Cara Membuat Napoleon Cake Lezat Khas Medan

Cara Membuat Napoleon Cake

Kue ini mempunyai rasa Enak Spesial. Ini dia Cara Membuat Napoleon Cake kreasi  khas kota medan bisa dibuat sendiri yang sedang ngehits dengan varian rasa vla coklat, vanila, keju, durian, green tea, tiramisau, caremel, atau red valvet.

Dengan hadirnya aktor ganteng indonesia bernama Irwansyah menjadi bisnis makanan yang laris kekinian berhasil diserbu banyak orang.

Gerai yang beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim sangat ramai dan antri mulai remaja sampai yang tua tidak ketinggalan juga abang Go-Jek juga ikutan mengantri pesanan.

Kue Napoleon merupakan makanan manis sejenis Bolu Gulung (roll cake) tipis panjang yang didalamnya berisi kue pastri.

Sehingga rasanya lembut diluar dan kering crispy didalam. sedangkan bagian atas bisa dihiasi taburan coklat atau remah-remahan agar terlihat menarik dan unik.

Bagi yang tidak sabar menunggu lama sampai berjaman atau tidak ada waktu pergi ke sumatra utara untuk membeli medan napoleon yang asli atau buah tangan lainnya seperti kue meranti atau kue bika ambon yang mempunyai harga jual berkisar 55-100 ribuan, maka tidak ada salahnya bikin sendiri dong.

Toko kue yang menyediakan bahan pembuat kue saat ini pasti sudah sangat banyak. Tinggal mempersiapkan semua peralatan dan mencobanya. Mau tau resep dan langkah membuatnya ada di bawah ini.

Cara Membuat Napoleon Cake

Bahan

  •  Margarin secukupnya
  • 4 kuning telur
  • 20 gr gula pasir
  • 40 ml susu cair
  • 40 ml minyak sayur
  • 30 gr tepung terigu protein sedang
  • 15 gr tepung maizena
  • 15 gr coklat bubuk
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 9 sdm pasta pandan
  • 4 putih telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt air jeruk lemon / jeruk nipis
  • 60 gr gula pasir
  • Selai blueberry (sesuai selera) .
  • Pewarna makanan (Sesuai keinginan).

Cara Membuat Napoleon Cake

  1. Siapkan cetakan loyang yang rendah ukuran 28 x 30.
  2. Lelehkan margarin secukupnya untuk dioleskan ke setiap sisi loyang dan beri alas kertas roti.
  3. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat.
  4. Sementara itu kocok kuning telur dan gula hingga larut (bunda bisa pakai alat pengaduk wisk). Ditambah susu minyak dan aduk lagi hingga rata.
  5. Masukkan jadi satu campuran terigu, maizena, vanili powder yang sudah diayak dan diaduk. Tambahkan pasta pandan aduk-aduk hingga rata. Sisihkan dulu adonan kuning telurnya.
  6.  Kocok putih telur, garam dan perasan air jeruk hingga mengelurlan busa.
  7. Beri 60 gram gula pasir secara bertahap jangan langsung dituang semuanya. Kocok sampai benar-benar menjadi lembut.
  8. Campurkan seperetiga adonan putih telur kedalam adonan dibuat pertama tadi. Aduk sampai merata
  9. Lalu Masukkan sisanya menjadi 2 tahap.  Bolak balik hingga rata lalu beri pewarna makanan secukupnya.
  10. Panggan hingga atasnya terlihat kecoklatan selama 25-30 menit.
  11. Siapkan kain lap dengan dialasi kertas roti. Balikkan Roll Cake yang sudah matang diatasnya. Bersihkan alas kertas yang masih menempel.
  12. Tunggu sampai agak dingin.

Cara Membuat Napoleon Cake Puff Pastry

  1.  Ambil puff pastry instan dan potong secukupnya saja. Taburi dengan tepung dan gilas dengan diameter 28×27. Bagi menjadi 3 bagian memanjang.
    2.    Letakan  diatas loyang yang telah diolesi margarin. Panggang selama 20 menit dengan panas 180 derajat.

Tahap Penyelesaian Cara Membuat Napoleon Cake

  1. Olesi 2 lembar pastry dengan selai, butter cream, nutella atau yang lainnya. Lalu tumpuk semua pastry.
  2. Beri cake dengan selai secukupnya, lalu letak perlahan pastry dari ujung, kemudian gulung agak padat.
  3. Potong ujungnya agar terlihat rapi dan menarik.
  4. Dinginkan dan beri hiasan sesuka hati seperti taburan keju ataupun butter cream.
  5. Bagi menjadi beberapa bagian untuk dihidangkan.
  6. Bila masih ada disimpan di kulkas akan bertahan lebih lama. Jika diluar sekitar 3 sampai 4 harian.

Cara Membuat Napoleon Cake Sederhana

Bahan yang Dibutuhkan :

BAHAN 1

  • 1/4 sdt cream tar-tar
  • 4 butir kuning telur
  • 30 gr tepung segitiga
  • 4 butir putih telur
  • 30 gr maizena
  • 20 gr gula pasir
  • 40 Ml minyak goreng
  • 40 ML susu cair
  • 1/4 sdt garam
  • 4 butir putih telur

BAHAN 2 (VLA)

  • 2 sdm maizena
  • 100 gr white chocolate
  • 2 sdm gula pasir
  • 250 ml susu (4sdm susu bubuk+air)
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdt vanili
  • 2 sdm margarine

Cara Membuat Napoleon Cake Sederhana

  1. Pertama kocok kuning telur gula pasir hingga gula larut dan berubah warna menajdi kuning
  2. Kocok putih telur dan cream tar-tar hingga mengembang kaku dan warna adonan menjadi putih
  3. Masukkan adonan putih kedalam adonan kuning aduk balik masukkan tepung aduk balik mengguankan mixer hingga tercampur rata terakhir masukkan minyak dan susu aduk balik hingga merata. sambil menungggu adonan tercampur dengan rata, hidupkan oven dan setting pada suhu  200 derajat celcius .
  4. Tuangkan adoanan kedalam loyang yang sudah diolesi mentega atau dilapisi oleh kertas masak, kemudian masukkan loyang kedalam oven yang sudah panas dengan suhu 200 derajat celcius .jika sudah matang angkat dan dinginkan
  5. setelah itu buat adonan 2 (Vla) dengan cara mencampur margarine, maizena, white chocolate, gula pasir,  susu, dan  susu bubuk. aduk bahan menggunakan spatula kemudian masak sampai mendidih
  6. sambil menunggu mendidih siapkan kulit pastry yang sudah dipotong menjadi 3 bagian,lalu masukkan dalam oven yang disetting suhu pada 200 derajat celcius  dan Panggang kulit pastry selama 15 menit. jika warna sudah berubah kuning kecoklatan angkat tiriskan.
  7. Olesi permukaan kulit pastry dengan fla yang disusun 3
  8. Terahur olesi permukaan kue dengan fla kemudian masukkan pastry di tengah dan gulung seperti bolu gulung kemudian olesi dengan butter cream hias mengunakan kacang Almon, kacang kenari atau kacang tanah sesuai selera
  9. cake siap dinikmati bersama keluraga, teman,dan pacar

Baiklah itulah tadi Resep Chocolate Napoleon Cake Enak yang Bisa dijadikan Usaha, semoga informasi tadi berguna untuk sahabat dirumah, dan tentunya Sahabat Tidak perlu repot pergi keluar rumah mencari dan membeli kue tersebut.

Tips untuk Anda yang Tertarik dengan Bisnis Cake

Tidak hanya artis, Sahabat juga bisa menggeluti bisnis cake dan pastry ini. Tidak perlu merasa minder hanya karena sahabat tidak sepopuler para artis,dan bukan berarti bisnis ini tidak bisa dijalankan.

Berikut ini beberapa tips mudah yang bisa dilakukan jika ingin memulai usaha kue.

1. Pilih Jenis Kuenya

Ada 2 jenis kue yang bisa dijadikan bisnis, ada kue kering dan kue basah. Memilih jenis kue apa yang ingin dijalankan tergantung dari selera, skill atau apa yang sedang buming sekarang.

Pilih jenis kue yang memang bisa dijalani dengan mudah (Easy) agar saat kedepannya sahabat tidak kesulitan ketika memproduksi secara banyak atau melakukan inovasi.

2. Melakukan Riset

Ini dilakukan setelah sahabat yang sudah memutuskan untuk menjalankan usaha jenis kue kering atau basah.

Tujuan dari riset ini adalah untuk mencari tahu rasa apa yang cocok untuk bisnis kue sahabat nantinya.

Langkah yang dilakukan bisa dengan melakukan survei langsung kepada orang lain atau mencari informasinya melalui internet tentang rasa kue apa yang paling banyak di senangi dan rasa kue apa yang sedang menjadi tren di masyarakat sekarang.

3. Tester Produk

Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar bisa mendapatkan feedback (umpan balik) mengenai rasa dan kualitas kue langsung dari orang lain.

Jangan sampai sahabat sudah terlanjur mengeluarkan uang yang banyak untuk usaha tersebut, jika pada akhirnya menjadi sia-sia bahkan mengalami kebangkrutan karena tidak melakukan tester produk.

4. Menciptakan Brand yang unik dan berbeda.

Brand sangatlah penting untuk jenis bisnis apapun, bisa dikatakan brand adalah sebuah identitas dari sebuah usaha. Brand yang dimaksud adalah nama, tagline, ciri khas hingga kemasannya.

Dengan mampu menciptakan brand yang unik dan berbeda, Sahabat akan mendapatkan kemudahan dalam memasarkan bisnis kue yang mudah diingat oleh masyarakat.

5. Marketing yang Efisien

Jika Produk sudah ada, berikutnya adalah memasarkannya. Buatlah strategi marketing yang matang  dalam memasarkan produk kue.

karena strategi marketing yang efesien sangat membantu dalam pemasaran produk itu.

Bentuk promosi yang paling mudah untuk dilakukan adalah melalui teman-teman Anda dan sosial media. Ceritakan keunikan kue yang sahabat jual baik dari rasa, bentuk hingga kemasannya.

Ada Banyak varian rasanya yang cocok kalian coba buat dirumah loh!,kalian bisa baca di Resep Napoleon Cake yang Enak, Lembut dan Mudah Cara Membuatnya cobalah buat kue sendiri dirumah ,karena masakan rumah pasti memiliki keistimewaan tersendiri

Dan jika kalian bosan dengan Resep ini, Kalian bisa coba Cara Membuat Cupcake, dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari saya Assalamualaikum : )