Cara Membuat Singkong Keju Coklat Enak

Singkong adalah makanan kampung yang rasanya begitu-begitu saja. Padahal, dengan bumbu dan cara memasak yang tepat, singkong bisa menjadi kudapan yang tak kalah dengan makanan Barat.Kali ini saya akan membagikan cara membuat singkong keju coklat mudah yang bisa anda coba dirumah.

Cara Membuat Singkong Keju Coklat

Kali ini, kita akan membahas cara membuat singkong keju. Makanan satu ini sangat menarik perhatian dan dijamin bikin ketagihan. Apalagi, ketika singkong ini teksturnya begitu empuk, merekah dan rasanya gurih nikmat.Jika anda penasaran silahkan simak resep cara membuat singkong keju coklat dibawah ini.

1.Cara Membuat Singkong Keju Coklat Susu

Bahan-bahan:

  • 3 bh singkong potong2 bulat kupas dikerat2
  • garam,masako ayam
  • 2 sdm mentega
  • Bumbu dihaluskan :
  • 3 btr bawang putih
  • sedikit ketumbar
  • Bahan pelengkap :
  • Coklat meses,keju,susu

Cara Membuat Singkong Keju Coklat Susu:

  1. Rebus singkong dengan bumbu halus beri garam dan masako ayam hingga empuk dan meresap
  2. Goreng dengan minyak panas yang banyak supaya terendam semua
  3. Angkat dan olesi mentega trus taburi meses,keju,beri susu
  4. Siap dihidangkan panas2 enak pas dihujan2 gini

Diatas adalah cara membuat singkong keju coklat yang bisa anda coba dirumah untuk menu keluarga,mudah kan. Anda bisa mengetahui manfaat singkong diabawah ini.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Singkong

Singkong mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh. Dalam 100 gram singkong rebus, ada 112 kalori yang 98 persennya berasal dari karbohidrat dan sisanya berasal dari protein serta lemak. Dalam takaran yang sama, singkong juga mengandung serat dan beberapa vitamin serta mineral.

1.Kandungan Nutrisi Dalam Singkong

  • Karbohidrat

Setiap 100 gram singkong mengandung 38 gram karbohidrat. Inil karena singkong menjadi sumber energiyang baik untuk Anda yang harus menjalani aktivitas fisik yang berat.

Aktivitas fisik akan menguras glikogen, yang merupakan bentuk glukosa yang disimpan di otot. Ketika Anda makan singkong, karbohidrat akan diubah menjadi glukosa, yang kemudian diubah menjadi glikogen dan disimpan dalam otot. Jadi,khasiat singkong adalah untuk menambah energi tak bisa disepelekan.Hebatkan jadi segera coba aja cara membuat singkon keju coklat.

  • Serat

Singkong mengandung serat pangan dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah sembelit. Serat juga dapat mengewangi Anda menurunkan berat badan karena bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Selain itu, kandungan serat mendatangkan manfaat singkong untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, menurunkan risiko obesitas, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Manfaat singkong juga bisa didapatkan bagi Anda yang memiliki diabetes. Makan singkong dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Hal ini karena serat memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah.

  • Mineral

Singkong mengandung sumber mineral yang cukup banyak seperti kalsium, fosfor, mangan, zat besi, dan kalium. Mineral ini dibutuhkan untuk pertumhan, pertumbuhan, dan menjalankan fungsi jaringan tubuh.

Kalsium diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Zat besi membantu dalam pembentukan protein (hemoglobin dan myoglobin) yang membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh Anda.

Sementara itu, mangan membantu pembentukan tulang, jaringan ikat, dan hormon seks. Kalium dibuthkan untuk sintesis protein dan membantu dalam pemecahan karbohidrat.

Selain itu, singkong juga mengandung magnesium dan tembaga yang cukup tinggi. Magnesium dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko osteoporosis. Tembaga menjaga fungsi saraf tetap sehat.Anda juga bisa simak cara membuat bola bola coklat oreo mudah.

  • Vitamin

Singkong mengandung vitamin C, vitamin E, dan folat yang berlimpah dan memberikan banyak manfaat. Kandungan tersebut memberikan manfaat singkong yaitu melindungi dari kanker usus besar dan mengurangi risiko komplikasi selama kehamilan. Selain itu, vitamin C juga melindungi Anda dari penyakit jantung koroner dan beberapa jenis kanker.

2.Manfaat Dari Singkong

  • Sumber Energi

Konsumsi singkong goreng yang mengandung karbohidrat tinggi merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh sehingga anda memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas sehari-hari. Konsumsi singkong goreng dapat menjadi alternatif sumber energi selain makanan pokok yang biasa dikonsumsi seperti manfaat nasi putih dan manfaat jagung.

  • Mencegah Anemia

Singkong goreng juga mengandung beberapa mineral seperti zat besi yang berperan penting dalam pembentukan dan produksi sel darah merah. Hal ini sangat baik untuk menjaga kestabilan sel darah merah sehingga anda terhindar dari penyakit anemia. Selain singong goreng ada beberapa makanan yang juga dikenal baik untuk mencegah anemia yaitu manfaat lembayung dan manfaat kurma untuk anemia.

  • Melindungi dan Memperbaiki Jaringan Tubuh

sel dan jaringan yang menyusun tubuh manusia dapat mengalami kerusakan sehingga diperlukan protein yang cukup agar sel dan jaringan tubuh tersebut dapat terlindungi dan terpelihara. Dengan konsumsi singkong goreng yang mengandung protein dapat mencukupkan kebutuhan protein tubuh sehingga sel dan jaringan tubuh bisa terlindungi dan segera diperbaiki ketika mengalami kerusakan.

  • Mencegah Sembelit

Kandungan serat pada singkong goreng memiliki banyak manfaat diantaranya melancarkan pencernaan dan menghindarkan anda dari gangguan pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar. Makanan yang dikonsumsi dapat dicerna dan diserap dengan baik serta sisa pencernaan berupa feses juga dapat dikeluarkan dengan lancar. Beberapa makanan kaya serat lainnya yang juga sangat dianjurkan untuk mencegah sembelit diantaranya manfaat pisang kepok rebus dan manfaat wedang jeruk.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Konsumsi singkong goreng juga baik untuk pertahanan tubuh terhadap infeksi berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit. Kekebalan tubuh akan meningkat sehingga tubuh tidak mudah terinfeksi dan jatuh sakit. Selain itu tersedia pula berbagai suplemen seperti manfaat renovit dan manfaat ester c yang sangat praktis dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Singkong atau sering juga disebut ubi kayu, tentu sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari Kita. Secara tradisional, singkong sangat diminati sebagai pengganti dari makanan pokok kita yaitu nasi. Singkong merupakan bahan makanan rendah lemak dan kolesterol, namun tinggi kalori.

Kandungan kalori pada singkong bahkan hampir dua kali lipat dibandingkan kentang. Singkong sangat rendah lemak dibandingkan dengan sereal atau kacang-kacangan. ingkong juga dapat menurunkan kadar trigliserida serta menjadi sumber serat yang bagus.

Hal itu membuat singkong dapat menurunkan risiko penyakit stroke, jantung, kanker usus besar serta membantu mengendalikan diabetes. Singkong  sebagai sumber dari vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti riboflavin, folates, thiamin, piridoksin (vitamin B-6) dan asam pantotenat.

Riboflavin dapat membantu dalam pertumbuhan tubuh serta memproduksi sel darah merah untuk mengurangi anemia. Karena singkong memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan pada tubuh manusia, sehingga singkong sering dikonsumsi oleh manusia dan juga singkong diolah menjadi makanan.

  • Latar Belakang Usaha Singkong Keju

Salah satu makanan yang menggunakan singkong sebagai bahan bakunya adalah singkong keju. Singkong keju merupakan salah satu makanan yang terbuat dari singkong yang tidak jauh berbeda dengan singkong goreng. Singkong goreng maupun singkong keju ini sebenarnya tidak juah berbeda dimana dalam pengolahannya diolah dengan cara digoreng.

Namun yang membedakan antara singkong keju dengan singkong goreng adalah jika singkong goreng hanya digoreng biasa namun pada singkong keju ini diberi tambahan keju. Singkong keju rasanya juag tidak kalah enak dengan singkong goreng.

Rasanya yang sangat gurih membuat olahan singkong keju ini banyak disukai oleh masyrakat mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa. Untuk mendapatkan olahan singkong keju ini juga sangat mudah sebab saat ini telah banyak pedagang yang menjual singkong keju yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Camilan satu ini memang sangat cocok untuk menemani waktu bersantai Anda bersama keluraga tercinta Anda atau bersama rekan terdekat Anda. Karena olahan yang terbuat dari singkong keju ini cukup laris di pasaran hal ini telah memberikan kesempatan bisnis yang sangat baik untuk dimanfaatkan.

  • Contoh Analisa Usaha Singkong Keju

Peluang usaha singkong keju dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan.Yang mana melalui usaha singkong keju dapat mendatangkan keuntungan menjanjikan. Usaha yang mengarah pada olahan singkong memiliki prospek sangat bagus dalam jangka waktu ke depan. Bisnis singkong keju yang sejak lama berkembang hingga sekarang terus berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.