Tips Membeli AC Bekas yang Gampang dan Awet

Tips Membeli AC Bekas -, Di dalam rumah yang sangatlah luas tapi kurangnya udara atau sirkulasi udara sangatlah panas seperti kemacetan di jalan raya. Oleh sebab itu, perlulah untuk menempatkan ac di dalam ruangan tersebut walaupun itu ac yang sudah bekas atau second.
Serta dengan seiring perjalanan waktu juga terjadi kebakara lahan yang terjadi karna pengaruh manusianya itu sendiri, apalagi sekarang yang terjadi kebakaran hutan.
Kebakaran hutan itu terjadi karna pemanasan global itu sendiri, polusi udara yang bertambah karena yang mewajibkan manusia memiliki alat kendaraan mobil setiap rumahnya, yang menjadikan macet diperjalanan sehingga pulusi yang semakin besar.
Oleh sebab itu, gak heran kalau setiap rumah memiliki AC yang cukup banyak untuk mendinginkan ruangannya. Tetapi AC tidak akan selalu awet tahan lama. Pasti juga ada kendala entah itu terjad kapan.
Tetapi jangan risau, karena ada tempat service ac jogja yang dengan kualitas yang baik dan unggulan untuk memperbaikinya.
Oleh sebab itu, agar menghambat untuk terjadinya kerusakan pada AC, saya akan memberi tips membeli ac bekas yang pasti.

Sebelum Membeli AC yang Bekas, Alangkah Baiknya Mengetahui Tips Membeli AC Bekas

tips membeli ac bekas

1. Cermati Fisiknya

Langkah awal yang perlu dilakukan ketika membeli AC bekas adalah meneliti fisik atau bodi AC.
Cek apakah ada yang cacat atau tidak serta pilih AC yang tidak berkarat. Pastikan pula bodi luar AC masih dapat difungsikan untuk pemasangan serta mulus.

2. Kelengkapan Bagian AC

Selain mulus dan tidak berkarat anda juga perlu mengecek kelengkapan bagian AC bekas yang anda beli. Pastikan bagian AC anda memiliki sirkuit yang lengkap sehingga nyaman dan aman digunakan.

3. Berfungsi atau Tidak

Setelah selesai mengecek bodi luar AC kini saatnya anda mengetes apakah AC tersebut masih bisa digunakan atau tidak. Tes AC tersebut beberapa kali untuk memastikan bahwa barang bekas yang anda beli masih layak pakai.

4. Suara

Meskipun AC mampu beroperasi dengan baik namun bila mengeluarkan suara yang aneh seperti berisik anda patut curiga.
Pastikan anda menanyakan suara tersebut dan penyebab munculnya suara berisik dari AC yang akan anda beli.

5. Remote AC

Bukan hanya memeriksa pada Acnya saja, tapi remote AC juga berperan penting untuk menghidupkan atau menyalakannya. Untuk itu perlulah kita mengecek apakah baik atau tidak.
Anda bisa mngetes remote AC ini dengan menekan tombol pada remote seperti menaikan atau menurunkan suhu pada AC.

6. Unit Outdoor

Pastilah sudah tahu bahwa AC memiliki unit outdoor yang biasa dipasang di luar ruangan. Cobalah cek apakah kompresor masih original atau tidak, jangan lupa lihat apakah kondensornya mengalami kebocoran atau tidak.
Pastikan juga transferan listrik dari unti indoor ke outdoor bisa tersambung tanpa adanya masalah yang pasti.

7. Harga

Tidak jarang penjual memberi harga yang sangat murah untuk menarik calon pembeli. Bilamana anda tidak terlalu paham masalah AC ada baiknya mengajak teman yang paham untuk mendampingi dalam berbelanja.
Harga murah belum tentu murah kualitasnya sebab hal ini tergantung dari bagaimana anda pintar dalam memilih barang yang bagus.
Meskipun begitu jangan mudah terpengaruh dengan harga dan buatlah keputusan berdasarkan pengamatan yang matang serta pilihan yang cerdas.
Itulah tips yang bisa anda lakukan untuk membeli AC bekas agar tidak salah memilihnya.
Jika terdapat kerusakan ketika sudah membelinya jangan risau, karena service ac jogja punya solusinya untuk anda masalah apa saja tentang ac yang anda miliki.
Semoga bermanfaat dan memberi pengetahuan tentang tips untuk membeli ac bekas maupun yang baru.