Cara Buat Thai Tea Sederhana Yang Bisa Anda Jual

Hai semuanya, apa kabar? Diartikel kami kali ini akan mengulas tentang Cara Buat Thai Tea .Thai Tea adalah varian teh asal negeri gajah putih Thailand yang kini sudah mendunia.

Pada tahun 1980, pedagang dari China menyalurkan teh yang mejadi bahan baku Thai Tea yaitu Cha Yen Tea yang merupakan teh hitam atau black tea, namun karena harganya yang melambung, Cha Yen kemudian digantikan dengan seduhan teh Ceylon, teh hitam beraroma sangat pekat yang berasal dari Sri Lanka.

Teh yang dipilih memang tak bisa sembarangan karena seduhan teh tersebut haruslah ,dan aroma yang tajam serta rasa teh hitam yang sangat kuat pula. Maka dari itu, tidak heran kalau Cha Yen atau Ceylon yang terpilih.

Cara Buat Thai Tea

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu tentang pembuatan minuman thai tea,dan serta kasiatnya dan efeknya pada minuman thai tea,Perhatikan di bawah ini ya .

Cara Buat Thai Tea

1.Cara Buat Thai Tea Milk

Bahan-Bahan Thai Tea Milk :

  • 50 gr Teh Bubuk
  • 1 kaleng Susu kental
  • 10 sdm Gula Pasir
  • 3 sachet Susu bubuk Instant Dancow
  • 2 Liter Air

Resep membuat minuman thai tea milk :

  1. Rebus air bersamaan dengan bubuk teh..Masak hingga mendidih
  2. Setelah mendidih, tuang air ke dalam wadah dengan disaring pake saringan kain..
  3. Ambil sebagian air teh nya taruh di wadah lain, kemudian masukkan susu kental, susu bubuk dan gula.Aduk rata
  4. Aduk rata, satukan kembali semua teh
  5. Dan jadilah Thai Tea Milk

2.Cara Buat Thai Tea Buah Naga Merah

Bahan-Bahan Naga Merah Thai Tea :

  • 1 kg buah naga merah
  • 10 buah strawberry
  • 50 gram gula pasir
  • 200 ml susu cair
  • 200 ml air es

Bahan Topping Naga Merah Thai Tea :

  • potongan buah naga
  • whipe cream (anchor) mikser sampai soft

Resep membuat minuman Thai Tea buah naga merah :

  1. Haluskan buah naga merah, strawberry, gula, susu, air es sampai larut
  2. Tuang kedalam gelas dan beri whipe cream dan potongan buah naga
  3. Naga Merah Thai Tea Siap disajikan.

3.Cara Buat Thai Tea Ubi Ungu Yang Enak

Bahan-Bahan Ubi Ungu Thai Tea :

  • 500 gram ubi ungu, kukus dan kupas kulit
  • 50 gram gula pasir
  • 200 ml susu cair
  • 200 ml air es
  • 50 gram kacang almond
  • 100 gram potongan dadu ubi ungu kukus
  • Whipe cream instan yang sudah di kocok kaku

resep membuat minuman thai tea ubi ungu  Yang enak:

  1. Haluskan ubi ungu, susu cai, air es, gula pasir sampai halus. Angkat
  2. Kocok whipe cream instan sampai kaku, masukan ke plastik segi giga
  3. Penyajian: tuang jus kedalam gelas 1/8, kemudian semprotkan whipe cream yang sudah di kocok sesuai selera. Dan beri
  4. potongan ubi ungu dan almon. Siap di sajikan dingin-dingin

Bagaiman? mudah sekalikan cara membuat thai tea ,perhatikan juga di bawah ini ya.

Mamfaat dan Kandungan Pada Minuman Thai Tea.

1. Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Teh hitam mengandung senyawa fenolik dan tanin yang mampu menghambat beberapa jenis bakteri. Adas bintang yang memiliki senyawa seperti anethole, linalool dan asam shikimicanti dapat melindungi tubuh dari berbagai patogen. Bila keduanya digabungkan, pertumbuhan E. coli yang menyebabkan diare bisa dicegah.

2. Mencegah Berbagai Penyakit Kronis

Daun teh hitam yang yang menjadi bahan utama untuh teh khas Thailand ini mengandung antioksidan, yaitu polifenol yang terdiri atas katekin, theaflavin, epikatekin, kaempferol, myricetin, dan thearubigins. Antioksidan teh hitam, kapulaga, dan adas manis membantu tubuh melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan sel.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung.

Pada teh hitam dan adas manis membantu kinerja pembuluh darah yang mengalir dari jantung ke seluruh tubuh dan meningkatkan kadar kolestrol. Efek keduanya dapat mendukung kesehatan jantung dan arteri sehingga mencegah terjadinya stroke atau serangan jantung di masa tua.

4. Sumber Karbohidrat

Ada karbohidrat sederhana yang didapat dari gula dan susu kental manis yang digunakan dalam racikan minuman ini. Oleh karena itu, minum Thai Tea dapat membantu kita lebih berenergi karena minuman ini dapat memberikan kalori bagi tubuh kita.

5. Kaya Isoflavon

Teh hitam sebagai bahan dasar utama Thai Tea merupakan salah satu sumber isoflavon, yang memiliki sifat antioksidan. Seperti yang kita ketahui bahwa sifat antioksidan ini diperlukan oleh tubuh untuk mencegah penyakit kanker atau jantung koroner.

6. Mengurangi Alergi

Cukup minum dua atau tiga cangkir thai tea dengan susu lebih banyak dan tanpa tambahan gula. Senyawa flavonoid yang terkandung pada thai tea dapat melindungi tubuh Anda dari peradangan dan keracunan.

 7. Cegah Asma

Dua cangkir thai tea dapat mencegah asma. Hal ini dikarenakan adanya senyawa anise bintang (star anise) yang melindungi tubuh agar penderitanya tak mengalami asma.

8. Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas sangat berbahaya karena dapat menyebabkan timbulnya kanker. Penelitian dari Tufts University membuktikan, thai tea dapat membunuh radikal bebas yang diserap ke dalam tubuh.

10. Usir Stres

Peneliti membuktikan thai tea untuk menyembuhkan dan mengatasi stres. Adanya kafein pada thai tea dapat mengurangi rasa kelelahan dan stres.

Dampak Negatif  Minuman Thai Tea Bagi Kesehatan Tubuh Manusia.

1. Menambahkan Gula Yang Berlebihan

Saat kamu menerima 10-20% kalori yang dibutuhkan tubuh dalam bentuk gula, ini akan menjadi penyebab utama kasus kekurangan nutrisi.Selain itu, gula juga tidak baik untuk gigi dan bakteri jahat yang ada di dalam mulut.Jadi semakin banyak kamu makan gula, semakin banyak pula kamu memberi makan bakteri jahat tersebut.

2. Mengandung Kalori Yang Berlebihan

Thai Tea yang menyegarkan ini ternyata memiliki kandungan kalori yang sangat banyak sehingga jika kita sering-sering mengkonsumsinya, maka risiko untuk mengalami kenaikan berat badan juga meningkat.

Kerugian Dari Menjual Thai Tea

1. Omset Turun Saat Musim Hujan

Seperti halnya bisnis minuman dingin pada umumnya, penjualan thai tea juga akan mengalami penurunan omset saat musim hujan. Ini dikarenakan pada musim hujan, masyarakat cenderung mencari minuman yang menghangatkan. Kalau anda ingin menjalankan bisnis thai tea maka pertimbangkan dengan benar dan jangan sampai salah untuk aspek yang satu ini.


2. Ketatnya Persaingan

keberadaan bisnis minuman dingin memang sudah sangat menjamur. Untuk mulai berbisnis thai tea maka harus siap bersaing. Agar dapat bersaing terutama dengan brand yang lebih besar, maka perlu menerapkan strategi khusus. Strategi khusus yang dapat diterapkan diantaranya adalah membuat varian rasa baru.

3. Bahan Baku Harus Impor

Sesuai namanya thai tea ini berasal dari Thailand. Jadi, bahan baku untuk membuat teh ini juga harus diimpor dari negara asalnya. Ini dikarenakan ciri khas aroma teh Indonesia dengan Thailand itu berbeda.Menjadikan bahan baku thai tea menjadi sulit untuk di produksi.

Keuntungan Dari Menjual Minuman Thai Tea

1. Memilih Terjun Dalam Peluang Usaha Minuman Thai Tea.

Keuntungan kamu yakni merupakan minuman yang saat ini di senangi oleh anak kecil,remaja,dan sampai orang dewasa.Disini Kamu dapat menanamkan Modal Kecil dan memiliki keuntungan yang besar.

2. Cocok Dengan Cuaca Indonesia.

Karena indonesia merupakan negara yang terletak di garis khatulistiwa sehingga memiliki iklim tropis. Dikarenakan beriklim tropis, maka Indonesia memiliki cuaca lebih panas karena terkena paparan sinar matahari sepanjang tahun,minuman ini cocok sekali untuk dinikmati.

3. Minuman Yang Menjadi Favorit.

Karena Minuman ini disenangi oleh anak anak,remaja,dan orang dewasa sampai orang tua.Dengan adanya ini kita sebagai pengusaha Thai Tea bisa mendapatkan keuntungan untuk menjual Thai Tea dengan mudah,maka dari itu kita harus memamfaatkan usaha minuman yang lagi disenangi.Minuman yang di minati itu adalah minuman yang sehat bagi tubuh kita,bukan yang merusak tubuh manusia seperti anggur merah,vodka,dll.

Demikianlah pembahasan tentang minuman dari thailand yang sangat enak,minuman ini adalah thai tea,thai tea bisa memiliki rasa yang berbeda beda .

Berbeda dengan cara membuat ramen . ramen ini juga termasuk  makanan yang asli dari luar indonesia , negara jepang termasuk pembuat mie ramen.

Tak lupa saya berterimakasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang saya buat ini,semoga bermanfaat bagi kita semua.