Resep Juice Detox Untuk Diet Dan Kesehatan

Peluang usaha juice detox terbilang potensial jika dijalankan di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.Pada kali saya akan membahas resep juice detox untuk diet.

Khususnya di daerah perkotaan seperti Jakarta yang terkenal panas baik waktu siang maupun malam hari karena penduduknya padat.

Tentu bukan hanya ibu kota yang memiliki potensi bisnis jus buah, daerah lain (termasuk tempat anda tinggal) juga bisa menjadi tempat usaha yang menjanjikan untuk anda berjualan juice detox.

Jika ingin lebih banyak lagi cek artikel tentang resep jus buah untuk usaha anda semoga bisa membantu..

Selain faktor iklim tropis, ada perubahan alam semisal global warming yang membuat udara semakin panas dan gerah yang membuat manusia cepat gerah.

Kita langsung ke artikel resep juice detox yang ada dibawah ini semoga membantu yang ingin diet.

Cara Membuat Jus Buah Untuk Diet

Jus Alga Susu (Alpukat Mangga Susu)

BAHAN-BAHAN ALGA SUSU :

  • 50 g alpukat matang
  • 50 g buah mangga
  • ½ gelas susu cair
  • ½ gelas air putih
  • 2 sdm sirup gula
  • Es serut secukupnya

CARA MEMBUAT JUS BUAH ALGA SUSU :

  • Masukkan alpukat ke dalam blender bersama susu cair dan 2 sdm sirup gula. Haluskan dan tuang ke dalam gelas jus yang sudah disiapkan.
  • Masukkan mangga ke dalam blender bersama air putih dan 1/5 sdm sirup gula. Haluskan dan tuang di atas jus alpukat.
  • Sajikan dengan es serut dan potongan buah mangga agar lebih enak dilihat.
  • Resep jus buah campur susu ini berkhasiat untukmengobati anemia akibat kadar hemoglobin lebih rendah daripada nilai normal.

 Jus Petel Segar (Pepaya Wortel)

BAHAN-BAHAN PEPAYA WORTEL :

  • 100 g buah pepaya
  • 50 g wortel segar
  • 1/5 sdm air jeruk nipis
  • 2 sdm sirup gula
  • 1 setengah gelas air putih matang

CARA MEMBUAT JUS WORTEL :

  • Masukkan pepaya, wortel, sirup gula dan air putih ke dalam blender secara bersamaan.
  • Siapkan gelas saji, tuang jus segar ke dalamnya.
  • Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata.
  • Jika anda suka, sajikan dengan potongan es batu di atas jus segar .
  • Resep jus buah pepaya mix wortel ini berkhasiat mencegah dan mengatasi penyakit jantung koroner dan sangat baik untuk kesehatan.

Fresh Guava Juice

BAHAN-BAHAN FRESH GUAVA :

  • 150 g buah jambu biji merah
  • 100 ml air es dingin
  • Potongan es batu secukupnya

CARA MEMBUAT FRESH GUAVA JUICE :

  • Setelah dicuci bersih, jambu biji dipotong-potong dan masukkan ke dalam blender bersama air es tersebut.
  • Haluskan, saring bijinya.
  • Campur jus jambu dengan potongan es batu.
  • Sajikan segera selagi dingin.
  • Menurut hasil riset, jus jambu biji ini sangat baik dikonsumsi untukmenurunkan kadar kolesterol yang tinggi. dan masih ada lagi resep aneka jus buah untuk usaha

Jus Sayur Hijau

BAHAN-BAHAN JUS SAYUR SEGAR:

1 buah wortel
1 buah labu siam
1-2 ikat baby pokcoy
1/2 buah jeruk lemon
400 ml air es

CARA MEMBUAT JUS SAYUR SEGAR:

1. Cuci bersih semua sayuran. Potong bagian batang pakcoy, ambil daunnya saja lalu Rendam semua sayuran dalam larutan air matang yang ditambah 1 sdm cuka apel. Diamkan selama +/- 5 menit.
2. Buang air rendaman, dan cuci kembali semua sayuran dengan air matang yang mengalir setelah itu Masukkan semua sayur ke dalam blender/juicer, tambahkan perasan air jeruk lemon,air es dan Sajikan segera.

Resep Beetroot Juice

Beetroot adalah juice yang jarang di temui di tempat-tempat juice buah dengan itu buah ini bisa menjadi resep juice detox

BAHAN-BAHAN BEETROOT JUICE:

1 kg beetroot
6 buah apel hijau
3 buah lemon, kupas
1 kg wortel

Cara Membuat Beetroot Juice:

1. Cuci bersih semua bahan.
2. Lalu potong-potong, supaya gampang masuk ke mesin juicer dan mesin tidak cepat rusak.
3. Saring jusnya dan bila tidak suka terlalu banyak ampasnya dan lebih baik di komsumsi secepatnya jangan di simpan terlalu lama di kulkas.

Notes :
1 gelas = 250 ml (mililiter ) air
1/2 gelas = 125 ml
1 gelas plastik air mineral = 240 ml

Cara membuat sirup gula :
Campur gula pasir dan air dengan perbandingan 1 : 1 kemudian rebus (seduh) beberapa saat sampai kedua bahan tercampur sampai rata.

Manfaat Dari Jus Detox

Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah detox (mengeluarkan racun dari tubuh) yang sering dilakukan untuk hidup sehat di zaman sekarang.

Ada bermacam-macam detox yang bisa dilakukan, salah satunya dengan detox menggunakan jus sayur dan buah.

Jadi, dalam jangka waktu 3, 5, atau 7 hari kita hanya boleh minum jus sayur dan buah. Ada beragam manfaat yang bisa dirasakan, lho.

1. TUBUH AKAN MEMPEROLEH VITAMIN DAN MINERAL YANG CUKUP

Jika dalam sehari kamu mengonsumsi 500 gram sayur dan buah dalam bentuk jus, asupan vitamin dan mineral dalam tubuh akan meningkat.

2. METABOLISME TUBUH MENINGKAT

Saat tubuh kamu memperoleh vitamin dan mineral yang cukup, metabolisme tubuh akan meningkat. Proses mengubah makanan menjadi energi akan semakin lancar.

Soalnya vitamin dan mineral membuat sel pencernaan dapat menghasilkan cukup oksigen dan energi untuk menambah metabolisme.

3. NAFSU MAKAN BERKURANG DAN BERAT BADAN TURUN

Ternyata rasa lapar yang tinggi dan berat badan naik karena metabolisme tubuh tidak lancar. Saat metabolisme lancar dan makanan diubah menjadi energi, nafsu makan akan berkurang dan berat badan menurun.

4. TIDAK MUDAH SAKIT

Saat detox, vitamin dan mineral yang masuk mudah diserap tubuh dan membuat daya tahan tubuh meningkat. Sehingga kamu tidak akan mudah terserang penyakit.

5. KULIT CANTIK DAN BEBAS JERAWAT

Biasanya jerawat yang sudah ada di kulit wajah akan mudah pecah. Di awal-awal detox bisa aja kulit mengalami purging (keluar jerawat).

Namun, lama-lama kulit akan bersih dari jerawat, lebih bersih, dan cerah. Soalnya kulit sudah ternutrisi dengan baik.

6. RACUN PADA TUBUH KELUAR

Jika berat badan menurun, organ pencernaan jadi punya kesempatan untuk membuang racun. Racun dalam usus perlahan berkurang dan terganti dengan vitamin dan mineral. Ini yang dinamakan detoksifikasi!

Sebelum dan sesudah liburan atau wisata kuliner, sepertinya bagus nih jika kamu melakukan resep juice detox supaya tubuh nggak mudah sakit dan berat badan terjaga!

Sekian artikel tentang resep juice detox dari saya semoga membantu pembaca untuk memulai diet dan semoga bermanfaat bagi pembaca.

jika bingung ingin mengolah udang mau dibuat makanan apa coba resep udang saus padang yang nyoss rasanya yang enak ini adalah salah satu makanan yang gurih yang wajib anda buat jika ingin mengolah udang.

terimakasih sudah membaca artikel resep juice detox ini semoga membantu anda sekalian saya akhiri assalamualaikum wr.wb

Resep Minuman Murah Meriah Yang Enak Dan Seger

Hi,guys kembali lagi dengan saya. Siang siang kek gini enaknya minum,minuman yang dingin ya guys.Nah kali ini saya akan kasih tau nih resep minuman murah meriah ini yang simple dan sehat tentunya.

Buat anda yang mau membuka usaha nih.saya kasih tau resep minuman murah meriah yang simple dan sehat dong buat orang minum. etss sebelum saya kasih tau resep minuman murah meriah untuk dijualan.

Baca dulu dong keuntungan membuat minuman sendiri.kalo udah baca nanti saya akan kasih tau resep minuman murah meriah untuk dijual.

Dan jika butuh refrensi yang lebih coba baca artikel tentang resep minuman unik untuk usaha siapa tau bisa membantu pembaca untuk mengetahui resep minuman murah meriah.

Resep Jualan Minuman Paling Laris Di Jaman Milenial

Nah Guys udah baca kan tadi diatas manfaat membuat minuman sendiri dirumah,nah kali ini saya akan jelasin ni resep minuman murah meriah yang simple dan mudah tentunya

1.Es Bulbul

Bahan-Bahan

  • 200 gram stroberi, belah dua
  • 200 gram melon, potong bulat
  • 100 gram buah naga, potong bulat
  • 100 gram mangga, potong kotak
  • 200 gram semangka, potong bulat
  • 100 gram lidah buaya

Bahan Sirup

  • 500 ml air
  • 200 gram gula pasir
  • 50 ml air jeruk lemon

Bahan Pelengkap

  • 100 gram es serut

Cara Membuat Es Bulbul

  1. Rebuslah air bersama sirup, gula pasir, dan garam dengan api kecil hingga  mengeluarkan aroma harum.
  2. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata. Dinginkan.
  3. Kemudian tata stroberi, semangka, melon, mangga, buah naga, dan lidah buaya.
  4. Lalu Tambahkan sirup dan masukkan ke dalam lemari es beberapa saat.
  5. Es bul-bul pun siap dihidangkan.

2.Choco Dinosaur

Bahan-Bahan

  • 2 sachet susu cokelat
  • Air hangat secukupnya, hanya untuk melarutkan
  • Air dingin dan es batu
  • Whipped cream atau es krim rasa vanilla (opsional)

Cara Membuat Choco Dinosaur

  1. Larutkan susu cokelat dalam sedikit air hangat sampai benar-benar larut.
  2. Tambahkan air dingin dan sedikit es batu.
  3. Untuk finishing, taburkan satu sachet susu cokelat ke atas minumanmu. Jika punya whipcream atau es krim rasa vanilla, bisa ditambahkan dulu di atasnya sebelum menaburkan susu cokelat bubukmu.
  4. Larutkan susu cokelat dalam sedikit air hangat sampai benar-benar larut.
  5. Tambahkan air dingin dan sedikit es batu.
  6. Untuk finishing, taburkan satu sachet susu cokelat ke atas minumanmu. Jika punya whipcream atau es krim rasa vanilla, bisa ditambahkan dulu di atasnya sebelum menaburkan susu cokelat bubukmu.

3.King Mango Thai

Bahan-Bahan

  • siapkan 1 kg gram mangga madu, harum manis atau jenis lain yang rasanya manis
  • 300 ml susu cair
  • Madu / susu kental manis sesuai selera
  • Es batu sesuai selera
  • Whipped cream
  • Es krim mangga

Cara Membuat King Mango Thai

  1. pertama-tama Blender semua bahan kecuali whipped cream dan es krim mangga
  2. Kemudian sisakan beberapa potong mangga yang dibentuk dadu untuk hiasan akhir.
  3. Setelah tercampur merata, masukkan kedalam gelas panjang 1/4 ukuran gelas. Bisa juga menggunakan wadah seperti gelas plastik jumbo supaya persis seperti yang dijual diluaran sana.
  4. Kemudian tuang whipped cream diatasnya. Tuangkan lagi jus mangga dan whipped cream lagi diatasnya sehingga terlihat membentuk sebuah lapisan.
  5. Dan yang terakhir ambil satu sendok es krim dan letakkan diatasnya.
  6. Lalu hias dengan sisa potongan mangga (Bentuk hiasan bisa dikreasikan sesuai keinginan)
  7. King Mango Thai siap untuk dinikmati.

4.Bubble Milk Tea

Bahan-Bahan

  • Teh rasa apa saja yang sudah diseduh dengan air panas. Jika ingin, bisa ditambahkan rempah-rempah. Dinginkan.
  • Bobba atau bubble
  • Susu cair
  • Gula

Cara membuat Bubble Milk Tea

  1. Masak bobba atau bubble dengan air mendidih agar lunak dan siap dikonsumsi.
  2. Campurkan susu cair ke dalam teh yang sudah diseduh tadi dengan perbandingan sesuai selera anda. Tambahkan gula secukupnya.
  3. Kemudian siapkan gelas saji, masukan bubble terlebih dahulu, baru tuangkan campuran milk tea. Tambahkan es batu sesuai selera.

5.Es Mambo

Bahan-Bahan

  • 1 gelas susu cair
  • 1 liter santan kelapa
  • 150 gram kacang hijau
  • 2 lembar daun pandan
  • 7 sendok makan gula pasir
  • Garam halus ecukupnya
  • Plastic es mambo secukupnya

Cara Membuat Es Mambo

  1. Pertama-tama cuci kacang hijau dan rendam selama 6 -7 jam
  2. Lalu rebus kacang hijau, masukkan santan, gula pair, susu cair, daun pandan dan juga garam.
  3. Kemudian diaduk sampai merata biarkan sampai empuk, sesuaikan rasa dengan yang diinginkan, biarkan dingin
  4. Lalu masukkan campuran kacang hijau yang sudah direbus kedalam plastik es, susun lalu masukkan kedalam lemari es

6.Es Dragon Milk

Bahan-Bahan

  • 1 buah naga
  • 2 buah mangga (mngga kweni/ arum manis)
  • 3 sachet susu kental manis
  • 4 gelas air
  • Gula putih secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Es Dragon Milk

  1. Kupas semua buah, potong kecil-kecil
  2. Lalu panaskan air, lalu masukan gula, susu kental manis dan garam
  3. Aduk sampai mendidih, setelah itu angkat dan dinginkan
  4. Sementara menunggu adonan dingin, masukan buah yg sudah dipotong-potong tadi kedalam plastik es
  5. Setelah semua bahan dimasukan,kemudian tuangkan air susu yang sudah dimasak tadi, terus ikat kencang
  6. Setelah semua selesai masukan dalam freezer dan tunggu sampai beku

7.Milkshake Atau Ice Blend

Bahan-Bahan

  • Susu cair
  • Es batu
  • Whipped cream
  • Perasa sesuai selera. Bisa bubuk green tea atau selai cokelat.

Cara membuat Milkshake atau Ice Blend

  1. Masukan es batu, dan setengah gelas susu ke dalam blender.
  2. Masukan larutan gula sesuai selera, kemudian perasa. Blender hingga tercampur rata.
  3. Tuang ke gelas saji. Lengkapi dengan whipped cream dan taburan choco chip atau sisa bubuk perasamu sebagai topping.

8.Milk Tea

Bahan-Bahan

  • Siapkan 2 sdt teh seduh atau 2 kantong teh celup
  • Siapkan 20 ml atau 4 sdt susu kental manis atau krimer
  • 150 ml air panas
  • 60 gram es batu
  • Gula cair sesuai selera

Cara Membuat Milk Tea

  1. Pertama-tama larutkan teh ke dalam 150 ml air mendidih hingga warnanya pekat.
  2. Tambahkan gula cair secukupnya, kalau Anda suka manis.
  3. Selain gula, Anda juga bisa menambahkan krimer atau susu kental manis pada minuman.
  4. Atur kadar manisnya sesuai selera Anda.

Cara Menyajikan MIlk Tea dengan Cara Di-blend

  1. Pertama-tama masukkan 20gr Bubuk / Powder Milk Tea (untuk takaran gelas 14-16 oz)
  2. Setelah itu masukkan gula cair 40-60 ml / gula pasir 2-3 sendok makan
  3. Masukkan air 50ml
  4. Masukkan 1 gelas es batu (ukuran gelas 14oz)
  5. Blender selama 40 detik – 1 menit
  6. Ice Milk Tea siap disajikan

Cara Menyajikan Milk Tea dengan Cara Di-shake

  1. pertama-tama masukkan 20gr Bubuk / Powder Milk Tea (untuk takaran gelas 14-16 oz)
  2. Kemudian masukkan gula cair 40-60 ml / gula pasir 2-3 sendok makan
  3. Masukkan air 100ml – 150ml
  4. Kemudian shake / kocok minuman sampai bubuk dan gulanya larut dengan air
  5. Kemudian tuangkan kedalam gelas, tambahkan es batu secukupnya
  6. Ice Milk Tea siap disajikan

Itulah artikel tentang resep minuman murah meriah dan cara pembuatannya.Gimana guys udah taukan resep minuman murah meriah dan cara pembuatannya.

So,cepatan cari lapak buat jualan.Nanti malah keburu diambil saingan.Ok segitu aja artikel tentang resep minuman murah meriah.

Jika suka pisang anda boleh coba resep masakan dari pisang yang satu ini   yang wajib anda coba dirumah untuk keluarga anda.

Semoga artikel saya resep minuman murah meriah untuk usaha bisa bermanfaat untuk anda makasih.