Khasiat Minyak Kelapa Murni Untuk Wajah dan Untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui

Khasiat minyak kelapa murni untuk wajah

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan khasiat minyak kelapa murni untuk wajah dan untuk kesehatan. Namun, sebelum itu tahukah kamu apa itu minyak kelapa murni ?. Simak penjelasannya disini.

Apa Itu Minyak Kelapa Murni ?

Apa itu minyak kelapa murni ?

Perlu kita ketahui bahwa minyak kelapa murni memberikan sejumlah khasiat kesehatan dan bisa digunakan untuk memasak serta perawatan kulit dan rambut.

Selain itu, minyak kelapa murni dipercaya memiliki kualitas yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan minyak kelapa murni terbuat dari bahan alami yang bebas dari zat kimia yang berbahaya.

Khasiat Minyak Kelapa Murni Untuk Wajah

Khasiat minyak kelapa murni untuk wajah

  • Membantu Melembapkan Wajah

Khasiat minyak kelapa murni untuk wajah yang pertama adalah mampu melambapkan kulit wajah secara alami.

Selain itu, sama seperti minyak pada umumnya, bahwa minyak kelapa murni akan menghidrasi kulit wajah sehingga bisa dijadikan pengganti moisturizer malam yang ampuh.

Untuk menggunakan minyak kelapa murni ini sangat mudah, kamu siapkan saja minyak kelapa murni dan tuangkan sebanyak 2 sendok makan kedalam wadah kecil dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.

Lalu, diamkan selama 20 menit hingga setengah jam sampai minyak kering dan gunakan sambil tidur. Gunakan perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untu hasi yang maksimal.

  • Ampuh Mengatasi Jerawat

Sekarang sangat banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan salah satunya adalah minyak kelapa. Kandungan asam kaprat dan asam laurat yang ada didalam minyak kelapa mampu membantu mengatasi jerawat.

Selain itu, kedua kandungan ini akan diubah menjadi monolaurin dan monocaprin menggunakan bantuan mikroba. Dimana jerawat akan mudah dicegah dan lebih cepat hilang.

Cara menggunakannya sangat mudah, tuangkan minyak kelapa murni kedalam wadah kecil dan pada saat yang sama siapkan juga kapas bulat bersih.

Selanjutnya, segera celupkan kapas bersih tersebut kedalam minyak kelapa murni dan tempelkan keseluruh bagian wajah yang berjerawat.

Lalu, diamkan selama 20 menit hingga minyak kelapa diwajah kering dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

  • Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Minyak kelapa murni juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang menjadikan kulit wajah menjadi berseri.

Cara menggunakannya sama seperti ketika menjadikan minyak kelapa murni sebagai pelembap alami dan oleskan saja sedikit minyak kelapa keseluruh bagian wajah setiap malam.

Lakukan cara ini 2 kali seminggu maka kulit kamu akan terlihat lebih cerah dibandingkan dengan biasanya. Selain itu, hindari penggunaan minyak kelapa murni di pagi atau siang hari.

Hal ini dilakukan, jika terkena kotoran atau polusi maka pori diwajah akan memiliki kemungkinna tersumbat yang bisa menghasilkan jerawat.

  • Membantu Melawan Keriput

Elastisitas kulit sangat penting agar kulit tampak awet muda dan dengan menggunakan minyak kelapa murni yang merupakan salah satu minyak paling baik untuk perawatan kulit.

Karena minyak kelapa murni mampu membantu mempertahankan elastisitas kulit kamu.

Kandungan antioksidan dan vitamin E tidak hanya membantu melembapkan kulit namun, menghalau kerutan halus sebelum waktunya.

Gunakan minyak kelapa murni ini seperti kamu hendak menggunakan pelembap wajah pada umumnya. Kamu juga bisa meminum vco karena minyak ini sangat aman untuk dikonsumsi.

  • Membantu Menghilangkan Mata Panda

Menggunakan minyak kelapa murni juga mampu membantu menghilangkan mata panda yang biasanya membuat penampilan wajah kamu nampak kurang segar dan lesu.

Jika kamu berniat menghilangkan mata panda maka disarankan untuk memakai minyak kelapa murni yang tersedia dalam bentuk cold press.

Memakai minyak kelapa murni cair yang dibuat dengan dimasak terlebih dahulu butuh waktu kurang lebih satu bulan untuk menghilangkan mata panda yang ada diwajah kamu.

Namun, jika kamu menggunakan minyak kelapa murni dalam bentuk cold press maka kamu bisa mendapatkan wajah bebas mata panda hanya dalam waktu satu minggu saja.

Gunakan minyak kelapa murni setiap malam secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

Khasiat Minyak Kelapa Murni Untuk Kesehatan

khasiat minyak kelapa murni untuk kesehatan

  • Membantu Mencegah Infeksi Ragi Candida

Kandidiasis sistemik atau yang disebut dengan candida adalah suatu penyakit tragis yang disebabkan oleh pertumbuhan ragi yang berlebihan dan tidak terkendali yang disebut dengan candida albicans di dalam perut.

Terdapat sebuah studi tentang minyak kelapa murni yang menunjukkan bahwa dapat memberikan bantuan dari peradangan yang disebabkan oleh jamur candida.

Dengan kapasitas penahan kelembapannya yang tinggi membuat kulit tidak retak atau terkelupas. Kandungan asam kaprat, asam kaproat, asam laurat, asam kaprilat dan asam miristat yang terdapat dalam minyak kelapa mampu membantu menghilangkan candida albicans ini.

Berbeda dari perawatan farmasi lain untuk melawan candida, minyak kelapa bersifat bertahap dan tidak drastis atau tiba-tiba dan memberikan pasien sejumlah waktu yang tepat untuk membiasakan diri dengan gejala penarikan atau reaksi herxheimer.

Selain itu, dalam perawatan kondisi ini, pasien harus secara sistematis dan bertahap meningkatkan dosis minyak kelapa mereka dan seharusnya tidak memulai dengan jumlah yang besar.

  • Membantu Mencegah IBS dan Masalah Pencernaan Lainnya

Khasiat minyak kelapa cair mampu membantu meningkatkan sisrem pencernaan dan dengan demikian, bisa mencegah berbagai masalah perut termasuk IBS atau sindrom iritasi usus.

Kandungan lemak jenuh yang terdapat didalamnya memiliki sifat antimikroba dan membantu dalam menangani berbagai bakteri, parasit dan jamur yang dapat menimbulkan gangguan pencernaan.

Manfaat minyak kelapa murni yaitu efektid dalam menghilangkan konstipasi dan juga membantu dalam penyerapan nutrisi lain seperti vitamin, asam amino dan mineral.

  • Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa membantu aktif mencegah berbagai masalah jantung seperti kadar kolestrol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Hal ini tidak mengarah pada peningkatan kadar kolestrol LDL dan mengurangi insiden cedera bahkan kerusakan pada arteri, dengan demikian membantu mencegah asterosklerosis.

Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa asupan minyak kelapa ini dapat membantu dalam menjaga profil lipid yang sehat pada wanita pra menopause.

Apabila kamu menggunakannya untuk dimakan, maka periksa kolestrol kamu secara teratur.

Apabila kamu menemukan bahwa kadar kolestrol kamu meningkat, sangat disarankan untuk menghentikan asupan minyak kelapa.

Walaupun demikian, sebaiknya konsultasikan dengan praktisi medis professional sebelum kamu mulai mengonsumsi minyak kelapa ini.

  • Membantu Meningkatkan Stamina

Selain manfaat minyak kelapa murni yang disebutkan diatas, disebutkan juga bahwa minyak ini sangat baik untuk membantu meningkatkan stamina, khsusnya bagi para atlet yang akan bertanding.

Maka sangat disarankan untuk mengonsumsi minyak kelapa murni ini sebagai bentuk untuk menjaga stamina anda dari rasa capek yang berlebih.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai khasiat minyak kelapa murni untuk wajah dan untuk kesehatan. Artikel yang tak kalah menarik adalah kegunaan minyak vco untuk wajah dan untuk kesehatan.

Akan sangat berguna untuk kita yang ingin mengetahui kegunaan lain dari minyak kelapa murni ini. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.