Ada yang Baru Lho! Berikut Ini Adalah Resep Aneka Keripik

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai resep aneka keripik yang renyah dan gurih. Anda dapat mengisi kemasan sachet sekaligus menutup ( menyegelnya ) dengan rapat dan steril makanan ini dengan menggunakan mesin sealer plastik.

Keripik atau kripik adalah sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu.
Hampir semua kalangan menyukai keripik, anak kecil hingga dewasa, tua atau muda. Keripik salah satu makanan yang dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. Paling sering menjadi teman saat kumpul dan ngobrol bareng keluarga atau teman. Juga asyik buat camilan saat menonton film atau drama seri televisi. Jika biasanya Anda membeli keripik-keripik favorit tersebut, saatnya membuat sendiri.

Salah satu celah bisnis paling mudah dilakukan adalah bisnis kuliner. Salah satu contohnya adalah usaha aneka keripik. kenapa keripik? Selain menjadi camilan yang populer di kalangan masyarakat perkotaan maupun pedesaan, Dengan sedikit sentuhan kreativitas, usaha keripik ini mempunyai propsek yang cerah kedepannya.

Kreativitas seperti apa yang diterapkan dan jenis keripik apa saja yang bisa menjadi nilai jual yang tinggi pada sebuah ide bisnis kuliner? Simak 5 resep sederhana ide bisnis aneka keripik sayur dan buah ini.

Manfaat Keripik

1. Sumber Serat

Singkong yang menjadi bahan utama dalam pembuatan keripik singkong ini sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar trigliserida serta untuk menjadi sumber serat yang bagus untuk tubub manusia, sehingga singkong yang dipakai dalam membuat keripik singkong ini memiliki manfaar untuk menurunkan resiko stroke, jantung, kanker usus besar, serta bisa mengendalikan diabetes. Namun manfaat dari singkong ini memang akan lebih banyak di dapat ketika singkong di masak dengan cara di kukus atau direbus.

2. Sumber Karbohidrat

Singkong memiliki jumlah kalori yang dua kali lipat lebih besar di bandingkan kentang, sehingga tidak salah jika singkong menjadi salah satu makanan pokok yanga menjadi sumber karbohidrat. Karena di dalam 100 gram singkong terdapat kandungan 160 kalori yang sebagian besar terdiri dari sukrosa.

3. Protein Tinggi

Singkong merupakan salah satu makanan yang rendah lemak jika di bandingkan dengan sereal atau kacang-kacangan, namun yang menarik adalah singkong ini memiliki kandungan protein yang tinggi jika di bandingkan dengan kentang dan pisang, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kekurangan protein ketika mengkonsumsi singkong.

4. Vitamin K

Singkong juga mengandung vitamin, salah satu nya adalah vitamin K, vitamin K ini sendiri memang berfungsi untuk membangun masa tulang, sehingga tulang akan terjaga ketahanan nya, di samping itu vitamin K juga berperan penting dalam penyembuhan pasiean Alzheimer, sehingga sangat cocok untuk di konsumsi oleh para penderita Alzheimer atau pelupa, karena vitamin K dapat membatasi kerusakan yang ada pada saraf otak.

5. Vitamin B kompleks

Tanaman singkong ini juga merupakan salah satu dari sumber vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folates, riboflavin, thiamin, piridoksin atau vitamin B-6 dan asam pantotenat. Salah satu kandungan yang bernama riboflavin bisa berguna untuk membantu pertumbuhan tubuh serta membantu daam memproduksi sel darah merah sehingga orang yang memakan singkong akan terhindar dari penyakit anemia.

6. Mineral penting

Singkong atau keripik singkong juga sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber mineral, seperti magnesium, seng, besi, mangan dan tembaga, selain itu kandungan kalium yang ada pada nya juga bisa membantu anda mengantur tekanan darah, bahkan berdasarkan penelitian bahwa singkong sangat berpengaruh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam darah.

Resep Aneka Keripik

Resep Aneka Keripik

Berikut 5 resep keripik yang bisa Anda coba!

1. Keripik Pisang Cokelat

Keripik Pisang Cokelat kini menjadi salah satu varian keripik pisang yang digemari. Sensasi rasa manis berpadu dengan gurihnya pisang yang digoreng renyah.

2. Resep Keripik Keju

Keju dijadikan keripik? Bisa, dong! Yang pasti rasanya gurih banget dan bikin ketagihan. Anda pasti tidak berhenti memakannya. Cocol dengan saus sambal atau mayonais untuk rasa yang makin gurih.

3. Resep Aneka Keripik Jamur

Jamur juga lezat untuk camilan, seperti pada Keripik Jamur berikut. Ditambah bumbu-bumbu bawang merah dan putih, ketumbar, hingga kemiri, rasanya dijamin gurih. Cocok untuk yang tidak begitu suka manis. Lezat juga dicocol dengan saus sambal.

4. Resep Keripik Singkong Pedas

Suka Keripik Singkong Pedas dalam kemasan yang banyak dijual? Jika Anda membuatnya sendiri, tingkat kepedasan serta gurihnya lebih bisa diatur.

5. Keripik Pisang Bumbu Cabai

Di awal sudah ada Keripik Pisang Cokelat. Tapi, jika ingin yang gurih dan penuh sensasi pedas, perlu dicoba Keripik Pisang Bumbu Cabai ini.
Itulah ulasan mengenai resep aneka keripik. Resep kerupuk ini tidak jauh beda dengan resep kerupuk udang.