Khasiat VCO Untuk Ibu Hamil dan Untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

khasiat vco untuk ibu hamil

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan khasiat vco untuk ibu hamil dan untuk kecantikan. Namun sebelum itu, tahukah kamu apa itu vco ?. Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu VCO ?

apa itu vco ?

VCO ( Virgin Coconut Oil ) atau yang biasa disebut dengan minyak kelapa murni adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar dan diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali.

Minyak vco diolah tanpa bahan kimia dan RDB yang berarti minyak vco merupakan minyak  yang terdiri dari bahan alami.

Dengan penyulingan seperti diatas dapat berakibat seperti kandungan senyawa esensial yang dibutuhkan oleh tubuh tetap utuh. Berikut ini salah satu khasiat vco untuk ibu hamil dan untuk kecantikan.

Manfaat VCO Untuk Ibu Hamil

khasiat vco untuk ibu hamil

  • Membantu Mencegah Terjadinya Strech Mark

Minyak vco mampu membantu mengurangi strech mark karena kehamilan kamu. Gunakan minyak vco dengan cara oleskan minyak ini ke seluruh tubuh kamu terutama dibagian perut selama kehamilan.

Dengan melakukan hal ini, mampu membantu mencegah strech mark karena minyak vco mempunyai sifat melembapkan kulit yang mengembang.

Apalagi minyak vco dapat diserap dengan cepat sehingga kamu tidak perlu memikirkan perasaan lengket jika menggunakan minyak ini.

Cara menggunakannya adalah dengan melelehkan lemak kakao dan minyak vco kedalam wadah atau mangkok diatas panci yang berisi air mendidih.

Kemudian, jika sudah meleleh angkat mangkuk dan tambahkan cairan vitamin E. Aduk rata dan simpan didalam lemari es sampai bagian pinggirnya merekat atau membeku, tapi bagian tengahnya masih cairan.

Kamu gunakan pengaduk adonan hingga membentuk krim yang halus untuk menghilangkan strech mark.

  • Membantu Mengatasi Kekeringan Pada Miss V

Khasiat minyak vco untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah selama proses kehamilan, maka akan ada efek kehamilan yaitu membuat vagina menjadi kering.

Maka dari itu, dengan mengonsumsi minyak vco secara teratur seperti memberi efek pelumas pada jalan keluar bayi ketika tiba saatnya melahirkan nanti.

  • Membantu Mengatasi Iritasi

Pada proses kehamilan, biasanya kulit juga akan mengalami kekeringan. Gunakan minyak vco dengan cara mengoleskan minyak vco di kulit yang terasa kering.

Selain itu, untuk ibu menyusui minyak vco ini juga bisa dioleskan pada puting payudara yang mengalami lecet atau luka.

  • Minyak VCO Bermanfaat Untuk Rambut

Khasiat vco untuk ibu hamil yaitu bermanfaat untuk rambut. Kulit kepala terasa kering merupakan salah satu efek pasca melahirkan.

Dengan meneteskan minyak vco pada kulit kepala dan keesokan harinya keramaslah supaya kandungan minyak pada kulit kepala kembali normal.

  • Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat vco juga berfungsi untuk mencegah penyakit semacam pilek, flu dan jenis virus lainnya.

Dengan mengonsumsi dua sendok vco perhari bisa diminum langsung atau dicampur dengan minuman atau makanan lain apa bila tidak terlalu suka dengan baunya.

Jika mengonsumsi secara rutin dan teratur maka bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh selama proses kehamilan.

  • Membantu Memperlancar ASI

Mengonsumsi minyak vco dengan cara diminum sebanyak satu sendok teh setiap hari bisa membantu memperlancar ASI.

Dengan lancarnya ASI bisa memberikan manfaat pada daya tahan tubuh bayi yang dikandung yang disebabkan dengan mengonsumis minyak vco saat hamil.

  • Membantu Mengurangi Rasa Mual

Bagi ibu hamil terutama yang kandungannya masih berusia muda biasanya akan mengalami mual di pagi hari.

Mengonsumsi minyak kelapa bisa mengurangi gejala mual dan membuat perut terasa lebih nyaman sehingga masa kehamilan bisa dilewati dengan tenang.

Khasiat VCO Untuk Kecantikan

khasiat vco untuk kecantikan

  • Membantu Melembapkan Wajah

Minyak vco memiliki kadar antioksidan yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk membantu melembapkan kulit.

Cobalah untuk menggunakan minyak vco sebagai pengganti dari pelembap kulit komersil yang tersedia dipasaran untuk mendapatkan kulit indah tanpa sentuhan bahan kimia yang sering menimbulkan masalah bagi kulit.

Caranya, usapkan minyak vco yang sudah dihangatkan dengan menggosokkannya ditelapak tangan anda terlebih dahulu kemudian baru ke wajah.

Dengan menggunakan minyak vco bisa melembapkan wajah tanpa membuat kulit terlalu berminyak.

  • Membantu Memutihkan Kulit Wajah

Kegunaan minyak vco untuk kulit yang pertama adalah ampuh dalam memutihkan kulit wajah secara alami. Selain itu, perlu kita ketahui bahwa kulit kita terus memproduksi sel kulit baru dalam jangka waktu 14 hari hingga 21 hari.

Apabila sel kulit mati ini tidak diangkat maka akan mengakibatkan penumpukan sel kulit mati sehingga mengakibatkan wajah semakin kusam.

Namun, anda tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan minyak VCO sebagai salah satu solusi memutihkan wajah secara alami.

  • Membantu Melawan Keriput

VCO merupakan salah satu minyak yang paling baik untuk perawatan kulit karena membantu mempertahankan elastisitas kulit.

Kandungan vitamin E dan antioksidan yang terkandung didalam minyak kelapa tak hanya membantu melembabkan kulit namun mampu menghalau kerutan halus sebeleum waktunya.

Cara menggunakannya sama seperti anda menggunakan pelembab pada umumnya. Anda juga bisa meminum minyak VCO ini karena kandungan esensial yang terkandung dalam VCO ini sangat aman untuk dikonsumsi, dan banyak manfaat VCO untuk kecantikan yang lainnya.

  • Membantu Mencerahkan Wajah

Khasiat vco selain untuk ibu hamil, wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan berseri dengan menggunakan vco. Cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menjadikan minyak kelapa sebagai pelembap wajah alami.

Cukup oleskan sedikit saja minyak kelapa pada wajah setiap malam, setelah itu diamkan hingga kering dan kemudian baru tidur seperti biasa. Pada pagi harinya, kamu bisa melihat apakah ada perbedaan pada wajah kamu.

Jika kamu menggunakannya secara rutin dan teratur maka selama kurang lebih dua minggu akan terlihat perbedaannya.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikann yaitu jangan menggunakan minyak kelapa di pagi dan siang hari.

Pada dua waktu tersebut apabila wajah kamu terkena kotoran atau debu maka pori-pori wajah bisa tersumbat dan mengakibatkan timbulnya jerawat.

  • Membantu Membersihkan Bulu-Bulu Halus Pada Kulit Wajah

Salah satu manfaat VCO yang selanjutnya adalah membantu membersihkan bulu-bulu halus yang ada pada kulit wajah.

Walaupun tidak berbahaya, namun keberadaan bulu-bulu halus yang ada dipermukaan kulit wajah cenderung akan membuat penampilan wajah menjadi kurang maksimal.

Dalam kondisi tertentu keberadaan bulu-bulu halus pada wajah malah dapat membuat wajah terlihat aneh.

Selain itu, untuk mengatasi masalah ini biasanya kaum wanita biasa menggunakan produk shaving oil atau shaving cream.

Namun, jika anda mau maka anda bisa mengganti produk shaving oil yang biasa anda gunakan dengan minyak VCO.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai khasiat vco untuk ibu hamil dan untuk kecantikan. Artikel yang tak kalah menarik adalah khasiat minyak kelapa murni untuk wajah dan untuk kesehatan.

Akan sangat berguna untuk kita yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang khasiat dari minyak ini. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.