10 Merk AC yang Bagus Untuk Kamar Tidur Anda

Service AC Jogja – Halo, kali ini saya akan membuat artikel yang membahas tentang merk ac yang bagus untuk kamar tidur. AC (Air Conditioner) adalah barang elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan. Kalau dulu AC adalah barang yang mewah, namun kini AC sudah menjadi barang yang umum dimiliki oleh masyarakat.

Hal ini dikarenakan sekarang harga yang ditawarkan sangat terjangkau. AC sudah biasa kita temui baik itu dirumah, mini market, sekolah, warnet, rumah makan, kantor, dan tempat tempat lainnya.

Banyaknya pengguna AC di Indonesia dikarenakan iklim yang ada di negara kita adalah iklim tropis, sehingga akan terasa hangat sepanjang tahun. Apalagi jika musim panas (kemarau) datang, maka suhu di sekitar akan terasa lebih panas. Dan solusi untuk menghilangkan suhu panas ini adalah dengan menggunakan AC.

Dengan adanya AC, maka aktivitas yang kita lakukan akan terasa lebih nyaman tanpa harus merasakan panasnya suhu di luar.

Daftar Merk AC yang Bagus Untuk Kamar Tidur

Jika anda punya keinginan untuk membeli AC atau mengganti AC yang lama dirumah, maka sebaiknya anda melihat dulu daftar merk AC yang bagus untuk kamar tidur berikut ini. Mungkin beberapa merk ac ini bisa anda jadikan referensi jika ingin membeli AC yang bagus untuk kamar tidur.

1. Daikin

merk ac daikin

Saat membahas tentang merk ac yang bagus untuk kamar tidur, tentu anda tidak melewatkan merk AC Daikin. Daikin adalah salah satu merk AC yang sudah lama terkenal di pasaran Indonesia. Merk ini konsisten untuk menyediakan AC yang digunakan untuk hunian, komersial, dan industri.

Daikin menyediakan tipe AC split dan multiple-split. AC multi split adalah 2 AC yang bekerja mengunkan 1 mesin. Seri terbaik dari Daikin antara lain urusara 7, Hi-inverter, European Design, dan Multi S. Semua AC terbaru dari Daikin telah dilengkapi dengan teknologi inverter yang lebih hemat listrik dan tidak merusak lapisan ozon.

2. Panasonic

Sama seperti Sharp, walaupun tidak berfokus pada AC saja tetapi Panasonic juga membuat berbagai jenis / tipe AC yang lengkap untuk para konsumennya. Mulai dari singgle split, ceiling, cassette, bahkan floor standing type.

Untuk AC yang digunakan pada hunian, hampir semua AC Panasonic telah dibekali dengan teknologi inverter yang membuat AC lebih cepat mendinginkan ruangan dan tentunya lebih hemat energi.

Selain itu, jika anda menggunakan Panasonic maka tidak perlu membeli air pirifier. Karena AC-nya telah dilengapi dengan teknologi nanoe-G yang dapat menjernihkan udara di ruangan.

3. Sharp 

merk ac sharp

Sharp adalah salah satu merk yang memproduksi AC yang memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Merk Sharp juga tidak hanya fokus memproduksi AC saja. Karena selain AC Sharp juga memproduksi kulkas, televisi, mesin cuci, dan lainnya.

Lalu, apa yang membuat Sharp menjadi lebih istimewa dari merk yang lain ? Semua AC yang diproduksi telah diengkapi dengan Plasmacluster untuk menghilangkan jamur, virus, bau ruangan, dan alergen.

4. LG

Anda bingung ingin memilih merk AC mana yang mau digunakan ? Saya sarankan untuk membeli AC merk LG, kareana merupakan salah satu  merk AC terbaik di Indonesia. Beberapa dari merk LG sudah dibekali dengan fitur Ionizer Sterilization yang berfungsi mentralirisasi bakteri dan deodorasi mencapai 99.9%. Pada seri LG D10SMV panelnya yang tidak terlihat membuat tampilannya lebih cantik.

Fitur unggulan dari LG adalah Jet Cool yang bisa mendinginkan ruangan dengan waktu yang lebih singkat. Selain itu, terdapta juga fitur Active Energy Controll yang berguna untuk menekan konsumsi listrik dan kapasitas pendinginan yang lebih efektif.

Dengan adanya fitur fitur ini, LG menjamin jika daya listrik yang dibutuhkan lebih rendah pada semua produknya.

5.  Gree

merk ac gree

Gree adalah merk pendingin ruangan yang berasal dari China. AC yang diproduksi oleh Gree selalu menyediakan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Walau harganya ekonomis, Gree tetap mengdepankan teknologi dan fitur yang terbaru untuk tiap produknya.

Slah satunya adalah Frozen Power, yang mampu mendinginkan ruangan lebih cepat 30% dari merk pendigin lainnya. Selain itu terdapat juga ECO Friendly yang membuat AC lebih hemat energi. Produk terbaik dari Gree adalah Low Watt COO Series, U-Crown Deluxe Inverter, Standart WOO Series, dan lainnya.

6. Changong

Changong juga salah satu merk yang asalny dari China. “Murah, tapi nukan murahan” seperti jargonnya walaupun harganya yang terjangkau namun tetap unggul dalam hal kualitas. Kondensor AC Changong mengandung logam mulia emas yang membuatnya tahan lama, karat, dan debu menempel.

Dengan adanya indikator LED di setiap AC tentu membuat tamilannya lebih berkelas dan terlihat canggih. Selain itu Changog juga mengusung teknologi Auto Clean, dimana Setelah dimatikan AC tetap hidup selama 3 menit untuk mencegah berkembangnya jamir dan bakteri dalam AC.

7. Polytron

merk ac polytron

Polytron adalah merk elektronik asli yang berasal dari Indonesia dengan kualitas produk yang tidak kalah dengan merk merk luar negeri.Merk Polytron selalu megembangkan produk mereka agar selalu lebih canggih dan deain yang lebih menarik.

Hal tersebut dapat kita lihat dengan AC Polytron maka ruamgan akan telihat lebih indah. Tak hanya mengandalkan tampilan saja, Polytron juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur fitur yang canggih. Salah satunya Neuva Ice, yang berfungsi mendinginkan ruangan dalam waktu singkat dan LED Screen untuk menunjukan suhu.

8. Samsung

AC Samsung dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, yaitu AC yang dinginnya cepat dan merata namun juga lebih ekonomis serta tahan lama. Kualitas dari AC Samsung memang tak perlu diragukan lagi.

Pendingin ruangan Samsung mengusung desain segitiga yang membuat sirkulasi udara dingin lebih cepat dan menyebar secara merata ke seluruh ruangan. AC Samsung juga dilengkapi dengan teknologi Triple Protector yang dapat mencegah kompresor dan controller dari kelebihan beban aliran listrik.

Dengan teknologi Digital Inverter maka AC mampu menghemat energi dan menjaga suhu ruangan agar tetap dingin tanpa harus menyala-matikan AC. Di samping itu, semua unit outdoor Samsung dilapisi dengan lapisan anti-korosi.


Itulah beberapa merk AC yang bagus untuk kamar tidur, semoga artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi untuk memilih merk yang akan dibeli. Sampai jumpa di artikel lain.