Resep Nasi Kari Jepang Instan Mudah dan Praktis

Gays, dalam hiduk kita sehari-hari yang sangat penting untuk perkembangan seseorang adalah makan. Makan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk kelangsungan hidup. Sangat banyak makanan yang dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari seperti resep nasi kari jepang instan.

Mungkin salah satu makanan yang sering di jumpai adalah jenis makanan resep kari jepang. Makanan jenis ini dapat di temukan di mana-mana karena sudah sangat terkenal.

Beberapa Olahan Resep Nasi Kari Jepang Instan

1. Nasi Kari Ala Jepang

Bahan – Bahan yang Digunakan

  • 1 liter Air
  • 4 blok bumbu kari instan,merk golden curry
  • 150 gr daging sapi,potong dadu
  • 2 butir kentang,potong dadu
  • 3 buah wortel,potong
  • 1 buah bawang bombay ukuran sedang,potong kotak
  • 3 sdm minyak goreng,untuk menumis
  • Garam
  •  Gula pasir
  • Merica bubuk

Cara Membuat Nasi Kari Ala Jepang

  1. Tumis bawang bombay hingga layu, lalu masukkan daging, aduk hingga daging berubah warna.
  2. Tuangkan air, rebus tumisan daging hingga daging empuk. Jika air menyusut,boleh tambahkan air sesuai selera.
  3. Kemudian masukkan kentang dan wortel. Jika sayuran sudah setengah matang, masukkan bumbu kari instan. Aduk hingga bumbu meleleh dan kuah mengental.
  4. Tes rasa, jika dirasa kurang sedap bisa ditambahkan garam gula merica. Jika sudah enak, matikan api.
  5. Sajikan kari bersama nasi hangat.

2. Curry Katsu Rice

Bahan Chicken Katsu :

  • 2 potong dada ayam, pukul² sampai pipih ½ sdt garam
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • Secukupnya tepung bumbu serbaguna

Bahan Lapisan Ayam :

  • Secukupnya tepung roti kasar
  • Putih telur bahan Kari
  • Kentang, potong dadu
  • Wortel, potong dadu
  • 1 buah bawang bombay
  • 2 siung bawang putih
  • 1 bungkus bumbu indofood kare
  • 1 sdm maizena
  • secukupnya Lada bubuk
  • secukupnya Air

Langkah – Langkah Membuat Curry Katsu Rice

  1. Memasak chicken katsu : lumuri seluruh permukaan ayam dengan bawang putih bubuk, lada dan garam, sisihkan.
  2. Masukkan ayam kedalam tepung bumbu, lalu telur dan terakhir kedalam tepung roti, pastikan seluruh permukaan ayam tertutup.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil, sebelum menggoreng pastikan minyak dalam keadaan benar – benar panas, lalu goreng ayam sampai seluruh permukaannya terendam minyak, jangan dibolak-balik agar tepung roti tidak rontok. Goreng sampai coklat keemasan.
  4. Memasak Kari : Tumis bawang putih dan bawang bimbay sampai harum, kemudian masukkan bumbu kare indofood lalu masukkan kentang dan wortel, aduk sampai tercampur rata.
  5. Masukkan air tunggu sampai mendidih atau sampai kentang dan wortel empuk.
  6. Masukkan larutan maizena aduk cepat, tunggu sampai mengental. Sajikan kari dengan nasi dan chicken katsu.

3. Nasi Kari Jepang Enak

Bahan – Bahan yang Digunakan

  • 1 bgks japanese curry bumbu instant
  • 200 gr daging sapi/ayam pot kecil
  • 1 sdm butter
  • 100 gr bawang bombay iris halus
  • 250 gr kentang,pot kecil2 petak
  • 100 gr wortel,pot kecil2 petak
  • 440 ml air
  • 2 sdm tepung maizena cairkan dgn 2sdm air

Langkah – Langkah Membuat Nasi Kari Jepang Enak

  1. Panaskan butter, masukkan bawang bombay + ayam tumis bentar kira- kira 1 menit.

  2. Masukkan air, bumbu, kentang dan wortel, didihkan dan masak dengan api kecil selama 20 sampai 25 menit (sampai kentangnya agak empuk), diaduk sesekali.

  3. Setelah kentangnya agak empuk, masukkan larutan maizena, masak selama 5 menit, test rasanya, kalau  kurang asin tambahkan garam dikit atau kaldu jamur, angkat, sajikan panas – panasa degan nasi putih.

  4. Cara penyajian gini saya tiru dari nasi kari (atas inspirasinya penyajiannya), ternyata penyajian kayak gini lebih nikmat, nasi di kelilingi kuah kari, jadinya pas makannya nasi berpadu degan kuah, agak lumer – lumer  gitu, enak banget.

Fakta Tentang Kari

  1. Kata ‘kari’ dalam arti gastronomi di perkirakan berasal dari Tamil ‘karil’, yang di sajikan dengan nasi.
  2. Pertama resep dalam bahasa Inggris “untuk membuat currey di India” pada Hannah Glasse Art of Cookery diterbitkan pada tahun 1747.
  3. Sekarang ada lebih dari 9.000 Restoran di Inggris melayani kari.
  4. Sebelum itu disebut makanan, ‘kari’ berarti cara untuk mempersiapkan kulit atau bagian dari hewan yang di sembelih dalam berburu yang diberikan kepada hounds atau pemburu.
  5. Kota Curry Utara di Somerset tapi West Curry di Cornwall.
  6. Frase “untuk memberikan kari” adalah slang Australia untuk menyalahgunakan atau mengungkapkan marah pada seseorang.
  7. Pada tahun 1987, ilmuwan militer India mengumumkan perkembangan kehidupan panjang chapati pertama.
  8. Komersial bubuk kari pertama muncul di Britania pada tahun 1780 dan dijual di Sorlie’s gudang wewangian No.23 Piccadilly, London.
  9. Safoetida, yang sering digunakan dalam rempah-rempah kari, ini juga di kenal sebagai Devil’s dung.

Mitos Tentang Kari

  1. Kari adalah rempah-rempah. Fiksi ini terus menyebar meskipun banyak buku tentang rempah-rempah dan India memasak.
  2. Daun kari (Murraya koenigii) adalah ramuan tunggal di gunakan dalam beberapa masakan kari, tetapi dalam kenyataannya, ada puluhan dan puluhan rempah-rempah, rempah-rempah, buah-buahan, rimpang, kacang-kacangan dan bahan lain yang di kombinasikan untuk membuat kari.
  3. Semua kari adalah sama. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. “Berlawanan dengan kepercayaan populer,” catatan importir makanan Sri Lanka Saparamadu setelah kematian ayahnya, “ada tentang seperti banyak jenis rempah-rempah kari.”
  4. Dan mengingat jumlah bahan-bahan kari, kombinasi dan permutasi dari bahan memberikan hampir tak terbatas berbagai rasa dalam kari. “Bahkan koki India yang terbaik akan berdebat tanpa henti atas penyertaan dan pengecualian tertentu rempah-rempah dan rempah-rempah,” menambahkan makanan Santha Rama Rau.
  5. Dart tidak dapat di buat di luar negara asal mereka. Puritan sering mengatakan bahwa untuk menikmati kari asli, seseorang harus malakukan perjalanan ke seluruh wilayah yang dibahas dalam buku ini. Hampir setiap bahan eksotis kari (dan masing-masing dalam seri ini) yang tersedia di Amerika Serikat di pasar Asia atau pesanan.
  6. Selain itu, di anak benua India dan juga di negara-negara lain, koki berani malkuakn percobaan dan itu mungkin untuk mendapatkan lima atau enam variasi untuk resep yang sama. Jadi, koki harus menggunakan resep ini sebagai panduan kasar dan jangan ragu untuk bereksperimen.
  7. Dalam semua kasus, bahkan dengan sedikit penggantian, resep akan otentik yang berarti, seperti dalam kamus, handal dan asli.
  8. Masakan India tidak menghormati diri akan pernah menggunakan komersial bubuk kari. Hampir setiap penulis pada subjek kari atau makanan India jatuh untuk kepalsuan ini atau beberapa variasi pada tema, seolah-olah untuk mengatakan bahwa semua produk komersial kari palsu.
  9. Ekspatriat Indian di bagian lain dunia, seperti Amerika Serikat dan Kanada, biasanya menggunakan komersial bubuk, pasta, minyak dan saus.
  10. Dan di India, Tom Stobart, penulis ensiklopedia The Cook, mengamati: “buku umumnya mengatakan bahwa India tidak menggunakan bubuk kari.
  11. Ini mungkin benar dalam hari-hari ketika bahkan memiliki jahe segar, bawang putih, kelapa, cabai hijau dan rempah-rempah yang dapat di temukan pada setiap hidangan.
  12. Tapi sekitar tahun 1980, campuran rempah-rempah tidak lagi di luar batas.” Ini adalah bukan untuk mengatakan bahwa penggunaan kari dalam memasak komersial persiapan untuk pengecualian kari buatan sendiri, melainkan bahwa mereka memiliki pilihan karena sejumlah besar produk komersial di pasar.
  13. Ahli makanan India Julie Sahni mengambil pandangan liberal dari bahan-bahan paling dasar yang di perlukan untuk membuat kari: “untuk campuran rempah-rempah disebut bubuk kari, campuran harus berisi tiga inti rempah-rempah: ketumbar, kunyit, dan lada.”
  14. Orang lain akan setuju, meminta “mana adalah jintan hitam?” atau Chili atau lainnya dari rempah-rempah favorit mereka. Intinya di sini adalah bahwa banyak campuran rempah-rempah yang awalnya tidak didefinisikan sebagai bubuk kari, seperti dari Afrika Utara dan Timur Tengah, dapat dengan mudah masuk ke dalam kategori luas kari.

Oke sobat demikian adalah artikel tentang  resep nasi kari jepang instan dengan berbagai kreasi dan sedikit tentang kandungan gizinya.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan kalian bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. Selamat mencobanya semoga berhasil ya.