Cara membuat Cheese Cake yang Mudah dan Manfaat Susu

Siang hari begini memang paling nikmat adalah menikmati camilan yang manis.Salah satunya seperti  cheese cake.Cake merupakan camilan yang paling banyak diminati semua kalangan.nah kali ini saya akan kasih tau cara membuat cheese cake

Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.Umumnya cake juga mempunyai rasa yang manis.Tak heran jika oreo cheese cake banyak disukai semua orang.

Kue ini dibuat dengan bahan dasar oreo dipadukan dengan keju.cara Membuat cheese cake pun sangat mudah.

Siapapun bakal ketagihan.Penasaran gimana cara membuat cheese cake?.Etss sebelum saya kasih tau cara membuat cheese cake,kita bahas dulu nih manfaat susu,keju dan telur.

Manfaat Susu Untuk Kesehatan

Manfaat Susu Untuk Kesehatan

Siapa sih yang nggak tau susu,pasti pada taukan susu.Tapi ngomong-ngomong udah pada tau belum manfaat susu untuk kesehatan nah kali ini saya akan jelasin manfaat susu untuk kesehatan

Kandungan Nutrisi yang terdapat diDalam Susu adalah Setiap 100 gram susu mengandung sekitar 75 kalori. Hampir 90% susu terdiri dari air.

Susu mengandung banyak sekali kalsium dan protein. Selain susu mengandung nutrisi kalsium dan protein, susu juga mengandung lemak, vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin K, natrium, magnesium, dan kalium.

1.Meningkatkan Kekuatan Tulang

Meningkatkan Kekuatan Tulang

Susu merupakan salah satu sumber kalsium yang penting bagi perkembangan dan pertumbuhan pada tulang. Kalsium berperan dalam membantu menjaga kekuatan tulang dan meningkatkan kepadatan pada tulang.

Konsumsi susu setiap harinya dapat mencegah terjadinya penyakit osteoporosis.Kalsium yang terdapat didalam susu dan produk olahannya lebih mudah diserap tubuh daripada kalsium yang terdapat dalam berbagai jenis sayuran.

Selain kalsium, susu juga mengandung fosfor, magnesium, dan protein yang juga berperan cukup penting dalam proses perkembangan pada tulang.

2.Menjaga Kesehatan Gigi

Menjaga Kesehatan Gigi

Kalsium dan fosfor yang ada didalam susu dapat membantu menjaga kesehatan pada gigi anda. Kasein adalah salah satu jenis protein yang terdapat didalam susu.

Dan berfungsi untuk melindungi dan membentuk suatu lapisan pelindung diatas enamel,yang dapat mencegah kerusakan dan pembentukan plak pada gigi anda.

Sedikit iodium yang terdapat didalam susu juga dapat membantu untuk  menguatkan gigi anda dan membuatnya gigi anda terbebas dari berbagai kuman. Fosfor tyang ada  di dalam susu juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan pada gusi.

Vitamin D yang terdapat didalam susu juga berperan penting dalam mencegah terbentuknya sitokin yang dapat menyebabkan berbagai gangguan pada gusi.

Riboflavin atau vitamin B2 juga dapat mencegah terbentuknya ulkus (luka terbuka) pada mulut anda dan cukup membantu menjaga kesehatan rongga pada mulut anda.

3.Membantu Pembentukan Otot

Membantu Pembentukan Otot

Protein yang terdapat  didalam susu juga sangat dapat membantu proses pembentukan otot. Protein whey dan kasein adalah 2 jenis protein yang terdapat didalam susu.

Karena protein whey sangat mudah sekali untuk dicerna dan dipecah menjadi asam amino yang mudah diserap didalam darah. Oleh karena itu, konsumsilah susu jika anda ingin membuat otot pada tubuh anda tampak lebih besar.

4.  Membantu Menjaga Berat Badan

Membantu Menjaga Berat Badan

Susu juga dapat menjadi salah satu pengganti berbagai jenis cemilan dan makanan anda. Anda juga dapat mengkonsumsi susu skim untuk menurunkan berat badan anda dan susu full cream bila ingin meningkatkan berat badan anda.

5.  Manfaat Lainnya

  • Menurunkan resiko terjadinya kanker usus besar pada tubuh anda dan rektum (kolorektal), kanker usus besar, dan kanker payudara pada wanita.
  • Kedua membantu menjaga hidrasi tubuh (susu mengandung banyak sekali air).
  • Menurunkan kadar kolesterol LDL (kalsium)npada tubuh anda.
  • Membuat otot dan saraf yang tegang supaya lebih rileks sehingga dapat membuat tidur anda lebih nyenyak (segelas susu hangat).
  • Membantu mengatasi gejala gangguan apa lambung (bekerja sebagai antasida, sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan dingin).
  • Sebagai sumber tenaga dan menurunkan stress akibat sindrom premenstruall.

Manfaat Keju Untuk Kesehatan

Manfaat Keju Untuk Kesehatan

Keju merupakan salah satu makanan yang sering dijadikan toping atau tambahan pada roti, kue ataupun pizza dan pasta. Keju sendiri termasuk salah satu produk susu yang cenderung memiliki rasa asin.

Meskipun beberapa produk susu mengandung kalori yang cukup tinggi, tetapi keju memiliki manfaat kesehatan terutama untuk menyeimbangkan diet Anda.

Nah kan kalian udah membaca artikel yang diatas tentang manfaat susu kesehatan.nah kali ini saya akan menjelaskan nih manfaat keju untuk kesehatan.

1.Keju membuat Anda tetap langsing

Keju dapat membantu Anda tetap langsing berkat zat dalam keju yang disebut butirat. Keju parmesan, Gouda, cheddar, Gruyere dan biru memiliki jumlah tinggi zat butirat.

Penelitian menunjukkan bahwa butirat dapat membantu meningkatkan metabolisme. Keju juga mendorong bakteri dalam usus untuk lebih banyak membuat butirat.

2. Mencegah Kanker

Sebuah studi menemukan bahwa butirat dalam keju dapat melindungi kanker usus besar dengan cara memelihara sel-sel usus Anda dan mengurangi peradangan yang dapat merusak usus besar.

3. Protein yang Baik Untuk Membangun Otot

Protein terbuat dari asam amino yang membentuk jaringan otot. Untuk mendapatkan protein terbaik, cobalah konsumsi keju ricotta. Ini adalah salah satu sumber tunggal teraik dari protein whey yang sangat bagus untuk membangun otot.

4. Keju Baik Untuk Tulang

Keju terbuat dari susu yang kaya akan kalsium sehingga dapat membuat tulang Anda kuat. Makan satu ons keju Parmesan akan memberikan Anda 336 mg kalsium, sedangkan keju cheddar mengandung 216 mg kalsium.

Ini adalah jumlah yang baik bagi tubuh. Kebanyakan pria dewasa membutuhkan 1.000 mg kalsium setiap hari untuk membangun ototnya.

5. Keju Baik Untuk Gigi

Makan keju dapat menjaga gigi tetap sehat karena kandungan fosfor dan kalsium dalam keju. Kedua mineral ini melawan asam laktat alami yang ada dalam mulut dan mencegah kerusakan enamell gigi.

Anda membutuhkan enamel untuk mengunyah makanan tanpa merusak gigi, serta mencegah gigi berlubang dan pengikisan.

6. Keju Bisa Mencegah Diaberes

Meskipun penelitian tentang ini masih terlalu awal, sebuah studi dalam jurnal Diabetes menemukan bahwa tikus percobaan yang makan dicampur butirat memiliki tingkat insulin 50 persen lebih rendah dibanding tikus biasa.

Para ahli menduga butirat dapat membantu tubuh manusia menggunakan insulin lebih efektif sehingga dapat mengatur kadar gula darah.

7. Keju Pelengkap Makanan yang Sehat

Banyak keju yang mengandung lemak dan kalori yang ringan dan cocok untuk melengkapi makanan Anda. Jika Anda sedang mencoba mengurangi lemak dan kalori, cobalah keju feta dan mozarella.

8. Keju Aman Dikonsumsi Intoleran Laktosa

Jika laktosa membuat masalah pada perut Anda, Anda masih bisa mengonsumsi jenis keju tertentu. Ketika keju aami termasuk parmesan, cheddar, Gouda, Swiss, mozarella dan Brie dibuat, prosesnya menghapus hampir seluruh laktosa.

Cobalah sedikit dari jenis keju ini. Satu ons keju mengandung kurang dari satu gram laktosa.

9. Makanan Terbaik Untuk Camilan

Semua orang butuh makanan yang nyaman di perut dan lidah. Keju adalah salah satunya. Keju mengandung manfaat nurisi yang besar dibandingkan kue kering atau keripik. Tapi, tetap batasi asupan keju karena kalorinya lumayan cukup tinggi.

Manfaat Telur Untuk Kesehatan

Manfaat Telur Untuk Kesehatan

Telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Telur sudah menjadi bahan makanan yang cukup penting dibutuhkan sehari-hari. Banyak sekali olahan makanan yang menggunakan bahan dari telur.

Telur juga bisa juga bisa diolah dengan berbagai macam teknik, seperti digoreng dan direbus. Terdapat berbagai macam cara untuk dapat menikmati sajian dari telur. Dan tak heran, banyak sekali orang yang menyukai telur dan bisa memakan banyak sekali telur dalam seminggu.

1.Manfaat Mengonsumsi Telur

Selain sebagai sumber protein, telur juga mempunyai banyak sekali kandungan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Satu butir telur juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, asam folat, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, fosfor, selenium, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, kalsium, dan seng.

Karena kandungan gizi yang sangat banyak yang  dimiliki telur inilah, telur banyak memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

2.Untuk Kesehatan Mata

Telur ternyata juga mengandung lutein dan zeaxanthin, yaitu antioksidan yang mempunyai peran penting pada kesehatan mata anda. Ini terutama diperlukan bagi banyak orang yang sudah tua, di mana terjadi penurunan pada kemampuan penglihatan matanya.

Telur juga mempunyai kandungan antioksidan kuat yang dapat mempertahankan kesehatan pada retina mata, sehingga kesehatan mata pun tetap terjaga walaupun sudah berumur.

Lutein dan zeaxanthin, yang banyak sekali terkandung dalam kuning telur, dapat membantu mengurangi risiko katarak pada mata dan degenerasi makula (yang dapat menyebabkan kebutaan pada orang tua), penyakit mata yang sangat umum terjadi pada orang yang sudah berumur.

Di samping itu, vitamin A yang terkandung didalam telur tentunya juga membantu menjaga kesehatan pada mata Anda.

3.Untuk Kesehatan Otak

Telur juga mengandung kolin, yaitu zat yang sangat penting dan biasanya dikelompokkan didalam vitamin B. Kolin dapat membantu menjaga kesehatan pada otak karena dibutuhkan untuk membangun membran sel dan membantu produksi molekul sinyal pada otak.

Selain itu, kolin juga berperan sangat penting dalam memecah asam amino homosistein, yang berhubungan dengan perkembangan penyakit jantung.

Walaupun kolin memberikan manfaat penting bagi otak anda, namun banyak dari orang yang masih kekurangan asupan kolin secara tidak sadar. Dalam satu butir telur ayam mengandung kurang lebih sekitar 100 gram kolin.

4.Mengandung Asam Amino Penting Dalam Jumlah Cukup

Asam amino adalah senyawa penyusun protein, yang sangat dibutuhkan untuk segala bentuk perkembangan sel-sel yang terjadi dalam tubuh anda, baik yang bekerja untuk tujuan struktural maupun fungsional.

Kandungan protein dalam telur juga dapat meningkatkan massa otot dan membantu kerja otot pada tubuh. Satu butir telur besar mengandung sekitar 6 gram protein, dimana terdiri dari asam amino yang sangat penting dalam jumlah yang sesuai dengan yang diperlukan oleh tubuh.

5.Menurunkan Kadar Trigliserida Dalam Darah

Telur yang diperkaya dengan kandungan asam lemak omega 3 dapat menurunkan kadar trigliserida yang terdapat didalam darah.

Kadar trigliserida yang cukup tinggi dalam darah dikenal dapat meningkatkan faktor risiko dari penyakit jantung.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi sekitar 5 butir telur yang diperkaya dengan omega 3 per minggu selama 3 minggu dapat mengurangi kadar trigliserida dalam darah sebesar 16-18%.

Risiko Mengonsumsi Banyak Telur

Di samping telur banyak sekali mengandung manfaat seperti disebutkan di atas, tetapi mengonsumsi terlalu banyak telur juga mengandung risiko. Terlebih lagi jika anda mempunyai sebuah penyakit tertentu, seperti hiperkolesterolemia dll.

Mengandung Kolesterol Tinggi?

Satu butir telur mengandung sekitar 212 mg kolesterol, sedangkan Anda direkomendasikan hanya mengonsumsi sebanyak 300 mg dalam sehari. Lalu bagaimana?

Sebenarnya, kolesterol dalam sebuah makanan tidak selalu meningkatkan kolesterol pada darah. Hati yang memproduksi kolesterol tidak mengkonversi semua kolesterol yang ada didalam makanan menjadi kolesterol darah. Namun, reaksi setiap individu ketika mengonsumsi telur sangat berbeda-beda.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 70% orang yang mengonsumsi telur tidak meningkatkan kadar kolesterol pada dalam tubuhnya sama sekali.

Sedangkan sebanyak 30% lainnya dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol total yang terdapat didalam darah walau hanya sedikit mengonsumsi telur.

Apa Benar Mengkonsumsi Banyak Telur Dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung?

Banyak orang yang bilang bahwa kuning telur jahat karena mengandung banyak sekali kolesterol yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit jantung. Untuk membuktikan hal ini, maka banyak penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan.

Yang mengejutkan adalah bahwa banyak sekali penelitian yang tidak membenarkan hal ini. Tinjauan dari 17 penelitian menunjukkan bahwa tidak ada sama sekali hubungan antara konsumsi telur dengan penyakit jantung atau stroke.

Bahkan, anggapan orang selama ini yang mengatakan bahwa telur dapat meningkatkan kadar kolesterol pada tubuh juga tidak selamanya benar.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Lipids pada tahun 2013 menunjukkan bahwa memakan telur utuh dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Tingginya kadar kolesterol baik pada darah dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Jadi, sebenarnya konsumsi telur sangat baik untuk kesehatan.

Kembali lagi ke masalah antara telur dan penyakit jantung. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh British Journal of Medicine menunjukkan bahwa konsumsi satu telur per hari ternyata tidak meningkatkan risiko penyakit jantung atau stroke pada orang yang sehat.

Namun, hati-hati bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam mengontrol kadar kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL), sebaiknya batasilah mengkonsumsi telur Anda pilih bagian putih telurnya saja.

Bagi Anda yang menderita diabetes, juga sebaiknyamembatasi konsumsi telur Anda. Dalam penelitian Nurses’ Health Study and Health Professionals, risiko penyakit jantung meningkat pada Anda yang menderita penyakit diabetes, baik pria dan wanita, jika Anda makan 1 atau lebih telur setiap hari.

Sering Memakan Telur yang Masih Dianggap Aman?

Jadi, kesimpulannya adalah telur menjadi makanan sangat sehat bagi Anda yang sedang dalam keadaan sehat. Mengonsumsi satu telur per hari bagi orang sehat tidak akan menjadi sebuah masalah.

Namun, berbeda dengan Anda yang menderita penyakit diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau mengalami masalah dengan kolesterol dalam darah, sebaiknya Anda membatasi menkonsumsi telur harian Anda.

Sebenarnya anda masih bisa mengonsumsi telur, tetapi sebaiknya tidak lebih dari 3 kali dalam seminggu.

Cara Membuat Cheese Cake Oreo

Cara Membuat Cheese Cake Oreo

Bahan-Bahan

  • 250 Ml susu full cream
  • 75 Gram keju parut
  • 3 Sdm gula pasir
  • 2 Sdm SKM
  • 2 Sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 1 Bungkus oreo, buang creamnya, hancurkan

Cara Membuat Cheese Cake OREO

  1. Campurkan susu cair, SKM, keju parut, gula pasir, aduk-aduk dengan api kecil.
  2. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air, aduk terus sampai adonan masak meletup-letup.
  3. Kemudian angkat dan biarkan agak dingin.
  4. Tuang ke dalam wadah/jar secara bergantian (selang seling) sampai habis.
  5. Taruh di dalam kulkas selama 2 jam.

Cara Membuat Cheese Cake Cheddar

Cara Membuat Cheese Cake Cheddar

Bahan-Bahan

  • 130 gr susu cair
  • 40 gr mentega
  • 120 gr keju cheddar parut
  • 20 gr tepung terigu
  • 15 gr tepung maizena
  • 3 butir kuning telur

Bahan-Bahan Tambahan 

  • 3 butir putih telur
  • 80 gr gula pasir
  • 1/4 sdt cream of Tar Tar (CTT)

Cara Membuat Cheese Cake Cheddar

  1. Panaskan oven 150 derajat celsius.
  2. Double boiler bahan susu cair, mentega dan keju parut sampai larut kemudian Sisihkan
  3. Tunggu hingga uap panasnya hilang.
  4. Masukkan tepung terigu dan maizena yg sudah diayak, lalu aduk rata.
  5. Tambahkan kuning telur, aduk rata menggunakan whisk. Sisihkan.
  6. Kemudian mixer putih telur dan CTT dengan high speed hingga berbusa, kemudian masukkan gula secara bertahap, mixer hingga softpeak.
  7. Campurkan kocokan putih telur ke dalam adonan keju secara bertahap. Aduk balik hingga menyatu rata.
  8. Kemudian tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Panggang dengan sistem steambaked selama 60 menit atau hingga matang.

Gimana guys udah taukan cara membuat cheese cake mulai dari cara membuat cheese cake oreo dan cara membuat cheese cake cheddar.Nah makasih yang udah baca artikel cara membuat cheese cake yang mudah dan manfaat susu.

bagi yang kelewatan artikel yang lalu tentang Cara Membuat Dadar Gulung yang Mudah dan Praktis langsung pincet aja.