Nih Dia Cara Membuat Selai Strawberry

Pada artikel di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara membuat selai strawberry.

Selai adalah salah satu bahan makanan yang terbuat dari buah-buahan yang dihaluskan dan dimasak bersama gula hingga kental dan agak padat. Biasanya, selai tidak dimakan sendirian, melainkan ditambahkan dalam makanan lain seperti roti tawar, roti manis, es krim, cake, kue kering, dan lain-lain.

Selai merupakan bahan makanan pelengkap roti pada menu pagi hari untuk sarapan. Banyak menu pilihan rasa yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita, dimana ada roti tawar disitu ada selai. Tahukah anda kandungan yang ada di dalam selai?selai ternyata memiliki kandungan vitamin dan mineral.

Perpaduan antara susu ovomatine, coklat granule dan hazelnut yang menghasilkan citarasa yang sangat lezat dan tentu saja sehat. Kandungan mineral yang biasa yang terdapat dalam selai roti adalah magnesium, calcium, phospor, vegetable oil, 11 vitamins, salt, Flavour : vanilla, hazelnuts, dan calcium phospat.

Kandungan ini memiliki banyak sekali vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh anda. Biasanya, ada beberapa selai roti yang terbuat dari bahan-bahan lemak tinggi yang tentunya akan membahayakan kesehatan anda. Jika anda ingin membeli beberapa selai cobalah untuk periksa bagian label yang ada pada kemasan.

Biasanya disana terdapat kandungan yang ada pada selai.Manfaat Selai Selai selain sebagai pelengkap roti juga sangat bermanfaat sekali untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan energi, dan menyembuhkan luka. Selain terdiri dari kandungan vitamin dan mineral selai juga mengandung antioksidan dan asam amino.

Kandungan yang sehat yang terdiri dari vitamin dan mineral merupakan salah satu pilihan yang harus anda perhitungkan, apalagi anda memiliki anak. Anak biasanya sangat menyukai selai tanpa roti, sehingga anda harus perhitungkan selai yang sehat yang memiliki kandungan dan vitamin yang sehat.

Cara Membuat Selai Strawberry

Cara Membuat Selai Strawberry

Stroberi atau tepatnya stroberi kebun adalah sebuah varietas stroberi yang paling banyak dikenal di dunia. Seperti spesies lain dalam genus Fragaria, buah ini berada dalam keluarga Rosaceae.

Selai, memang mudah diperoleh siap pakai. Tetapi selai buatan sendiri, pasti lebih terjamin rasa dan kualitasnya. Selai dibuat dari buah yang dimasak dalam larutan gula kental. Seni membuat selai dimulai di Timur Tengah.

Untuk membuat selai berkualitas diperlukan buah bercita rasa asam yang mengkal dengan kandungan pektin tinggi semisal apel, nanas, jeruk, hingga stroberi dan sarikaya. Soal cita rasa, selai bisa diperkaya dengan rempah seperti vanili, kayumanis, atau karamel. Perhatikan teknik pembuatannya yang tertera berikut.

Jangan lupa untuk mengemas selai dalam botol bekas selai siap pakai yang sudah direbus agar steril. Jika akan disimpan, semir permukaan selai pada botol dengan larutan agar-agar, tipis-tipis saja agar selai lebih bagus tampilannya.

Berikut ini adalah cara membuat selai strawberry yang mudah dan simple:

Bahan Bahan:

  • 500 gram stroberi
  • 300 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • 1 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat Selai Strawberry:

  1. Buah stroberi segar, siangi, belah dua dan blender hingga halus.
  2.  Masak stroberi bersama gula pasir dan air. Masak hingga mengental, tambahkan air jeruk nipis, masak sebentar, angkat.
  3.  Masukkan dalam wadah atau stoples bersih, simpan dalam lemari es.
  4. Selai siap digunakan.

Itulah ulasan mengenai cara membuat selai strawberry yang dapat anda coba dirumah. Anda dapat mengisikan cairan selai ini ke dalam sebuah kemasan yang sudah disiapkan menggunakan mesin pengisi cairan. Cara membuat selai ini dapat anda coba dirumah karna bahannya yang sangat simple da sering dijumpai di daerah sekitar. Selamat mencoba!!