Minyak Kelapa Untuk Rambut Rontok dan Untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

minyak kelapa untuk rambut rontok

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan minyak kelapa untuk rambut rontok dan untuk kecantikan. Namun sebelum itu, tahukah kamu apa itu minyak kelapa ?. Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Minyak Kelapa ?

apa itu minyak kelapa ?

Tahukah kamu ? bahwa disekitar kita terdapat banyak sekali bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dan salah satu bahan alami tersebut adalah minyak kelapa.

Selain itu, minyak kelapa terdiri dari bahan-bahan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Kebanyakan orang berfikir bahwa minyak kelapa malah membahayakan kesehatan dikarenakan kandungan lemak jenuh yang tinggi.

Akan tetapi, meski demikian jenis lemak jenuh yang terdapat dalam minyak kelapa adalah MCT ( Medium Chains Triglycerides ). Bahkan jenis lemak ini akan langsung digunakan oleh hati untuk menghasilkan energi.

Minyak Kelapa Untuk Rambut Rontok

minyak kelapa untuk rambut rontok

Kata rambut rontok seringkali menghantui kaum wanita, bahkan tidak hanya kaum wanita saja yang merasakan kekhawatiran akan rambut rontok ini.

Namun, sekarang tidak perlu mengeluarkan dana yang lumayan mahal dan ribet, kamu hanya memerlukan minyak kelapa untuk membantu mengatasi permasalahan rambut rontok yang sedang kamu alami.

Ternyata minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut, bahkan minyak kelapa mampu membantu melindungi rambut dengan kandungan antioksidan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama kamu cuci rambut terlebih dahulu dan jangan menggunakan conditioner, kemudian panaskan minyak kelapa secukupnya.

Jika rambutmu sudah benar-benar kering, gunakan minyak kelapa dalam keadaan hangat keseluruh rambut mu dan pijat kepalamu hingga minyak kelapa merata sampai kekulit kepala.

Kemudian, sisir rambut untuk memastikan minyak kelapa telah meresap dengan baik ke kulit kepala dan melapisi setiap helai rambut kamu. Lalu, tutup kepalamu dengan shower cap dan diamkan selama 45 menit.

Bilas rambut kamu menggunakan shampoo hingga rambut bersih dari minyak kelapa. Lakukan cara ini untuk hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

minyak kelapa untuk kecantikan

  • Membantu Menghilangkan Noda Hitam

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak kelapa mampu membantu menyamarkan noda bekas jerawat, noda bekas luka dan noda hitam tanda penuaan dini.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan minyak kelapa diatas noda hitam pada wajah kamu atau didaerah kulit yang lain dengan rutin dan teratur.

Dengan melakukan cara ini, maka noda hitam yang ada diwajah kamu akan berangsur hilang dengan sendirinya.

  • Minyak Kelapa Sebagai Scrub Alami

Manfaat minyak kelapa dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit kamu akan tampak lebih cerah dan lembut.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu menambahkan bubuk kopi kedalam minyak kelapa dan gunakan campuran ini sama seperti saat kamu menggunakan produk scrub pada umumnya.

  • Minyak Kelapa Sebagai Pelembap Alami

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering, maka kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap alami kamu.

Cukup oleskan minyak kelapa keseluruh permukaan kulit kamu yang kering sembari dipijat.

Dengan pijatan ini, selain membuat tubuh kamu sedikit rileks pijatan ini mampu membantu minyak kelapa menyerap kedalam kulit kamu dengan maksimal.

Selain itu, pastikan juga minyak kelapa sudah benar-benar kering dan meresap kedalam kulit kamu sebelum kamu berpakaian supaya tidak ada noda bekas minyak yang menempel dipakaian kamu.

  • Membantu Meremajakan Kulit

Kamu tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak hanya untuk menghilangkan kerutan yang ada disekitar area mata lagi.

Kamu hanya perlu menggunakan serum yang terbuat dari campuran air mawar dan minyak kelapa untuk membantu menghilangkan kerutan yang tidak diinginkan pada wajah akan berangsur hilang.

Bahkan dengan melakukan cara ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih segar dan kenyal.

  • Minyak Kelapa Sebagai Penghapus Alami

Menggunakan minyak kelapa sebagai penghapus makeup alami kamu, dijamin pori-pori wajah kamu akan terbebas dari makeup yang membandel dikarenakan minyak kelapa juga ampuh menghapus bekas makeup.

  • Membantu Mengobati Jerawat

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan menangani peradangan pada kulit.

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa kandungan lauric acid pada minyak kelapa sebenarnya lebih efektif dalam mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa bagi yang memiliki kulit berminyak sangat tidak disarankan untuk mengoleskan minyak kelapa kepermukaan wajah karena dikhawatirkan dapat menyebabkan penyumbatan pori dan kemunculan komedo.

  • Membantu Mengatasi Kantung Mata

Minyak kelapa selain untuk rambut rontok juga dapat membantu mengatasi dehidrasi yang sering menjadikan mata terlihat sembap.

Jangan heran, apabila minyak ini mampu membuat tampilan mata kamu tampak lebih segar dan awet muda.

Selain itu, area bawah mata yang cenderung tipis dan sensitif dapat terbantu berkat khasiat minyak kelapa untuk membantu menjadikan lapisan kulit tersebut lebih tebal sekaligus meregenerasi sel-selnya.

Cara menggunakannya, cukup pijatkan minyak kelapa ke lingkaran hitam dibawah mata setiap malam selama dua minggu berturut-turut.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, ternyata minyak kelapa terbukti mampu meningkatkan metabolisme sekaligus membuat kamu merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama.

Bahkan kandungan asam lemak yang terdapat dalam minyak kelapa dinyatakan bisa mengendalikan nafsu makan yang berlebih.

Selain itu, kandungan MCT dalam minyak kelapa juga dapat membakar lemak, terutama lemak pada perut secara efisien.

Tetapi jika kamu belum pernah meminum minyak kelapa sebelumnya, kamu bisa memulai dengan takaran sebanyak satu sendok teh minyak kelapa tiap 24 jam.

Selanjutnya, kamu bisa menaikkan dosisnya secara perlahan hingga kamu bisa meminum tiga hingga enam sendok makan perharinya.

  • Membantu Merawat Gigi dan Mulut

Pada sebuah studi yang ada di michigan state university, terdapat komponen lauric acid pada minyak kelapa yang terbukti paling efektif untuk melawan bakteri jahat dimulut yang dapat mengakibatkan bau mulut dan juga penyakit pada gusi.

Bahkan, kandungan asam lemak dalam minyak kelapa juga efektif membunuh bakteri streptococcus mutans yang merupakan penyebab utama kerusakan pada gigi.

  • Membantu Mencegah dan Menyembuhkan Iritasi Kulit

Terdapat salah satu manfaat menakjubkan dari minyak kelapa, karena minyak kelapa kaya akan bahan antiseptik yang mampu membantu melawan jamur dan bakteri jahat bagi kulit.

Apabila kamu menggunakannya setiap hari, maka minyak kelapa juga dapat membantu proses penyembuhan infeksi pada kulit.

  • Membantu Menyamarkan Bekas Luka

Vitamin E merupakan kandungan antioksidan yang bagus untuk kulit, dan terdapat dalam minyak kelapa. Selain itu, kandungan seperti ini sangat berguna untuk mengontrol produksi minyak pada kulit dan menyamarkan bekas jerawat atau bekas luka lainnya.

Sama seperti antioksidan pada umumnya minyak kelapa mampu membantu kulit kamu untuk melawan radikal bebas.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai minyak kelapa untuk rambut rontok dan untuk kecantikan. Artikel yang tak kalah menarik adalah manfaat coconut oil untuk kulit muka dan untuk kesehatan.

Akan sangat berguna untuk kita yang ingin mengetahui manfaat lebih lanjut dari minyak kelapa ini. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.