Cara Membuat Churros Isi Coklat Yang Bisa Anda Coba

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara membuat Churros.churros dibuat pertama kali oleh penggembala Spanyol yang hidup nomaden di dataran tinggi untuk menggantikan roti segar.

Ia membuat churros karena kesulitan untuk mengakses toko roti. Hal inilah yang menyebabkan bentuk churros seperti tanduk domba. Semakin lama resep churros populer di kalangan penggembala karena mudah dibuat.

Sementara itu versi kedua, churros diciptakan pertama kali di China.Makanan ini lebih dulu dikenal dengan sebutan you tiao, yaitu kue berwarna keemasan yang digoreng dan memiliki rasa yang asin atau yang kita kenal dengan cakwe.

Lalu, saat Portugis datang ke China dan mencicipi kue tersebut dan merasa kue itu enak, maka Portugis langsung membawanya ke Iberia, Spanyol.

Di indonesia inilah nama  kue tersebut mengalami modifikasi dengan tambahan gula dan mengurangi garam saat dibuat.

Dari situlah lahir makanan dengan sebutan churros.Jika anda ingin mengetahui lebih jelas lagi mengenai membuat churros,perhatikan tulisan dibawah ini,dan semoga bermamfaat.

Cara Membuat Churros

Cara Membuat Churros

1.Cara Membuat Churros Isi Coklat

Bahan-Bahan :

  • 250 ml air
  • 4 sdm margarin
  • 2 sdm gula
  • 1/2 sdt garam
  • 140 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 115 gram gula pasir
  • 2 sdm kayumanis bubuk

Resep Membuat Churros Isi Coklat :

  1. Masukkan air, margarin, gula, dan garam ke dalam panci. Masak hingga semua bahan larut.
  2. Tambahkan tepung terigu, aduk terus hingga membentuk adonan yang tidak lengket-lengket pada panci, dinginkan.
  3. tambahkan telur satu persatu, sambil diaduk hingga rata.
  4. Siapkan spuit, pipping bag, baking sheet.
  5. Masukkan adonan kedalam pipping bag.
  6. Buat bagian dasar Churros, beri coklat dibagian tengah, lalu tutup lagi dengan adonan.
  7. Bekukan dalam freezer hingga kaku, kurang lebih 5-6 jam.
  8. Campur gula dan kayumanis bubuk.
  9. Goreng churros dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan.
  10. Angkat lalu langsung dibalur dengan campuran gula. Siap disajikan.

2.Cara Membuat Churros With Chocolate Sauce

Bahan-Bahan :

  • 150 gram tepung terigu serbaguna
  • 300 ml susu cair
  • 75 gram margarin
  • 1 tbsp gula pasir
  • 2 butir telur ukuran besar
  • 1 buah spuit bentuk bebas untuk mencetak
  • 1 buah plastik segitiga untuk mencetak
  • 100 gram DCC
  • 2 sdm susu bubuk
  • 100 ml air
  • Minyak untuk menggoreng
  • Brown sugar secukupnya

Resep membuat Churos With Chocolate Sauce :

  1. Churros Didihkan air bersama dengan gula dan margarin.
  2. Setelah mendidih kecilkan api masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata.
  3. Setelah dingin masukkan telur lalu aduk rata.
  4.  Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah dipasangi spuit.
  5.  Cetak dan langsung masukkan ke dalam minyak yang sudah panas. Goreng hingga berwarna keemasan. Angkat. Jika sudah dingin taburi brown.
  6. Chocolate sauce : Panaskan air lalu masukkan susu bubuk. Cincang DCC lalu masukkan ke dalam campuran air dan susu. Tunggu hingga coklat meleleh rata (tidak ada yang bergerindil). Jika sudah tercampur rata angkat dan tuang dalam mangkuk kecil. Boleh ditambah kacang cincang yang sudah di sangrai.
  7. Platting sesuai selera dan sajikan
Bagaimana? Mudah sekalikan cara buat churros .Perhatikan juga di  bawah ini ya agar kalian tahu tentang churros.

Dampak Negatif Makan Churros Yang Berlebihan Pada Tubuh Manusia

1. Memcampurkan Gula Yang Berlebihan

Kebanyakan pemula ingin memasak churros manis dan dengan itu Pemula tidak tau apakah jadinya manis atau tidak manis.Kebanyakan Pemula tidak sesuai resep dikarenakan takut tidak jadi.Sehingga Pemula ini menambahkan banyak gula yang mengakibatkan penyakit Diabetes.

2. Dampak Negatif Tepung Terigu

Meski terbuat dari gandum yang pada dasarnya menyehatkan, tepung terigumemiliki efek negatif untuk tubuh karena kurangnya nutrisi di dalamnya. Tepung terigu mengandung zat-zat yang merugikan untuk tubuh karena bisa menyebabkan diabetes. Zat ini akan menghancurkan sel beta pankreas yang kemudian menaikkan gula darah

3. Tepung Terigu Mengandung Aloksan

zat merugikan untuk tubuh karena bisa menyebabkan diabetes. Zat ini akan menghancurkan sel beta pankreas yang kemudian menaikkan gula darah.

4. Cara Pengolahan Tepung

Memasuki tahap akhir pengolahan tepung terigu, akan ditambahkan kalium bromat ke dalamnya. Kalium bromat dikenal sebagai oksidator kuat yang merusak sel serta dianggap sebagai karsinogen kategori 2B yang dilarang di sebagian besar negara-negara maju.

Kandungan Pada Churros Dan Serta Gizinya

1. Memiliki Kandungan Protein

Pada umumnya, kandungan protein dalam susu sebanyak 3,2 gram.Kandungan Protein dalam susu memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Selain itu, kandungan protein ini juga memiliki kemampuan memberi asam amino utama pada tubuh yang berguna membentuk jaringan tubuh dan membangun sel-sel tubuh yang beragam.

2. Adanya Lemak Pada Churros

Lemak juga menjadi salah satu kandungan gizi pada susu. Tenang saja, lemak yang ada pada susu termasuk dalam lemak sehat yang tidak dapat meningkatkan kamu terkena penyakit kardiovaskular.

3. Memiliki Kandungan Laktosa

Laktosa merupakan gula yang mengandung dua unsur yaitu glukosa dan galaktosa. kandungan ini sendiri pun masih tergolong karbohidrat yang aman dikonsumsi oleh tubuh.

Tidak adanya karbohidrat, tubuh akan cepat lelah, lemas, lesu dan letih. Laktosa tidaklah begitu manis dan membuat aman diminum oleh pengidap diabetes.

4. Mempunyai Kandungan Mineral

Yang paling diingat jika berbicara soal kandungan gizi pada susu adalah kalsium. Sumber kalsium tertinggi ada pada susu.

kandungan yang termasuk dalam kelompok mineral ini berfungsi dalam proses mineralisasi gigi dan sebagai bahan pembentuk tulang.

Karena itu, kalsium sangat baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dan membantu membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat, baik pada gigi susu, masa pertumbuhan gigi dewasa

Tips Cara Buat Churros Bagi Pemula.

Membuat Churros itu tidak sulit. Kalau kamu belum pernah melakukannya, bukan berarti pasti gagal saat mencoba.

Proses cara bikin churros harus dilakukan secara teliti.Selain itu, mulai sekarang juga patut mencermati tips belajar membuat churros agar wawasan semakin bertambah.

Jadi, jangan ragu memulai pengalaman membuat churros kamu untuk pertama kalinya.

1. Kita Harus Cermat Dalam Membaca Petunjuk Cara buat Churros.

Seorang pemula biasanya yang pertama kali dilakukan adalah membaca resep dengan cermat. Kamu harus memahami istilah-istilah takaran dan teknik membuat churros yang dijabarkan dalam artikel ini.Sehingga tidak kesulitan untuk segera mencobanya saat melakukan percobaan membuat churros. Jangan segan segan untuk bertanya kepada orang yang lebih mahar atau lebih paham tentang membuat churros.

2. Jangan Malas Untuk Menyiapkan Alat Untuk Mentakar Bahan Churros.

Menggunakan alat ukur adalah cara terbaik untuk menentukan takaran bahan. jika ingin membuat anda harus menyiapkan alat ukur berupa timbangan, cangkir, atau gelas ukur yang kapasitasnya memadai. Dengan demikian, tidak akan kesulitan saat harus menentukan takaran bahan yang akan digunakan saat membuat atau mentakar bahan churros.

3. Pastikan Kalau Semua Alat Sudah Bersih.

Bagi pemula harus cermat dalam menyiapkan,dan kebersihan alat untuk membuat churros.Kebersihan juga penting karena dapat mencegah bakteri bagi para pembeli churros dan mempengaruhi Kualitas churros yang Anda jual.

Demikianlah pembahasan tentang churros isi coklat yang bisa saya sampaikan kepada anda semua semoga bermanfaat.Churros ini sudah dikenal orang sejak zaman romawi.

Tidak hanya negara spanyol yang memiliki makanan manis, indonesia juga mempunyai resep getuk lindri singkong .Getuk lindri ini juga memiliki rasa yang manis dan memiiki warna yang berbeda beda.

Tak lupa saya ucapkan terimakasih dan maaf jika ada salah kata dan ilmu pengetahuan yang kurang tepat pada artikel ini.