Beberapa Resep Es Kepal Milo Enak Dan Sederhana

Resep Es Kepal Milo

Assalamualaikum Wr.Wb . kali ini kita akan membahas resep es kepal milo. Salah satunya yang lagi hits sekarang ini yakni dessert berupa ais atau es kepal Milo.

Banyak orang-orang yang mengatakan bahwa es kepal Milo berasal dari negara tetangga yakni Malaysia yang terkenal enak. Sesuai dengan namanya, es ini memang benar menggunakan Milo atau merk susu cokelat yang sebagai bahan utamanya.

Resep Es Kepal Milo Aneka Toping

Resep Es Kepal Milo Aneka Toping
Gambar 1.1

1. Resep Es Kepal Milo Simple Toping :

BAHAN- BAHAN :

  • 1 Sachet Susu kental manis cokelat
  • 2 Sachet Milo bubuk
  • 5 Sdt Air dingin
  • 1 Plastik kecil (Perapatan) Es batu
  • 1 Sachet Milo bubuk

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Siapkan 2 wadah
  • Di wadah pertama tuang 2 sachet milo bubuk
  • Lalu tuang 1 sachet susu kental cokelat
  • Lalu tuang 5 sdt air dingin
  • Lalu aduk merata hingga menjadi kental dan padat
  • Siapkan 1 plastik kecil (perapatan) es batu yang sudah dihaluskan maupun menjadi ukuran kecil kecil (bisa sesuai selera)
  • Tuang es batu yang sudah dihaluskan secukupnya di wadah yang ke 2
  • Lalu tuangkan milo yang sudah mengental dan padat di atas es batu
  • Lalu taburkan 1 sachet milo bubuk
  • Siap di sajikan

2. Resep Es Kepal Milo Dengan Toping Suka-Suka :

BAHAN- BAHAN :

  • 10 psc milo (yang sasetan aja mah haha)
  • 2 pcs coklat bubuk (terserah mau merk apa aja di ganti sama susu dancow coklat juga boleh)
  • 5 psc susu kental manis coklat (aku pake susu enak)
  • Air secukupnya (dikit aja ya)
  • Topping mah bebas mau apa aja.

    LANGKAH- LANGKAH :

  • 8 psc milo, 5psc susu kental manis sama, 2 pcs coklat tadi di campur sedikit demi sedikit. Oh ya dibahan td kan milonya 10psc, yg dipake 8 psc saja, 2 pcs nya aku simpan buat topping.
  • Lalu di kocok, aku mah pake tangan aja. Bisa juga pake mixer bagi yang punya(aku sih punya tapi males pake itu cuman dikit aja hahaha)tuangkan pelan2 agar semuanya menyatu dan kasih air sedikit demi sedikit sesuai selera. Sampai kental dan menyatu.
  • Lalu hancur kan es batu, (dirumah aku ada punya alat penghancur es nya jd aku pake itu) tp klo kalian ga punya bisa di tumbuk smpe ancur aja esnya.
  • Setelah itu esnya di kepal lalu di siram coklat milo nya tadi yang di bikin terus di kasih deh topping sesuka hati kalian. Aku td pake serbuk milo yg ditaburkan lagi di atas es nya lalu dikasih oreo dan yuppie. Tp ada juga keluaga aku yg pake topping lain seperti digambar ini. Finally es kepal milo viral.

3. Resep Es Kepal Milo Topping Oreo, Keju, Dan Kacang :

BAHAN- BAHAN :

  • 8 sdm gula pasir
  • 2 gelas air hangat
  • 1 kg creamer bubuk
  • 1 kaleng susu kental manis (vanila)
  • 1 bungkus milo ukuran 960 gram
  • Oreo
  • Keju parut
  • Kacang
  • Es batu yang sudah diserut

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Larutkan gula dengan air hangat.
  • Masukkan creamer bubuk ke dalam larutan gula.
  • Mixer adonan hingga tercampur rata dan tidak menggumpal.
  • Masukkan susu kental manis dan milo sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus di mixer hingga semua bahan tercampur rata.
  • Pastikan tidak ada adonan yang menggumpal, kemudian tes tekstur adonan. Apabila dirasa terlalu kental tambahkan air secukupnya.
  • Kepal es yang sudah diserut dan masukkan ke dalam cup, tuang 1-2 centong adonan diatasnya kemudian tambahkan topping oreo dan keju. Taburkan kacang sesuai selera.

4. Resep Es Kepal Milo Full Toping :

BAHAN-BAHAN :

  • 2 saset milo
  • 2 sdm skm
  • secukupnya air
  • secukupnya es batu
  • Toping :
  • wafer roll
  • keju parut
  • remah oreo
  • kacang tanah tumbuk

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Hancurkan es batu lalu bentuk bulat kepal taruh dalam wadah
  • Campur Milo dan skm dengan sedikit air aduk rata lalu siram diatas es kepal baru beri toping sesuai selera
  • Siap disajikan.

5. Resep Es Kepal Milo Aneka Toping :

BAHAN- BAHAN :

  • Es batu
  • Milo
  • Susu putih kental manis
  • sesuai selera Toping

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Serut es
  • Bahan saus milo : Campur milo dan susu kental manis, tambahkan air sedikitttt saja.. Jangan sampai encer.. Kan ini saus.. Sekitar 3 sdm untuk 1 sachet milo dan SKM
  • Masukkan es serut dalam wadah, tuang saus milo, tambahkan aneka toping.

Resep Es Kepal Milo Murah Meriah

1. Resep Es Kepal Milo Murah :

BAHAN- BAHAN :

  • 2 saset Milo
  • 1 saset Susu coklat
  • Kacang tanah (hancurkan)
  • 2 SDM Air
  • Es batu
  • 2 bungkus Choco crunch

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Masukkan susu coklat kedalam wadah, tambahkan milo 2 saset (sisakan sedikit untuk topping) aduk hingga rata. Tambahkan 2 SDM air (supaya ga kental banget)
  • Hancurkan es batu, sampai lembut. Buat kepalan di wadah menggunakan sendok
  • Beri adonan milo tadi di atas es batu
  • Tambahkan topping choco crunch, kacang tanah dan bubuk milo.
  • Es kepal milo siap dinikmat.

2. Resep Es Kepal Milo Murah Meriah :

BAHAN- BAHAN :

  • 1 sachet Milo
  • 3 sdm SKM
  • secukupnya es batu
  • choco chips secukupnya (optional)

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Campur milo dan susu sampai rata.
  • Blender es batu sampai halus. Jadi tidak perlu menggunakan serutan es jika tidak punya.
  • Bentuk bulat es yang sudah di blender di mangkok seperti bentuk kepalan.
  • Tuangkan saus milo. Tambah chocochips untuk hiasan.
  • Nikmati selagi dingin di cuaca yang panas ini.

3. Resep Es Kepal Milo Super Hemat :

BAHAN- BAHAN :

  • Es batu (serut)
  • 2 sachet susu Milo bubuk
  • Sesuai selera topping

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Cairkan 1 sachet susu Milo bubuk hingga kental.
  • Taruh es yg sudah diserut ke dalam suatu wadah/mangkuk yg akan dipakai.
  • Taruh es yg sudah diserut ke dalam suatu wadah/mangkuk yg akan dipakai.
  • Tambahkan topping sesuai selera. Langsung santap!!

4. Resep Es Kepal Milo Ala Rumahan Murah :

BAHAN- BAHAN :

  • secukupnya Es batu
  • 1 sachet milo bubuk (ukuran kecil)
  • 1 sachet susu kental manis coklat
  • Topping (apa saja sesuai selera)

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Hancurkan es batu hingga halus
  • masukan milo bubuk,susu kental manis & topping
  • Selesai.. Simple kan

5. Resep Es Kepal Milo Murah Dan Simple:

BAHAN- BAHAN :

  • 800 gr milo bubuk 3in1
  • 440 gr SKM coklat
  • 50 ml air panas
  • secukupnya bubuk coklat
  • secukupnya es batu
  • sesuai selera Aneka topping

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Siapkan semua bahan
  • Siapkan wadah, tuang 1 bungkus milo bubuk bersamaan dengan SKM coklat, coklat bubuk secukupnya jangan terlalu banyak nanti pahit, dan tuang sedikit demi sedikit air panas. kemudian mixer dengan kecepatan rendah hingga sesuai dengan kekentalan yg diinginkan.
  • Hancurkan es batu dengan cara blender, hingga mendapat tekstur seperti es serut
  • Bentuk es batu di mangkok dengan cara di kepal menggunakan sendok besar/centong.
  • Siapkan aneka topping sesuai selera.
  • Tuang perlahan adonan milo ke atas es batu hingga menutupi seluruh permukaan es batu.
  • Kemudian beri hiasan topping sesuai selera.
  • Es kepal milo siap untuk di nikmati.

Resep Es Kepal Milo Ekonomis

Resep Es Kepal Milo Ekonomis
Gambar 1.2

1. Resep Es Kepal Milo Ekonomis :

BAHAN- BAHAN :

  • 250 gr es batu, serut
  • 2 saset milo (18 gr)
  • 2 saset SKM coklat
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 50 ml susu cair
  • Toping :
  • Meises
  • Kacang cincang
  • 1 sdm milo bubuk

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Campur milo, SKM dan coklat bubuk.. aduk rata.
  • Tuangkan susu cair lalu aduk2 sampai benar benar terasa halus.
  • Siapkan wadah.. masukkan es serut dan kepal2 dng entong nasi (serut pake pasrah nya wortel yaa)
  • Tuangkan milo cair di atas es kepal dan dengan ditaburi kacang cincang, meises dan milo bubuk
  • Ketika es kepal menjadi cair.. es kepal menjadi susu milo cair biasa

2. Resep Es Kepal Milo Ekonomis Minimalis :

BAHAN- BAHAN :

  • 250 gr es batu serut (sy pake es batu diblender)
  • 2 sachet milo
  • 2 sachet SKM coklat
  • 3 sdm coklat bubuk (sy pakai delfi hot cocoa)
  • 50 ml air hangat (resep asli pakai susu cair)
  • Topping:
  • Meises
  • Kacang cincang
  • Milo
  • Remahan oreo

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Campur milo, SKM, coklat bubuk. Lalu aduk rata
  • Tuang air dengan perlahan-lahan dan  susu cair, aduk-aduk sampai rata. Tekstur tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair
  • Kepal-kepal es yang sudah diserut / diblender dg centong nasi, lalu masukkan ke wadah
  • Tuangkan milo cair di atas es kepal setelah itu berikan taburan milo, meises, kacang, dan remahan oreo
  • Es kepal milo siap disajikan.

3. Resep Es Kepal Milo Ekonomis :

BAHAN- BAHAN :

  • 250 gr es batu, serut
  • 2 saset milo (18 gr)
  • 2 saset SKM coklat
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 50 ml susu cair
  • Meises
  • Kacang cincang
  • 1 sdm milo bubuk

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Campur milo, SKM dan coklat bubuk.. aduk rata.
  • Tuang susu cair.. aduk2 sampai halus dan tdk bergerindil.
  • Siapkan wadah.. masukkan es serut dan kepal2 dng entong nasi (serut pake pasrah nya wortel yaa)
  • Tuang milo cair di atas es kepal dan taburi kacang cincang, meises dan milo bubuk
  • Dan siap di sajikan.
  • Ketika es kepal menjadi cair.. es kepal menjadi susu milo cair biasa

4. Resep Es Kepal Milo Ekonomis :

BAHAN- BAHAN :

  • 3 sct Milo
  • 2 sct Kental Manis Coklat
  • Sedikit Air
  • Secukupnya Es Serut
  • Topping: Chacha, Sereal, Keju Parut, dll

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Campurkan milo dan susu kental manis dlm mangkuk. Tambahkan sedikit air bila perlu.
  • Aduk terus hingga rata.
  • Ambil es batu, masukkan ke dalam plastik, tutup dengan serbet lalu tumbuk hingga halus. (boleh jg di blender bila perlu)
  • Masukkan es batu yg sudah hancur ke dalam mangkuk, tuangkan milo diatasnya, kemudian beri topping sesuai selera

5. Resep Es Kepal Milo Abal-Abal Dan Ekonomis :

BAHAN- BAHAN :

  • 2 sachet coklat milk 3000
  • 2 sachet SKM coklat 2500
  • 1 sdm biasa (munjung)coklat bubuk
  • 1 sdm biasa(munjung gula),ini opsional ya
  • Sckpnya air panas
  • Es batu serut
  • 1 genggam kacang goreng cincang
  • Susu bubuk,misis,trimit,choko chip

    LANGKAH- LANGKAH :

  • buat adonan coklatnya cetak es batu dgn gelas,mangkuk atau kepal dgn 2 tangan,letakkan dimangkuk saji,tuang adonan coklatnya dan topping suka2
  • kejunya kelupaan mau dipake Topping,,,klo aku suka kacang nya yg buanyakkk,,,,es nya nggak suka banyak2,biar kuah coklatnya kuentel pas disruput

Resep Es Kepal Milo Enak

Resep Es Kepal Milo Enak
Gambar 1.3

1. Resep Es Kepal Milo Segar :

BAHAN- BAHAN :

  • 2 sachet Milo (yang kecil)
  • 1 sachet chocolatos
  • 3 sachet SKM coklat
  • Secukupnya es batu serut
  • Topping :
  • 3 pcs Oreo (yang kecil)
  • 2 pcs queen rasa coklat

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Campurkan SKM,chocolatos,Milo ke dalam wadah lalu aduk sampai tercampur rata
  • Hancurkan es batu
  • Setelah es batu dihancurkan berikan campuran Milo tadi diatas es batu
  • Berikan topping sesuai selera
  • Es kepal siap dinikmati

2. Resep Es Kepal Milo Enak :

BAHAN- BAHAN :

  • 60 gram bubuk milo
  • 10 gram coklat bubuk
  • 50 gram susu kental manis
  • 2 sdm air panas
  • 400 gram es batu, hancurkan dgn blender atau di pukul2
  • Meises
  • Oreo
  • Coklat warna warni
  • Bubuk milo

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Masukkan es batu dalam plastik lalu pukul2 dgn ulekan. Setelah hancur bentuk bulat, keluarkan dari plastik masukkan es dlm wadah.
  • Campur dalam wadah lain bubuk milo + coklat bubuk + air + susu kental manis. Aduk hingga rata.
  • Masukkan dalam wadah es batu yg sudah dihancurkan. Tuang adonan milo.
  • Beri topping sesuai selera. Kalau saya bubuk milo + meises + coklat warna warni + oreo mini. Siap di santappp,,, enakkk enakkk enakkk.
  • Selamat Mencoba.

3. Resep Es Kepal Milo Murmer Lezat :

BAHAN- BAHAN :

  • 2 sachet Milo kecil
  • 1 sachet Susu kental manis coklat
  • 1 sachet chocolatos minuman
  • 1 bungkus Pillow snack
  • 1 bungkus goriorio
  • secukupnya Es batu
  • Sedikit air panas

    LANGKAH- LANGKAH :

  • Siapkan semua bahan
  • Campurkan milo bubuk (sisakan sedikit untuk topping),chocolatos dan susu kental manis
  • Tambahkan sedikit air panas, hingga adonan lumer. Lalu sisihkan
  • Ambil es batu lalu hancurkan, bisa pakai alat gosrok atau bisa juga di blender.
  • Bentuk es seperti gunung, lalu tuangkan adonan coklat diatas gunung es.
  • Tuang hingga menutupi semua gunung es, lalu tambahkan topping (sisa bubuk milo, pillow snack dan goriorio).
  • Es kepal milo ala Apriyani siap dinikmati, selamat mencoba.

7 Manfaat Es Kepal Milo :

1.Pemberikan Pasokan Tenaga Energi

Dalam setiap 224 gram mengandung 224 gram yang mengandung karbohidrat 183 kj,lemak 229 kj, dan protein 131 kj.

2. Memberbaiki Mood :

Cokalat dipercaya mampu bekerja mengubah mood secara instan tidak hanya melalui rasanya yang enak namun juga lewat pelepasan zat stimulan yang berpotensi melalui otak.

3. Mencerdaskan Otak :

Karena coklat dan susu merupakan bahan dasar membuat es kepal milo yang terdapat kandungan-kandungan yang dapat merangsang fungsi kinerja orak dalam hal kecerdasandan daya ingat.

4. Menyehatkan Lambung

Es kepal milo yang berbahan dasrakan susu dapat memberikan manfaat bagi kesehatan lambung dan usus,ini dikarenakan tersedianya kandungan vitamin C ,vitamin B-6 ,vitammin B12 dan magnesium di dalamnya.

5. Menyehatkan Kulit

Milo dan susu dari produk susu kental manis jugamemiliki kandungan zat-zat aktif yang dapat membantu mempertahankan tingkat elastisitas kulit  dan meremajakan sel-sel kulit mati ,sehingga kulit akan menjadi lebih kenyal,halus dan cerah bersinar.

6. Meredakan Nyeri Sendi

Baik susu kental manis dan juga bubuk coklat milo memiliki kandungan vitamin C ,vitamin B-6 ,vitammin B12 dan magnesium di dalamnya. Yang dimana kandungan itu berguna dalam menjaga dan mengatasi permasalahan nyeri pada persedian..

7. Menutrisi Tulang

Kombinasii kandungan kalsium magnesium,vitammmin B6,vitamin D dan fosfor yang terdapat pada milo bubuk dan susu kental manis merupakan kombinasi gizi nutrisi yanng sangat baik dalam menjaga kesehatan struktur tulang,sehingga tulang tidak akan mudah meengalami masalah-masalah pengeroposan tulang.

Segelas es kepal milo memang sangat bisa menggiurkan, apalagi jika diminumnya pada siang hari dan saat cuaca sangat panas. Namun, tetap harus memiliki batasan untuk mengkonsumsinya ya.

Es kepal milo bisa menghasilakan uang lo dengan modal sedikit, Anda bisa mendapatkan untung yang besar. Untuk satu cup es kepal Milo sederhana, Anda bisa menjualnya seharga 2000-3000 rupiah. Tinggal Anda yang harus kreatif menyajikan Es kepel Milo agar terlihat menarik meskipun harganya murah meriah. Selain itu Anda juga bisa membuat Resep Minuman Unik dan Mudah untuk Dibuat Dirumah dan itu  juga bisa dapat menghasilakan uang sebagai bisnis sampingan.

Nah, mudah sekali bukan? Selamat mencoba nya semoga bermanfaat terimakasih

Wasalamikum Wr. Wb.