilai yang sangat mahal. Bahkan dapat mencapai triliunan rupiah. Batu berlian didapatkan dari proses penambangan dari dalam perut bumi.

Memiliki banyak bentuk yang unik dan bercahaya sehingga banyak dicari oleh banyak orang. Dan, berikut ini kegunaan berlian dalam kehidupan sehari-hari yang anda mungkin tau.

  • PERHIASAN

Manfaat berlian yang paling utama adalah untuk dijadikan sebuah perhiasan. Perhiasan yang terbuat dari berlian atau terdapat berlian pasti memiliki harga yang cukup mahal. Bisanya berlian dibuat menjadi cincin, kalung, gelang, mahkota dan lainnya. Terkadang juga dapat dijadikan pelengkap hiasan saja Ciri Ciri Berlian Hitam Asli .

Misalnya pada mata batu cincin, hiasan pada gelang, liontin kalung, hiasan anting atau berbagai jenis hiasan dan masih banyak lagi. Benda yang terdapat hiasan berlian pasti memiliki harga yang cukup mahal, apalagi bila dipakai dalam momen berkesan dalam hidup seperti dijadikan cincin kawin, cincin tunangan unik, dan lain sebagainya.

  • INVESTASI

Berlian tidak hanya digunakan untuk perhiasan saja, bahkan dapat digunakanuntuk investasi. Kegunaan berlian ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Harga berlian dari tahun ke tahun semakin meningkat sangat tajam.

Sama dengan sebuah harga tanah. Oleh karena itu jika kita menyimpan sebuah berlian, mahal bisa kita dijadikan sebuah investasi masa depan yang sangat bagus. ketika kita membeli sebuah berlian, pasti akan mempunyai sertifikat khusus.

Sertifikat inilah yang membuktikan keaslian sebuah berlian. Jika diinvestasikan dalam waktu yang lama, anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

  • KOLEKSI

Untuk orang-orang kaya, biasanya berlian juga sering digunakan untuk koleksi. Berlian memiliki beraneka bentuk dan warna yang unik. Oleh karena itu, banyak orang yang suka mengoleksi sebuah berlian.

Semakin banyak bentuk yang unik berlian akan semakin banyak dicari oleh para kolektornya. Setiap diadakan pameran berlian se-dunia, pasti akan ada banyak koleksi berlian sangat langka dan unik. Para kolektor ini tidak hanya menyimpan berlian dalam bentuk perhiasan, tetapi juga dalam bentuk berlian yang utuh.

  • UNTUK KEBERUNTUNGAN

Terdengar aneh memang, tapi ini adalah suatu kenyataanya. Ternyata banyak orang yang percaya kalau berlian juga memberikan suatu keburuntungan. Setiap warna berlian mempunyai arti yang berbeda-beda.

Misalnya di Indonesia, banyak orang yang percaya kalau berlian dapat memberikan keberuntungan. Setiap warna berlian akan mempunyai sebuah aura yang berbeda-beda. Jadi bisa memberikan keberuntungan untuk pemakai berlian Ciri Ciri Berlian Hitam Asli .

Sebenarnya masih bermacam-macam kegunaan berlian. Terkadang juga digunakan untuk status sosial, mengusir energi negatif dan memberikan energi positif dan masih banyak lagi. Harga berlian dari tahun ke tahun semakin meningkat dan suatu berlian yang langka akan mahal sekali.

ADAPUN CIRI CIRI BERLIAN ASLI

  •  KERAS

Berlian adalah batu yang paling keras di perut bumi. Jika berlian milik Anda rusak atau terbelah saat mendapat benturan ringan, maka sudah pasti itu berlian yang Anda miliki adalah berlian palsu.

  •  MEMILIKI BERBAGAI WARNA

Berlian tidak hanya mempunyai warna bening saja, tapi juga muncul dengan banyak warna. Nah, berlian pink, kuning, dan biru merupakan jenis berlian sangat langka. Tetapi, jangan sampai tertipu saat penjual perhiasan mengatakan berlian yang dijual yaitu berlian langka tetapi memiliki warna selain pink, kuning, dan biru.

  • DAPAT MENGGORES BENDA APAPUN

Karena berlian adalah benda terkeras di bumi, maka berlian mampu menggores benda apapun itu. Cara untuk kita membuktikannya keaslian berlian Anda adalah dengan menggoreskannya ke kaca. Jika kaca tersebut tergores tentu berlian Anda tidak rusak, maka berlian Anda merupakan berlian asli.

  •  PENCERMINAN TIDAK JELAS

Selama ini mungkin banyak yang mengira bahwa seseorang dapat melihat suatu benda melalui berlian dengan jelas. Tapi itu juga nyatanya, berlian asli tidaklah mempunyai refleksi yang jelas. Jika Anda meletakkan berlian asli di atas sebuah koran, maka tulisan di koran tersebut tidak tampak terlihat dengan jelas.

Sebaliknya, jika Anda meletakkan berlian palsu di atas koran, maka tulisan itu akan terbaca dengan jelas. Hal ini dikarenakan berlian palsu terbuat dari kaca sehingga mengakibatkan refleksi benda di balik berlian palsu dengan jelas.

5. REFLEKSI ABU-ABU

Berlian asli itu hanya bisa memberikan refleksi dalam warna abu-abu saja. Jika berlian Anda mampu merefleksikan berbagai macam warna, maka berlian yang Anda miliki tersebut adalah berlian palsu.

6. TIDAK BISA BERKABUT

Cobalah hembuskan nafas ke berlian Anda tersebut. Jika kabut pada berlian menghilang dengan cepat, maka berlian tersebut itu  adalah berlian asli. Sedangkan jika kabut bertahan selama beberapa saat pada berlian, maka sudah bisa dipastikan berlian Anda  tersebut adalah berlian palsu.

7. MAMPU MEREFLEKSIKAN CAHAYA

Berlian yang asli dapat merefleksikan cahaya di setiap sisinya, sehingga membuatnya terlihat berkilau. Sedangkan berlian palsu biasanya hanya terlihat berkilau di bagian atasnya saja.

8. TIDAK BISA DIPANASKAN

Jika Anda memanaskan berlian Anda dan kemudian berlian Anda tersebut terlihat panas, maka dari itu berlian tersebut adalah palsu. Sama halnya dengan kabut, berlian asli jika dapat menghilangkan panas dengan cepat, sehingga Anda tidak akan merasa panas atau hangat pada berlian  anda dan itu adalah berlian asli. Apakah ada ciri ciri berlian asli itu gimana.

9. TIDAK MUDAH TERGORES

Berlian asli tidak akan mudah tergores dan karena itu kita tau bahwa ciri ciri berlian asli tu gimana. Jika berlian Anda memiliki banyak goresan, maka berlian Anda tersebut adalah palsu.

10. BERLIAN PALSU MENGAPUNG DI AIR

Untuk mengecoh pembeli, terkadang penjual berlian menggabungkan ciri ciri berlian asli dan palsu di bagian bawah. Kemudian untuk mengetes ciri ciri berlian asli, maka cobalah mencelupkannya ke air. Jika berlian tersebut mengapung, maka berlian tersebut adalah ciri ciri berlian palsu atau telah disatukan dengan berlian palsu Ciri Ciri Berlian Hitam Asli .

Belajar tentang ciri ciri berlian asli itu cukup mudah bukan kalian pasti mengerti. Ciri ciri berlian hitam asli itu cukup banyak bukan dan kalian dapat mengerti tentang cara merwat berlian.

Sekian ulasan yang bisa saya sampekan di sini, tentang ciri ciri berlian htam asli semoga dapat membantu Anda semua. Bisa di temukan di tambang emas papua Semoga ulasan tentang ciri ciri berlian hitam  asli ini bermanfaat bagi semua yang membaca artikel ini. Klok ada tutur kata yang salah mohon di maafkan cukup sekian dan terima kasih.