Tips Dan Trik Dalam Membuat Es Krim

Disini kita akan membahas tips-tips membuat es krim lembut, yang dilengkapi dengan beberapa resep sederhana, yang tentunya melengkapi cara membuat es krim. Dengan mengikuti tips dan trik tersebut maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan lah.

Sebelum masuk membahas tentang tips membuat es krim lembut, kami akan membagikan apasih manfaat dari mengkonsumsi es krim sendiri. Menurut studi yang dilakukan oleh inggirs menyebutkan, bahwa memakan es krim langsung dapat memberikan pengaruh terhadap perasaan manusia.

Studi itu mendapati adanya hubungan antara es krim dan kebahagiaan. Es krim merupakan makanan yang mengandung banyak kandungan yang dapat membantu mendapatkan gizi yang lebih baik. Karbohidrat, Protein, Lemak, Kalsium, Vitamin, dan Mineral. Itulah kandungan yang terdapat di dalam es krim.

Sementara itu juga ada bagaimana sih tips dan trik agar es krim bisa dijadikan ladang bisnis. Yaa, dengan kita menjualbelikan es krim yang kita buat sendiri dapat untuk menciptakan peluang bisnis untuk diri kita, sementara di tengah kondisi pandemi yang cukup menghambat, bisnis rumahan yang dilakukan secara daring ini dapat menjadi solusi apabila kita ingin mendapatkan pemasukan.

Dan dengan beberapa orang yang mempunyai hobi memasak, bisnis ini dapat dijadikan wadah untuku sekedar tetap menjalankan hobi yang telah lama digandrungi, setidaknya hanya untung 2 ribuan, pasti sudah membuat kita senang.

Untuk lebih lengkapnya anda dapat membaca artikel berikut ini

Tips Membuat es Krim Lembut

  • Ketika memasak adonan utama, apabila di resep tertulis tunggu 5 menit, disarankan untuk menunggu lebih lama lagi, walaupun lebih lama, tetap menggunakan api kecil. Karena dengan menggunkan api kecil maka dapat lebih cepat membeku karena kelembapan yang ada di dasar adonan telah menguap dengan menggunakan api kecil.
  • Bila es krim sudah jadi, maka sebaiknya mengambil menggunakan sendok panas yang sudah dicelupkan ke air panas terlebih dahulu, dengan begitu es krim yang padat dapat terpotong denga rapi.
  •  Disarankan menggunakan food processor, Apabila tidak memiliki alat atau mesin pembuat es krim di rumah. Jangan memaksakan kehendak
  • Apabila anda menyukai es krim coklat dan ingin membuatnya sendiri di rumah, maka disarankan untuk menambahkan bubuk espresso agar ketika adonan jadi aroma lebih kuat dan rasanya tidak kalah seperti produk es krim mahal
  • Disarankan menggunakan minyak zaitun bila membuat es krim yang tidak menggunakan susu
  • Lebih baik menerapkan il Gelato di Matteo, yang artinya es krim dibuat setiap hari yang lebih segar, daripada es krim yang dibuat dalam satu waktu dengan skala besar.

Resep Es Krim Cokelat

Bahan:
  • 1/4 kg gula pasir putih
  • 1/2 liter susu
  • 3 butir telur ayam
  • 3 sdm cokelat bubuk
  • Garam dan vanili secukupnya
Cara Membuat:
  1. Pisahkan antara kuning dan putih telur. Mengambil kuning telur, kemudian campurkan kuning telur dengan gula, kemudian aduk dengan mixer sampai lembut.
  2. Setelah itu, putih telur yang dicampur dengan vanili dan garam secukupnya, aduk lagi sampai tercampur rata dan halus.
  3. Menggabungkan adonan 1 dengan adonan 2. Masak sampai mendidih sambil mengaduk-aduk terus-menerus.
  4. Larutkan cokelat dengan susu, kemudian masukkan ke adonan yang sudah mendidih. Aduk terus sampai benar-benar mengental, kemudian angkat dan dinginkan.
  5. Setelah dingin, masukkan ke freezer sehingga es krim berubah lembut dan lezat. Selamat mencoba.

Es Krim SilverQueen

Bahan:
  • 150 ml susu kental
  • 120 gram Silver Queen
  • 300 ml double cream
Cara Membuat:
  1. Campurkan susu kental manis dengan 2/3 Silver Queen ke dalam panci kecil. Panaskan dengan perlahan sambil diaduk hingga cokelat meleleh. Sisihkan.
  2. Gunakan mixer untuk mengocok krim hingga teksturnya kaku.
  3. Potong sisa Silver Queen hingga menjadi remahan, campurkan ke dalam krim hingga tercampur dengan baik.
  4. Campurkan sisa potongan Silver Queen ke dalam adonan, lalu bekukan ke dalam freezer selama 24 jam.