Cara Membuat Minuman Thai Tea yang Mudah Saat Dirumah Saja

Cara Membuat Minuman Thai Tea – Mungkin pada saat ini kalian semua di rumah saja, selain membuat jajanan atau makanan ringan, mesti tidak lupa juga dengan membuat minumannya. Dan salah satu minuman yang segar dan dapat kalian buat sendiri di rumah ialah minuman thai tea.

Apa itu Thai Tea?

Minuman Thai tea ialah minuman asal Thailand yang sekarang mulai mendunia. Pada tahun 80 an, pedagang dari cina yang menyalurkan teh hitam atau Cha Yen Tea yang merupakan bahan baku dari minuman Thai Tea ini, tetapi harganya yang mulai melambung tinggi, akhirnya digantikan dengan  seduhan teh Ceylon. Teh Ceylon ini ialah Teh hitam yang beraroma sangat pekat yang berasal daari SriLanka.

Teh yang dipilihpun memang tak bisa sembarangan, dikarenakan seduhan teh tersebut haruslah memiliki aroma yang tajam dan rasa teh hitam yang sangat kuat pula.Tidak heran jika Ceylon atau Cha yen yang terpilih.

Tak hanya pada seduhan teh hitamnya saja, minuman Thai Tea tak akan lengkap jika tidak ada bahan lain yang ditambahkan, seperti  asam dan anise, rempah rempah, dan juga pewarna makanan oranye yang khas dari thai tea tersebut. Warna oranye pada teh bukan dikarenakan seduhan teh melainkan dari pewarna loh.Cara membuat Thai Tea yang lain.

Supaya lebih creamy dan manis, teh yang kaya rempah ini kemudian dipadukan dengan gula, evaporated milkcondensed milk,  atau coconut milk. Tidak hanya itu saja, es batu pun akan menjadi pelegkap yang sangat penting untuk membuat Thai Tea menjadi primadona disaat kita kehausan.

Meskipun kini telah banyak yang menjual minuman Thai Tea di Indonesia, kalian dapat mencari sesuai keinginan kalian sendiri dan yang ada pada daerah kalian.  Minuman Thai Tea yang dapat ditemukan disini ialah minuman Thai Tea authentic atau original dengan campuran black tea yang sangat pekat dan beraroma kuat yang dicampur dengan evaporated milkcondensed milk, dan tentu saja dengan tambahan gula yang kemudian diaduk selama teh masih dalam keadaan panas.

Setelah itu, kalian dapat memilih apakah ingin menikmatinya selagi masih panas atau dengan tambahan es batu. Tentu Thai Tea dingin sangat menggiurkan! Selain membuat thai tea yang segar, kalian juga dapat membuat gulali kapas denga mesin arum manis berikut ini.

Cara Membuat Minuman Thai Tea 

Cara membuat Thai Tea

 

 

Bahan-bahan:

  • 10 kantong teh (apa saja)
  • 2 kotak susu full cream (apa saja)
  • 2 sachet susu kental manis (apa saja)
  • Air (secukupnya)
  • Es batu (secukupnya)

Cara Membuat Minuman Thai Tea  :

  • Pertama tama, siapkan semua bahan. Siapkanlah panci lalu masukkan susu full cream kedalam panci tersebut. Kemudian, nyalakan api kecil menuju sedang, terus tunggulah sekitar 20 menit-an atau hingga kadar air susunya berkurang atau menjadi kental.
  • Langkah berikutnya saringlah susu yang telah di evaporasi yang agak kental agar tidak tercampur dengan busanya.
  • Lalu persiapkanlah wadah, kemudian potong kantong teh yang telah disiapkan sebanyak 10 bungkus tersebut.
  • Setelah itu, masukkanlah air, dan takaran airnya ialah 4 sendok makan air sama dengan 1 kantong teh.
  • Kemudian siapkan panci, rebus air teh tersebut sampai airnya mendidih. Setelah itu, saring teh dari ampanya.
  • Selanjutnya tuanglah susu kental manis sekitar 2 sachet ke dalam botol agar bisa dikocok atau dicampur setelahnya.
  • Lalu masukkan lah 6 sdm susu evaporasi ke dalam botol yang telah disiapkan, setelah itu masukkan larutan teh sesuai selera nda atau sekitar 10 samoai 15 sdm saja.
  • Setelah bahan bahan sudah masuk semuanya, kocok botol tadi hingga semua bahan tercampur didalam.
  • Lalu persiapkan es batu sesuai selera kalian masing masing tentunya, kemudian tuangkan campuran bahan thai tea tersebut ke dalam gelas atau mug. Masukkan sedikit susu evaporasi di atasnya.
  • Dan minuman Thai Tea ini pun siap untuk di sajikan.