Cara Membuat Pisang Coklat Leleh Lumer dan Lezat

Cara Membuat Pisang Coklat Leleh Lumer – Pisang coklat atau banyak orang menyebutnya dengan nama piscok merupakan Cara Membuat Pisang Coklat Leleh Lumer cemilan yang sangat disukai banyak orang. Cemilan yang satu ini termasuk dalam kategori cemilan manis. Bagi kalian penggemar cemilan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya piscok atau pisang coklat. Rasanya memang nikmat, gurih diluar lembut dan manis didalam.
Sesuai dengan namanya piscok atau pisang coklat adalah cemilan manis yang terbuat dari bahan pisang dan coklat yang digoreng, tapi cemilan ini tentunya berbeda dengan pisang goreng biasa. Biasanya  pisang goreng dibalut tepung manis, tapi kalau piscok pisangnya dibalut dengan kulit lumpia dan didalamnya diisi coklat. Sudah bisa dibayangkan kan gimana rasanya.

Pisang Coklat  Leleh Lumer

Mungkin anda bertanya apa bedanya pisang coklat dengan pisang leleh?? Pada dasarnya kedua cemilan manis tersebut sama saja. Sama-sama terbuat dari pisang, coklat dan kulit lumpia, yang membedakan adalah pisang leleh berisi coklat yang lebih banyak, bahkan kalau digigit coklatnya sampai meleleh keluar itu sebabnya dinamakan pisang leleh. Lebih nikmat dari pisang coklat biasa pastinya. Coklatnya sampai keluar-keluar.
Pisang Coklat atau Pisang Leleh mempunyai banyak varian. Tidak cuma diisi coklat, bisa saja dalamnya dikombinasi dengan keju, chocochip, nutella, greentea, vanilla, capucinno, tiramissu, atau diisi kacang hijau, selai kacang, diisi buah juga bisa seperti buah nanas. Pada intinya semua bisa disesuaikan dengan selera anda.
Cara pembuatannya sangat mudah dan praktis. Dijamin ibu dirumah pasti bisa membuatnya untuk cemilan keluarga, bahkan ini bisa menjadi peluang bisnis, karena penggemar cemilan yang satu ini cukup banyak. Pasti penasaran kan gimana cara bikinnya. Langsung saja kita simak Cara Membuat Pisang Coklat Leleh berikut ini.

Camilan berupa pisang cokelat merupakan camilan yang tak hanya enak tetapi juga bikin nagih. Apalagi, jika tekstur luarnya sangat renyah dan cokelatnya meleleh lembut di dalam. Jika kamu bosan membuat olahan pisang berupa pisang goreng, udah saatnya bagi kamu untuk membuat pisang cokelat.

 

Kandungan Pada Pisang

Satu buah pisang mengandung 100 kalori, 40 gram karbohidrat dan 2 gram protein. Ternyata pisang juga menyediakan berbagai vitamin dan mineral :

  • Vitamin B6 – 0,5 mg
  • Mangan – 0,3 mg
  • Vitamin C – 9 mg
  • Kalium – 450 mg
  • Serat – 3g
  • Protein – 1 g
  • Magnesium – 34 mg
  • Folat – 25.0 mcg
  • Riboflavin – 0,1 mg
  • Niacin – 0,8 mg
  • Vitamin A – 81 IU
  • Besi – 0,3 mg

Asupan pada buah pisang yang direkomendasikan atau dianjurkan untuk orang dewasa adalah kurang lebih 4700 miligram per hari.

Manfaat Mengkomsumsi Pisang Goreng

1. Baik untuk ginjal

Khasiat pisang goreng yang pertama bisa membantu anda di dalam menjaga kesehatan ginajal. Makanan ini memiliki senyawa potasium yang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan ginjal. Pada saat tubuh anda mendapatkan cukup kandungan potasium, tubuh akan mengontrol pengeluaran kalsium di dalam urin yang baik. Kondisi tersebut akan membuat ginjal berfungsi secara optimal.

2. Kesehatan saluran pencernaan

Pisang goreng mempunyai berbagai macam kandungan salah satunya senyawa serat yang mampu mengatur sistem pada pencernaan dan mempertahankan gerakan usus tetap teratur. Daripada itu, senyawa pektin yang terdapat pada makanan ini juga membantu mencegah sembelit. Jika kalian rutin mengonsumsi makanan ini bisa membantu kalian untuk mengurangi resiko penyakit kanker lambung.

3. Menurunkan tekanan darah

Kandungan yang terdapat dalam pisang goreng ini mampu untuk menetralkan tekanan darah tinggi, Karena kadar kalium yang lumayan tinggi dari makanan ini bisa membantu mencegah tekanan darah tinggi.

4. kesehatan tulang

Pisang goreng mempunyai senyawa frutooligosaccharide yang merupakan salah satu di butuhkan oleh tubuh untuk menyerap nutrisi secara lebih muda serta maksimal. kemudian, dengan terserapnya kalsium secara maksimal, akan membuat tulang anda menjadi sehat dan kuat. Bahkan mampu mencegah osteoporosis.

5. Menjaga kesehatan mata

Jika anda mengonsumsi pisang goreng ini paling tidak tiga kali sehari akan membantu anda untuk menurunkan resiko gangguan penglihatan karena usia lanjut atau biasa disebut degenerasdi makula.

6. Penambah energi

Pisang greng sangat baik sekali bagi anda yang meiliki pekerjaan yang sangat berat. Hal ini di sebabkan karena makanan ini memilki kandungan senyawa karbohidrat sehat. Kemudian, karbohidrat tersebut dapat membantu anda di dalam menampah energi bagi tubuh.

7. Mempengaruhi mood

Pisang goreng memiliki kandungan senyawa neurotransmiter yang berperan untuk membantu anda merasa tenang serta menstabilkan suasana hati secara alami.

8. Untuk ibu hamil

Bagi anda yang sedang hamil, sangat disarankan untuk mengonsumsi pisang goreng. Hal ini disebabkan karena makanan ini memiliki kandungan senyawa asam folat sangat tinggi yang berperan untuk mendukung pertumbuhan janin serta pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadinya cacat janin. Selain itu, makanan ini mampu menjaga kadar gula darah yang dapat mengurangi morning sick, sehingga makanan ini sangat baik sekali untuk anda yang sedang hamil saat ini.

9. Membantu program diet

Jika anda memilki badan yang gemuk, jangan ragu untuk menambahkan pisang goreng kedalam menu makan harian anda. Hal ini terjadi karena makanan ini memiliki kandungan senyawa karbohidrat kompleks yang tidak menaikkan kadar glukosa dengan dratis. Selain itu makanan ini rendah lemak sehingga aman untuk anda yang lagi program diet.

10. Melancarkan proses metabolisme

Pisang goreng memilki kandungan senyawa serat yang berkhasiat untuk membantu melancarkan prosese metabolisme di dalam tubuh anda. Oleh karena itu, jika pada saat anda kesulitan buang air besar, anda sangat di sarankan untuk mengonsumsi makanan iini. Hal ini terjadi karena makanan ini telah di percaya bahwa memilki peranan untuk melancarkan proses metabolisme.

 

Cara Membuat Pisang Goreng Coklat Leleh Lumer

Bahan Yang Dibutuhkan :

  • 3 buah pisang kepok matang (iris tipis sesuai selera)
  • 6 lembar kulit lumpia
  • 3 sdm cokelat bubuk
  • 3 sdm susu cokelat cair
  • 2 sdm parutan keju
  • 2 sdm gula pasir
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 1 butir telur (kocok lepas)

Cara Membuatnya :

  1. Campur pisang yang telah diiris bersama cokelat bubuk, susu cokelat cair, parutan keju dan gula pasir.
  2. Di wadah berbeda, siapkan telur yang telah dikocok untuk merekatkan kulit lumpia pembungkus adonan pisang.
  3. Ambil satu lembar kulit lumpia, letakkan 1 sdm adonan pisang lalu gulung lumpia dan rekatkan menggunakan telur. Buat semua bahan yang ada.
  4. Panaskan minyak dengan nyala api kecil.
  5. Goreng pisang cokelat hingga matang berwarna kuning kecokelatan.
  6. Pisang cokelat yang sudah matang siap untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta.

Pisang Coklat Lelehnya sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan berhasil keluarga di rumah suka