Cara Membuat Vas Bunga dari Sendok Plastik, Menghiasi Sudut Ruangan!

Hai semuanya, selamat datang, di kesempatan kali ini kita akan menuliskan sebuah tutorial bagaimana cara membuat vas bunga dari sendok plastik yang mudah dan sangat sederhana. Pembuatan vas bunga dari sendok ini terbilang cukup cepat mungkin 30 menit sudah jadi sebuah vas bunga cantik dan unik dari sendok plastik.

Kerajinan tangan ini juga bisa digunakan untuk hiasan dinding. Tempat yang bagus untuk kerajinan ini ialah di sudut ruangan atau bisa sebagai hiasan di meja tamu. Perlu diketahui hiasan dinding dari sendok plastik ini juga bisa sahabat jual lho.

Hitung-hitung buat tambahan uang jajan, sahabat bisa menjualnya kepada saudara, tetangga, dan teman-teman terdekat sahabat atau paling tidak bisa membuat toko khusus kerajinan tangan. Baiklah kita mulai membuat kerajinan dari barang bekas ini.

Cara Membuat Vas Bunga dari Sendok Plastik

cara membuat vas bunga dari sendok plastik

Vas bunga adalah tempat terbuka yang diisi dengan rangkaian bunga. Tempat ini bisa dibuat dari bermacam-macam bahan, misalnya dari tanah liat, gelas, besi, plastik, dll. Bahan kayu pun juga bisa digunakan untuk membuat vas.

Vas dapat didekorasi dengan lukisan atau semacamnya untuk menambahkan nilai keindahan. Vas dapat memiliki berbagai ukuran untuk dapat menyimpan bermacam-macam bunga.

Kebanyakan vas memiliki bentuk yang mirip, yaitu berbentuk tabung dengan memiliki lubang di bagian tengahnya. Kaki atau alasnya bisa bulat, rata, berukir, ataupun bentuk lainnya. Badan vas merupakan bagian utama dari bentuknya.

Beberapa vas memiliki bentuk badan yang melengkung ke dalam atau leher, yang memberi tinggi, lalu melengkung kembali hingga ke bagian atas. Beberapa vas juga memiliki pegangan.

Alat dan Bahan yang Diperlukan :

  • Lem tembak
  • Gelas
  • Sendok plastik 100 pcs
  • Replika bunga
  • Gunting

Cara Membuat Vas Bunga dari Sendok Plastik :

  1. Potonglah sendok plastik pada bagian kepala dan tangkai sebanyak 50 pcs.
  2. Tempelkan potongan sendok plastik pada gelas menggunakan lem tembak.
  3. Mohon waktu menempel kan sendok, usaha rapi ya seperti membentuk kuncup bunga.
  4. Tidak lupa bagian gelas juga diberi sendok plastik.
  5. Kemudian, ketika udah mentok dan gak bisa di tempelkan sendok, nah kita warnai dengan cat warna putih.
  6. Selesai, vas bunga telah siap dipamerkan di sudut ruanganmu.

Perbedaan Vas dengan Pot Bunga

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata vas diartikan sebagai berikut. Vas merupakan tempat bunga untuk hiasan di atas meja dan sebagainya. Lebih lanjut KBBI juga mengartikan vas sebagai jambangan.

Sedangkan pot diartikan KBBI sebagai berikut. Pot adalah tempat yang terbuat dari tanah, semen, plastik, dan sebagainya untuk menanam pohon (bunga), biasanya untuk menghias halaman rumah.

Dengan berdasarkan pengertian vas dan pot tersebut, dapat diketahui perbedaan bahwa pot digunakan untuk media menanam. Sedangkan vas hanya digunakan untuk menaruh bunga hias, namun tidak dapat digunakan sebagai tempat untuk menanam. Berdasarkan bentuknya pun keduanya biasanya juga berbeda, umumnya vas lebih bagus dan menarik, karena vas biasa digunakan juga sebagai dekorasi di dalam rumah.

Sedangkan bentuk pot kebanyakan tampak sederhana dan relatif berukuran besar, namun ada juga yang kecil.
Pot umumnya untuk diletakkan di halaman rumah atau pekarangan rumah. Sedangkan vas pada umumnya diletakkan di dalam rumah untuk hiasan.

Itulah cara membuat vas bunga dari sendok plastik, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena sekarang sudah ada mesin pencacah plastik untuk limbah plastik yang bisa mencacah sampah plastikmu.. Jangan salah, meski bahan bakunya murah dan mudah didapatkan anda tetap bisa mendapatkan hasil yang sangat menguntungkan. Kabar baiknya lagi, tentu anda sudah ikut serta dalam mengurangi jumlah penumpukan limbah sampah yang sampai saat ini menjadi problem di seluruh dunia. Jika kalian penasaran dengan kerajinan lain yang berbahan dasar sendok plastik kalian dapat membaca artikelĀ kerajinan dari sendok plastik berikut ini. Dengan berbekal kreativitas, inovasi dan pantang menyerah tentu anda bisa menjalani bisnis daur ulang hingga mencapai kesuksesan.