Cara Membuat Jagung Susu Keju Enak Dan Sederhana

Cara Membuat Jagung Susu Keju

Assalamualaikum Wr.Wb . kali ini kita akan membahas cara membuat jagung susu keju. Jagung Susu Keju atau JASUKE  menjadi salah satu pilihan dalam menikmati hujan di sore hari ketika santai di rumah.

Jagung Susu Keju sekarang menjadi trend makanan ringan untuk akhir-akhir ini. Rasanya nikmat dan harum jagung tercampur dengan margarine dan susu keju yang cukup membuat orang ingin mencobanya. Ini salah satu usaha Makanan Unik dan Kreatif yang Bisa Dibuat Dirumah

Cara Membuat Jagung Susu Keju Cup :

Jasuke of Cup
Gambar 1.1

1. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Cup Mini

Bahan – bahan :

  • 2 bonggol jagung manis
  • 1 sashet skm putih
  • 1 SDM mentega
  • secukupnya Keju

    Langkah – langkah :

  • Rebut jagung hingga matang dengan garam sedikit aja krna keju dan mentega udah asin juga kan.
  • Bulir jagung perbutir atau di iris kasar langsung biar cepat.
  • Aduk jagung dengan mentega hingga rata.
  • Siapkan cup kecil, masukkan satu sendok makan jagung dan siram dengan skm lalu tambahkan keju parut.
  • Lakukan hingga jagung habis.
  • Jasukenya siap disantap atau dijual.

2. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Of Cup

Bahan – bahan :

  • 3 buah jagung manis
  • Secukupnya mentega, keju dan SKM
  • Air

    Langkah – langkah :

  • Cuci bersih jagung lalu pipilkan.
  • Masak jagung di air memdidih selama 5 menit.
  • Setelah itu dalam keadaan hangat tuang jagung di mangkuk dan beri mentega.
  • Setelah itu beri skm lalu tuang ke cup.
  • Beri toping keju atau ditambah saus sambal bagi yg ingin pedas.

3. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Full Toping

Bahan – bahan :

  • 6 kg Jagung manis
  • Mentega (blueband 1)
  • Coklat galeto pink
  • 1/4 Meisis
  • 2 Keju megg
  • Susu kental manis
  • 1/4 Gula
  • Garam dan cup besar

Langkah – langkah :

  • Pertama tama. Cuci bersih jagung manisnya kemudian tiriskan, setelah tiris Pipil jagung perlahan atau serut dengan pisau tajam agar biji jagung tetap utuh, taburi sedikit garam lalu ratakan.
  • Setelah rata kukus jagung selama 2 jam menggunakan api besar. (Masaknya aku lama ya karna ink banyak banget. tutup rapat jagung nya. Kemudian tunggu hingga aroma manis jagung mulai keluar. setelah tetesan air jagung keluar dan aroma manis nya keluar jagung siap di angkat
  • Setelah jagung matang,letakan jagung dalam baskom besar,beri gula pasir seper empat gula aku make nya separuh aja. Ratakan jagung.
  • Panaskan separuh dari 1 bks margarin hingga cair, setelah cair sempurna tuang margarin ke atas jagung tadi,aduk hingga rata dan jagung terlihat mengkilap. dinginkan jagung,setelah dingin masukan jagung ke dalam cup cup besar nya. lalu beri susu kental manis di atasnya sebelum diberi toping sesuai yg diinginkan.
  • Kalo aku toping nya. Make keju chedar megg diparut. Meisis. Coklat galeto
  • Selamat mencoba.

Cara Membuat Jagung Susu Keju Enak

Cara Membuat Jagung Susu Keju Enak
Gambar 1.2

1. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Cocopandan

Bahan – bahan :

  • 2 buah jagung manis, disisir
  • 1 sdm margarine / butter
  • secukupnya Keju parut
  • secukupnya Frisian flag cocopandan
  • Secukupnya air untuk merebus

    Langkah – langkah :

  • Siapkan bahan-bahan
  • Panaskan air kurang lebih 500ml
  • Rebus jagung sampai matang (jagung manis cepat matang, jadi jangan lama2 rebusnya)
  • Setelah matang, angkat dan tiriskan sebentar
  • Selagi panas, beri margarine atau butter. Aduk sampai merata.
  • Ini yang sudah dicampur dengan margarine, rasanya jadi manis-manis ada rasa asin gurihnya.
  • Lalu masukkan jagung kedalam wadah, taburi keju parut, dan tuangi dengan frisian flag cocopandan.
  • Rasa manis dari jagung dan susu, rasa asin gurih dari margarine, dan aroma cocopandan yg harum.

2. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke chocochips

Bahan – bahan :

  • 3 jagung manis
  • 2 sachet susu kental
  • 1/2 batang keju
  • 2 sendok makan margarin
  • Beberapa chip coklat

Langkah – langkah :

  • Angkat jagung dari tongkol jagung dan kukus jagung yang sudah dilonggarkan dalam wajan sampai matang.
  • Sediakan mangkuk dan tuangkan jagung yang sudah dikukus.
  • Tambahkan margarin ke biji jagung saat gandum masih hangat sehingga margarin akan meleleh.
  • Masukkan jagung ke dalam cangkir
  • Tambahkan susu kental manis dan campur lagi.
  • Parut keju dan taruh di atas cangkir.
  • Tambahkan beberapa keping cokelat pada keju.
  • Jasuke siap melayani.

3. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke simpel

Bahan – bahan :

  • 2 bji jagung manis (pipil)
  • 1 1/2 sachet skm cream (BSA di tambah at di kurangi ssuai slera)
  • Keju scukupnya
  • 1 sdt garam halus
  • 2 SDM gula pasir dan Air scukupnya untuk merebus

Langkah – langkah :

  • Cuci bersih jagung yg sdah di pipil/ di serut, kmudian rebus dgan air bersih tambahkan gula Dan garam rebus smpai matang…
  • Tiriskan,, kmudian campur rata dgan blue band kmudian tuang skm lalu beri toping parutan keju
  • Siap untuk dijual,enak di santap saat masih hangat.

4. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Enak Dan Guring

Bahan – bahan :

  • 3 buah jagung manis
  • margarin
  • susu kental manis
  • keju

    Langkah – langkah :

  • Siapkan semua bahan dan cuci bersih jagung.
  • Pipil jagung / disayat pakai pisau lalu kukus kurleb 15 menit/sampai empuk..
  • Setelah matang, campur jagung dengan margarin dan skm.. aduk rata
  • Taburi keju parut dan siap dihidangkan.

5. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Ternikmat

Bahan – bahan :

  • 3 bh Jagung manis
  • Secukupnya mentega
  • Secukupnya Susu kental manis
  • Secukupnya keju parut dan secukupnya mesis seres atau Topping lainnya terserah sesuai selera

Langkah – langkah :

  • Kukus jagung manis dahulu – selanjutnya di pripil jagung jagungnya – mumpung masing hangat campurkan jagung dengan mentega secukupnya – setelah itu siapkan wadah – tuang jagung nya – tuang susu kental manis secukupnya sesuai selera – parut kan keju diatasnya dan tuang mesis seres atau Topping sesuai selera.
  • Selamat  Menikmati.

6. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Puding Jasuke

Bahan – bahan :

  • 3 bonggol jagung manis
  • 1 bks agar plain (swallow/satelite)
  • 500 ml susu UHT putih (Ultra full cream)
  • 65 ml santan kara
  • 6 sdm penuh gula pasir
  • 1/2 sdt vanilla bubuk (vanili)
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 buah kuning telur (letakan di mangkuk, sisihkan
  • 1 sdm full tepung maizena (larutkan dengan 6sdm susu UHT)
  • Secukupnya keju parut untuk sesi akhir dan untuk topping

    Langkah – langkah :

  • Serut 2 buah jagung, blender dengan susu UHT, lalu saring airnya,
    *Serut lagi satu buah jagung, biarkan utuh, sisihkan
  • Campur agar, perasan jagung, susu cair, susu kental manis, gula, santan instan, dan vanilla bubuk ke dalam panci, aduk2 terlebih dahulu,
    *Nyalakan api, aduk terus adonan sampai hangat (jangan ditinggal). Setelah hangat ambil 1 centong adonan, pindahkah ke mangkuk berisi kuning telur, aduk pelan seperti mengocok telur, pastikan bercampur rata, lalu tuang lagi ke panci. Aduk rata, masukkan jagung serut yang utuh, aduk lagi hingga mendidih.

7. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Enak Tanpa Ribet

Bahan – bahan :

  • 2 Buah jagung manis rebus
  • Secukupnya skm
  • Secukupnya mesis
  • Secukupnya keju

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Pipil jagung yang sudah direbus.
  • Di dalam mangkok tuang Skm secukupnya, lalu tambahkan jagung yang sudah di pipil tadi
  • Beri topping mesis atau keju sesuai selera.
  • Siap disajikan.

8. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Balado

Bahan – bahan :

  • 3 buah jagung
  • 2 sdm bubuk balado
  • 3 sdm keju parut (sesuaiselera)
  • 1 sachet skm
  • 1 1/2 liter air

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Siap kan alat dan bahan, kemudian masuk kan air kedalam panci lalu rebus air hingga agak mendidih masuk kan jagung, rebus jagung setengah matang, setelah itu diam kan biar agak dingin lalu pipil.
  • Kemudian rebus jagung sampai matang dgn sedikit air. Setelah matang ambil jagung letak kan diwadah/piring lalu taburi balado, susu,keju parut.
  • Jasuke balado siap dihidangkan.

9. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Berkuah

Bahan – bahan :

  • 1 buah jagung manis utuh
  • 1 botol susu indomilk tanpa rasa
  • 1/2 bungkus merica
  • 1/2 saset mentega
  • 1 sendok bumbu cinta (masako sapi)
  • 1 butir kentang ukuran besar
  • 1 1/2 gelas air putih matang
  • Secukup nya keju

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Kupas jagung dan potong sesuai selera (saya buat ukuran sebesar 2 jari)
  • Kupas kentang, potong agak besar
  • Cuci bersih jagung dan kentang
  • Parut keju
  • Masukan : susu + mentega + merica + bumbu cinta dalam wadah untuk memasak
  • Masukkan jagung dan kentang
  • Tambahkan air sampai jagung dan kentang terendam, lalu aduk rata
  • Masak dengan api kecil sampai air terlihat mulai sedikit
  • Matikan kompor dan siap di nikmati.

10. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Gondrong

Bahan – bahan :

  • 2 bonggol jagung manis di pipil
  • 3 sdm margarin
  • Skm sesuai selera (klo mau manis skm nya di banyakin)
  • Keju chedar parut secukup nya

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Jagung yg sudah di pipil di cuci bersih lalu di rebus sampai matang
  • Jagung yg sudah matang, diangkat lalu dicampur dan di aduk dengan margarin sambil di kasih skm, aduk2 sampai rata
  • Lalu saji di tempat saji,, masukkan skm lagi trus beri keju parut di atasnya dan kasih skm lagi
  • Jasuke siap di santap. Selamat mencoba.

11. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Manis

Bahan – bahan :

  • 2 buah jagung
  • Secukupnya keju di parut
  • Secukupnya SKM putih

LANGKAH – LANGKAH :

  • Rebus jagung sampai tekstur nya lembut lalu di pipil.
  • Siapkan mangkuk taruh jagung yg sudah di rebua dan di pipil,lalu berikan parutan keju dan susu kental manis
  • Jasuke siap di makan.

Cara Membuat Jagung Susu Keju Pedas

Cara Membuat Jagung Susu Keju Pedas
Gambar 1.3

1. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Pedas

Bahan – bahan :

  • 6 genggam jagung manis yg sdh di sisir
  • secukupnya Blueband
  • secukupnya Susu kental manis putih
  • secukupnya Keju parut
  • secukupnya Saos sambal
  • Secukupnya Air utk mengukus

     LANGKAH – LANGKAH :

  • Panaskan kukusan hingga berbunyi.
  • Ambil loyang masukkan jagung manis, kukus selama 30 menit. Kenapa aku pake loyang biar mudah aja wkt ngambil.
  • Siapkan mangkok bening. Terlebih dahulu masukkan jagung manis. Selagi msh panas, tambahkan blueband aduk hingga meleleh tercampur rata.
  • Masukkan susu kental manis putih, sesuai selera.
  • Tambahkan keju parut diatasnya. Kalo aku sih suka kejunya yg banyak.
  • Terakhir hiasi dengan saos sambal.
  • Selamat mencoba.

2. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Pedas Dan Diserut

Bahan – bahan :

  • 1 bonggol jagung manis
  • 1/2 sdm margarin
  • 1 sdm saos sambal
  • 2 sdm susu kental manis
  • secukupnya keju parut
  • air untuk merebus jagung

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Kupas dan bersihkan jagung sampai bersih lalu rebus sampai matang.
  • Sambil menunggu jagung matang campur margarin dan saos sambal aduk rata.
  • Setelah jagung matang serut jagung dari bonggolnya campurkan dengan campuran margarin dan saos sambal tambah susu kental manis dan beri taburan keju diatasnya.
  • Nikmati selagi hangat.

3. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Saos Asem Pedas

Bahan – bahan :

  • Jagung
  • Mentega
  • Susu
  • Keju
  • Saos apa aja,aq pke saos blibis

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Kukus jagung
  • Beri olesan mentega stelah dikukus jagung
  • Taburi semua bahan toping na,keju diparut susu sama saos blibis na
  • Tara jadi deh tgl santap hangat2 maknyusss

4. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Gurih Pedas

Bahan – bahan :

  • 1 bonggol jagung manis disisir
  • margarin(saya pke blueband)
  • 1 sc SKM
  • mayonais
  • saos sambal
  • keju parut

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Kukus jagung yang sudah disisir
  • Jika sudah matang letakkan di mangkok atau cup,selagi panas tambahkan margarin,SKM,mayonaise,saos sambal
  • Taburi parutan keju diatasnya

5. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Mercon

Bahan – bahan :

  • 3 buah jagung manis
  • 6 sdm margarin
  • secukupnya saos belibis
  • secukupnya SKM
  • secukupnya keju ceddar parut
  • 500 ml air untuk merebus

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Cuci bersih jagung lalu disisir
  • Rebus air sampai mendidih setelah mendidih masukkan jagung masak sampai matang. Setelah matang ditiriskan dan letakkan dalam mangkuk. Selagi jagung panas aduk bersama margarin. Tambahkan SKM, saos belibis dan taburi dengan keju parut.
  • Sajikan selagi hangat. Hmmmm yummy

6. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Pedas Manis

Bahan – bahan :

  • 1 jagung
  • 40 gram skm
  • sesuai selera Keju
  • Aku tambahannya paket saos ya biar ada pedas

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Jagungnya di irisi tsetelah itu di rebus tunggu sampai 5-10 menit
  • Angkat lalu siap di pakai topping
  • Selamat mencoba

7. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Abon Pedas

Bahan – bahan :

  • 5 jagung mans
  • Petol baso
  • Abon sapi
  • Ketimun
  • Suwir ayam
  • Sambel bawang
  • Saos
  • Telor puyuh
  • Bumbu balado bubuk
  • Susu manis

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Masak jagung sampai matang
  • Campur semua bahan diwadah.. taburi dengan abon. Saus. Bumbu balado dan susu. Siap dihidangkan.

8. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Spicy

Bahan – bahan :

  • 3 bonggol Jagung Manis utuh
  • 3 sdm Margarin (half anchor butter)
  • 3 sdm SKM
  • 50 grm Keju Cheddar
  • Secukupnya Chilli flakes / boncabe

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Pipil Jagung #tips cungkil sebagian jagung dr bonggolnya dgn sendok kecil #tips pilih jagung mania yg masih muda tapi besar” supaya cepat empuk
  • Bisa dipotek pakai tangan, pakai pisau atau lanjut pakai sendok kecil #tips sy akhirnya pakai pisau steak yg bergerigi lbh cepat tp tetap utuh jagungnya
  • ambil motekin jagung, panaskan kukusan – kukus jagung – serut keju – sy tambahin Keju Mozarella – kebetulan merk ini agak murah biasa buat isian kroket
  • Sy kukus jagung hanya 5-7 menit- keluarkan campurkan dengan mentega, hidangkan, taburi Keju, SKM dan beri taburan sedikit saja Chilli flakes atau boncabe biar agak dess.. Ada kejutan di mulut.

9. Cara Membuat Jagung Susu Keju : Jasuke Hot

Bahan – bahan :

  • 250 gr jagung manis (pipil)
  • 5 sdm SKM putih
  • 2 sdm saos sambal
  • 3 sdm mentega
  • Sesuai selera keju parut (kraft cheddar)
  • Secukupnya air

    LANGKAH – LANGKAH :

  • Siapkan air dalam kukusan. Masukan jagungnya
  • Setelah jagung matang, biarkan uap hilang sebentar. Lalu tambahkan mentega dan SKM. Aduk2
  • Taburi keju parut dan saos sambal diatas nya.
  • Siap disajikan.

Manfaat Jagung Manis Pada Jasuke :

Jagung manis merupakan makanan yang nikmat dan juga mengandung banyak vitamin untuk kita dapat nikmati setiap hari karena makanan ini juga dapat menyehatkan kita.  Ada beberapa manfaat ketika kita mengkonsumsi jagung manis, diantaranya:

  • Melancarkan pencernaan

Jagung kaya pada serat yang membantu proses pencernaan. Satu porsi jagung sudah memenuhi kebutuhan 10 persen serat untuk setiap hari.

  • Baik bagi ibu hamil

Ibu hamil seharunya perlu untuk mengonsumsi jagung. Sebab jagung kaya akan asam folat. Sementara asam folat  ialah nutrisi yang diperlukan untuk menurunkan risiko bayi lahir cacat.

  • Menyehatkan mata

Mengonsumsi jagung untuk setiap hari juga dapat menyehatkan mata. Jagung mengandung carotenoid yang bisa menurunkan risiko kerusakan pada mata di usia senja.

  • Menyehatkan jantung

Organ lain yang diuntungkan apabila mengonsumsi jagung adalah jantung. Sama seperti kegunaannya pada mata, carotenoid pada jagung berperan dalam menurunkan risiko saat penggumpalan arteri.

  • Kaya kalori dan vitamin

Setiap 100 gram sajian pada jagung, ada sebanyak 342 kalori yang terkandung di dalamnya. Jagung kaya akan vitamin B kompleks yang dapat menjaga kesehatan saraf.

 

Silahkan dicoba dan semoga bisa.Wasalamualaikum Wr.Wb.