Resep Kue Ulang Tahun Coklat Untuk Orang Spesial Kalian !

Ulang tahun biasanya identik dengan kue tart, apalagi kalau yang merayakan Orang yang spesial, tentu akan semakin menarik. Ini dia resep kue ulang tahun coklat.

Kebanyakan orang, kalau ulang tahun pasti membeli kue di toko kue. Coba deh kamu ingat-ingat, misalnya kalau ada teman yang ulang tahun dan kamu ingin memberikan kejutan.

Mungkin niatnya bukan hanya agar simple, tapi biar jelas enaknya. jika membuatnya sendiri dirumah belum tentu rasanya enak.

Padahal, kalau kita baru pertama beli kue di sebuah toko, kan rasanya juga belum ketahuan tuh. Dan biasanya, kue tart itu ada harga ada rupa, semakin mahal biasanya akan sebanding dengan kelezatannya tuh.

Untuk itu Cobalah untuk membuatnya sendiri Ya, minimal membuatkan untuk keluarga, kerabat, atau teman dekat lah. Siapa tahu hasilnya cantik dan rasanya enak, kan malah bisa jadi peluang usaha buat kamu tuh.

Berikut ini Resep Kue Ulang Tahun Coklat yang bisa kamu ikuti proses pembuatannya

Resep Kue Ulang Tahun Coklat

Bahan

  • 250 gram Terigu
  • 200 gram margarin
  • 8 butir telur ayam
  • 2 bungkus vanila bubuk
  • 4 sendok makan maizena
  • 250 gram gula pasir
  • 2 sendok makan cake emulsifier SP atau TBM
  • 250 gram dark coklat
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 1 sendok makan baking powder

Bahan Topping

  • Selai secukupnya
  • Buah cherry secukupnya
  • Whipped cream secukupnya

Cara Membuat

  1. Siapkan wadah yang ukurannya agak besar, lalu masukkan telur ayam, gula pasir, cake emulsifier, dan satu vanila bubuk. kemudian aduk semua bahan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai warnanya berubah menjadi putih pucat.
  2. Ayak terigu, coklat bubuk, satu bungkus vanila bubuk, maizena, baking powder. Setelah diayak, masukkan ke dalam adonan yang sudah di-mixer pertama kali tadi.
  3. Lelehkan coklat bersama dengan margarin, dinginkan.
  4. Tambahkan coklat dan margarin yang sudah dilelehkan ke dalam adonan yang sebelumnya dibuat. campur samapai semua bahan merata.
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin, atau bisa juga memberikan kertas roti di dasar loyang. Masukkan Kedalam oven hingga matang atau jika dikukus sekitar 20 menit.
  6. Setelah matang, angkat roti tart dan tunggu sampai dingin.
  7. Hias kue tart menggunakan selai, buah cherry dan whipped cream, lakukan sesuai dengan kreativitas kamu ya.
  8. Kue ulang tahun sederhana siap disantap.

Resep Kue Ulang Tahun Coklat Sederhana

Bahan

  • 125 gram gula pasir
  • 400 gram buttercream
  • 125 gram Terigu
  • 40 gram susu bubuk putih
  • 6 butir telur ayam
  • 1,5 sendok teh baking powder
  • 125 margarin ( yang sudah dilelehkan )
  • 1,2 sendok teh emulsifier

Bahan Hiasan Kue

  • 500 gram coklat batang yang sudah dipotong-potong
  • 200 ml susu cair
  • 100 gram kacang almond
  • 2 sendok makan gula pasit
  • 2 sendok makan air hangat
  • 1 sendok teh essen vanili
  • 1 sendok makan madu
  • Whipped cream secukupnya

Cara Membuat

  1. Masukkan telur, gula pasir, dan emulsifier ke dalam wadah, lalu aduk menggunakan mixer sampai mengembang.
  2. Masukkan coklat bubuk, tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder yang sebelumnya sudah diayak ke dalam campuran telur, gula, dan emulsifier tadi. Kocok lagi menggunakan mixer sampai merata.
  3. Kecilkan kecepatan mixer, lalu masukkan margarin yang sudah dicairkan ke dalam adonan sambil terus diaduk sampai rata.
  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan dialasi kertas roti.
  5. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat celsius selama 35 menit atau sampai matang.
  6. Sambil menunggu kue matang, buatlah topping dengan memanaskan susu cair dengan coklat batang. Aduk sampai coklat mencair semua, kemudian tambahkan madu dan kacang almond.
  7. Jika kue sudah matang, dinginkan dan keluarkan dari loyang, lalu belah kue menjadi 3 bagian dengan rata secara horizontal.
  8. Pada lapisan pertama, olesi dengan essens vanili yang sudah dicairkan dengan air hangat. Lalu tutup dengan buttercream, tutup dengan lapisan berikutnya, dan beri kembali buttercream, lalu tutup menggunakan potongan kue terakhir.
  9. Rapikan sisi kue agar rata, tutup permukaan menggunakan coklat yang sudah dicairkan dan ditambah kacang almond.
  10. Setelah itu hias menggunakan whipped cream sesuai dengan selera.
  11. Kue ulang tahun sederhana siap disajikan.

Resep Kue Ulang Tahun Coklat Keju

Bahan

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 150 gram margarin yang sudah dilelehkan
  • 200 gram gula pasir
  • 5 butir kuning telur
  • 50 gram coklat bubuk
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok makan ovalet

Bahan Hiasan Kue

  • Keju parut secukupnya
  • Buah cherry
  • Coklat Pagar

Bahan Buttercream

  • 250 gram mentega putih
  • 3 sendok makan susu kental manis putih

Cara Membuat

  1. Campur tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk, aduk sampai rata kemudian ayak, sisihkan.
  2. Kocok menggunakan mixer telur dan gula pasir, tambahkan ovalet dan aduk sampai mengembang.
  3. Kemudian tambahkan campuran tepung yang tadi ke dalam adonan yang di-mixer sedikit demi sedikit.
  4. Setelah itu tambahkan margarin yang sudah dicairkan, kocok kembali sampai adonan halus.
  5. Olesi loyang dengan margarin dan alasi menggunakan kertas roti. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan.
  6. Panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celsius selama 30 menit atau sampai matang.
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven, dan dinginkan. Setelah dingin keluarkan dari loyang.
  8. Hias permukaan kue menggunakan buttercream terlebih dahulu.
  9. Setelah itu percantik dengan menambahkan taburan keju parut. Tambahkan juga hiasan coklat pagar dan buah cherry.
  10. Baiklah itulah Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak Sederhana Untuk Sikecil Dirumah, semoga informasi yang saya sampaikan tadi berguna untuk sahabat dan dirumah, dan tentunya Sahabat Tidak perlu repot pergi keluar rumah mencari dan membeli kue ulang tahun ini.

Tips Cara Membuat Krim Kue

Membuat Krim yang memiliki rasa yang enak dan tekstur lembut tentu keinginan orang yang membuatnya. Berikut merupakan tips yang bisa kamu coba saat membuat butter cream sendiri.

  1. Ketika membuat Krim, gunakan mentega putih yang lokal karena terbuat dari minyak kelapa sawit. Sedangkan mentega putih impor, biasanya menggunakan lemak susu sebagai bahan pembuatnya.
  2. Kalau kamu ingin membuat Krim yang memiliki rasa lebih enak, gunakan tambahan merry whip.
  3. Berilah warna sesuai selera pada krim. tambahkan perisa atau pewarna makanan ke dalam Krim dan kocok sampai tercampur semua.
Itulah tadi Resep Kue Ulang Tahun Coklat dan jika sahabat senang membuat kue ulang tahun yang lebih banyak rasa, sahabat bisa coba buat sendiri dirumah dengan membaca Resep Kue Ulang Tahun Anak dan Cara Menghias Agar Menarik, Disana akan ada banyak varian rasa yang patut dicoba.
Cobalah buat sendiri dirumah , karena masakan rumah pasti memiliki keistimewaan tersendiri  sampai disini dulu pembahasan kita tentang pada artikel ini ,Ingat masakan sendiri lebih enak ketimbang hasil membeli.
Dan jika kalian ingin membuat kue untuk sajian Keluarga, Kalian bisa coba Resep Kue Mangkok Karena mempunyai rasa yang unik dan lezat saat dimakan, dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari saya Assalamualaikum : )

Resep Kue Mangkok yang Lezat dan Bikin Nagih Makannya

Merupakan Salah satu dari jenis kue basah yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu dan tape singkong ini paling digemari oleh banyak orang. ini dia Resep Kue Mangkok.

Cara Membuat Kue Mangkok Sederhana ini dimasak dengan dikukus dan juga dipanggang .bila sudah matang ujungnya mekar dan bentuknya pun mirip seperti mangkok.

Kue Mangkok juga merupakan salah satu jajanan pasar yang sangat populer hingga sekarang. Resep ini adalah resep tradisional yang asli dari indonesia meskipun sebenarnya kue ini berasal dari Tiongkok.

Semua bahan hampir sama, bedanya disini pada cara membuatnya saja. Nah, mari kita coba bersama Resep Kue Mangkok ini.

Resep Kue Mangkok Sederhana

Bahan

  • 75 gram gula pasir
  • 75 gram tepung beras
  • 50 gram tape singkong matang dan empuk
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 125 ml air
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat Resep Kue Mangkok Sederhana

  1. Rebus air bersama gula hingga larut (tidak perlu hingga mendidih), kemudian diamkan dan sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk berukuran agak besar, kemudian masukkan tepung beras, tepung terigu dan tape singkok yang telah dihaluskan. Beri larutan air dan gula tadi, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan ragi instan ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur rata. Pastikan adonan agak sedikit encer, kemudian diamkan adonan selama 30 menit.
  4. Setelah adonannya agak sedikit berbuih, aduk sebentar agar buih yang terdapat pada adonan menghilang, kemudian masukkan baking powder dan aduk kembali hingga tercampur rata. Jika anda ingin kue mangkoknya lebih jreng dan berwarna, Kalian bisa beri sedikit pewarna favorit anda ke dalam adonan.
  5. Panaskan panci kukusan hingga mengeluarkan uap, tuangkan adonan ke dalam cetakan, Lalu masukkan cetakan ke dalam panci pengukus. Tutup panci pengukus dengan serbet dan rapat, kukus selama 10 menit.
  6. Jika sudah matang, angkat panci pengukus, keluarkan kue dari cetakan, kue mangkok siap disantap bersama keluarga tercinta selagi hangat.

Resep Kue Mangkok Gula Merah

Bahan

  • 225 gr gula merah
  • 50 gr gula pasir
  • 225 ml air
  • 2 lembar daun pandan
  • 5 lembar daun jeruk
  • 250 gr tepung beras
  • 25 gr tepung sagu tani
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • 250 ml santan

Pelengkap

  • Aduk rata dan kukus matang:
  • 100 gr kelapa parut kasar
  • 1/4 sdt garam
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat Resep Kue Mangkok Gula Merah

  1. Pertama rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan, dan daun jeruk sampai larut. Kemudian saring dan biarkan pada suhu ruang
  2. Campur tepung beras, tepung sagu, dan ragi. Aduk rata. Tambahkan rebusan gula sedikit-sedikit sambil diuleni sampai habis.
  3. Kemudian tambahkan vanili, garam, dan santan sedikit-sedikit sambil dikeplok-keplok 20 menit.
  4. Lalu Diamkan 3 jam. Panaskan cetakan dalam kukusan 10 menit. isi cetakan menggunakan adonan secukupnya.
  5. Kukus 20 menit dengan api besar. Angkat dan dinginkan.
  6. Sajikan dengan pelengkap.

Resep Kue Mangkok Gula Merah Lembut

Bahan

  • 175 gram tepung beras
  • 175 ml air dingin
  • 100 gram tape singkong yang empuk
  • 150 gran gula palem
  • 75 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir
  • 125 ml air mendidih
  • 125 ml air soda/soft drink
  • 1 sendok teh baking powder

Cara Membuat Resep Kue Mangkok Lembut

  1. Pertama Campur tepung beras dan air dingin, remas-remas hingga tepung lembap, tutup dengan plastik, sisihkan.
  2. Aduk tape dan gula palem hingga tercampur dengan rata, aduk dengan garpu/tangan sampai halus, sisihkan.
  3. Tuangkan air mendidih pada terigu sambil aduk sampai licin, sisihkan.
  4. Masukkan campuran tape gula palem dan gula pasir ke dalam tepung beras yang lembap, aduk dan uleni sampai licin kurang lebih 7-10 menit. Campurkan ke tepung terigu sedikt demi sedikit sambil diuleni sampai licin, saring bila perlu.
  5. Beri baking powder dan air soda/soft drink, aduk rata.
  6. Panaskan cetakan kue mangkok dalam kukusan yang airnya sedang mendidih. Tuangkan adonan ke cetakan sampai penuh. Kukus kurang lebih 25 menit hingga merekah, jangan buka tutup dandang pada 20 menit pertama.

Tips Resep Kue Mangkok

  1. Jangan Pernah berhenti mengaduk saat memanaskan larutan santan, air, dan gula tujuannya supaya santan tidak pecah.
  2. Larutan santan harus dicampurkan dengan tepung saat kondisi hangat (jangan saat masih panas ataupun sudah dingin), supaya ragi dapat bekerja maksimal.
  3. Pastikan panci kukus/dandang sudah benar-benar panas saat mulai mengukus kue. Selain itu, jangan membuka tutup panci hingga kue matang supaya kue bisa mekar maksimal.

Manfaat Tape

Bahan dasar dari Kue Mangkuk yaitu, Tape. Ternyata Tape Memiliki banyak Manfaatnya Bagi kesahatan tubuh , Jika igin tau simak pembahasan berikut ini

1. Tape Menghangatkan Badan

Tape dapat meningkatkan kesehatan badan karena mengandung alkohol dalam kadar yang ringan.  Jika merasa badan kurang nyaman coba konsumsi tape untuk meningkatkan kondisi kesehatan badan.

Tape bisa membuat badan menjadi lebih hangat.  yang sangat bermanfaat contohnya tape singkong. Tape ketan juga dapat memberikan manfaat yang sama tapi khasiatnya terlalu kecil dibandingkan tape singkong.

2. Tape Membantu Tubuh Lebih Berenergi

Tape merupakan makanan yang terbuat dari singkong atau ketan. Ini merupakan sumber karbohidrat yang sangat tinggi. Makan tape sama saja seperti pada saat makan nasi atau jenis karbohidrat lain.

Karbohidrat berperan penting sebagai sumber energi yang sangat potensial untuk tubuh dan membantu pemecahan protein sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

3. Tape Bisa Meningkatkan Manfaat Seksual

Pada daerah tertentu di Indonesia tape dimanfaatkan sebagai peningkat nafus seksual. untuk pasangan suami istri yang mempunyai masalah gangguan fungsi seksual bisa menggunakan tape sebagai makanan terapi yang sangat baik. Tape mempunyai sumber energi yang dapat meningkatkan gairah seksual secara bertahap.

4. Tape untuk Obat Jerawat

Tape dapat menjadi salah satu obat yang sangat ampuh untuk jerawat dan bisa membantu tubuh dalam menetralisir racun yang menumpuk pada permukaan pori-pori kulit. Pori-pori yang mengandung kotoran yang menumpuk dan racun akan meningkatkan munculnya jerawat. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik, maka bisa mengganti beberapa camilan yang digoreng dengan tape.

5. Baik Untuk Diet

Tape merupakan makanan yang mengandung lemak yang rendah. tetapi mengandung karbohidrat yang cukup baik. juga mengandung serat larut dalam air yang dapat membuat organ pencernaan menjadi lebih baik. Kondisi ini yang membuat tape dapat menjadi obat untuk menurunkan berat badan secara alami.

Semoga anda berhasil membuat kue mangkok yang lezat ini menggunakan resep yang saya bagikan di atas. Hidangan kue basah ini sangat lezat sekali loh, apalagi jika masih hangat, wuuus mantap sekali.

Dan jika sahabat senang membuat kue yang lebih banyak rasa, sahabat bisa coba buat sendiri dirumah dengan membaca Cara Membuat Kue Mangkok yang Enak dan SederhanaDisana akan ada banyak varian rasa yang patut dicoba.

Cobalah buat sendiri dirumah , karena masakan rumah pasti memiliki keistimewaan tersendiri  sampai disini dulu pembahasan kita, Ingat masakan sendiri lebih enak ketimbang hasil membeli.

Ini dia Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa Karena mempunyai rasa yang unik dan lezat saat dimakan, dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari saya Assalamualaikum : )

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa yang Sederhana

Pada ulasan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat cheese cake lumer aneka rasa yang sangat enak dan bikin anda semua ketagihan untuk menobanya kembali.

Resep ini diadaptasi dari resep lain. tapi resep ini saya perbarui kembali agar lebih hemat dan mudah untuk dibuat.

Bahannya gampang banget dicari pasti deh ada di supermarket, di pasar atau di warung sembako deket rumah juga biasanya ada.

Untuk bikin dessert ini kita tidak perlu peralatan dapur yang komplit seperti mixer, oven dan lainya cukup pake sauce pan atau teflon atau panci untuk masak mie instan udah cukup.

Jadi buat anak kost sekalipun yang cuman punya panci untuk masak mie instan pasti bisa banget bikin dessert ini.

Dari yang aku lihat resep pun ada berbagai versi juga, mulai dari resep yang bahannya premium seperti menggunakan cream cheese, sampai resep yang versi hemat.

Sebenarnya inti dari memasak makanan itu adalah kekreatifan dalam mengolah makanan dibuat seperti apa ,yang penting sesuai selera jangan selalu terpaku dengan resep yang ada.

Jadi bagi yang ingin mencoba ini bisa diubah sesuai selara ya! Bagi yang tidak suka manis kalian bisa ubah takaran gulanya atau yang sukanya ngeju banget tinggal ditambah lebih banyak lagi parutan kejunya.

Oreo juga bisa diganti brownies, sponge cake atau  lady fingers cookies biar mirip tiramisu misalnya, ya terserah sesuai selera intinya. Topingnya pun bisa disesuaikan misalnya ditambah selai buah, coklat chips, dan lain-lain.

Untuk membuat dessert ini silakan baca Resep dibawah ini. Dari pada harus beli di cafe untuk mencoba dessert seperti ini yang pasti bikin kantong bolong mending coba bikin sendiri aja di rumah.

Asik kan bisa menikmati dessert ala cafe seperti ini di rumah. Kalau gitu ini dia Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa

Macam – Macam Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa (Coklat )

Bahan

  • 1 bungkus Oreo rasa vanila
  • 100 gram Keju cheddar parut
  • 250 ml Susu cair
  • 1 Susu sachet
  • 1 sdm Mentega
  • 1-2 sdm Gula pasir (sesuai selera)
  • 1/4 sdt Garam
  • 3 sdm Tepung maizena
  • 200 ml Air putih

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa (Coklat )

  1. Pisahkan biskuit oreo dengan krimnya, lalu hancurkan biskuitnya hingga menjadi bubuk tidak perlu terlalu halus.
  2. Campurkan air sebanyak 200ml dengan 3 sendok makan tepung maizena, aduk rata kemudian sisihkan.
  3. Panaskan susu cair di dalam sauce pan dengan api sedang, tambahkan keju parut, sisa cream dari biskuit oreo, mentega dan gula pasir lalu aduk hingga semua larut dan tercampur rata.
  4. Tambahkan susu kental manis dan 1/4 sendok teh garam aduk terus hingga mulai mengental.
  5. Setelah agak mendidih terakhir masukan larutan cairan tepung maizena, masak hingga kental, pekat dan meletup-letup (teksturnya bisa dilihat di video)
  6. Angkat lalu dinginkan beberapa saat hingga uap panasnya mengilang.
  7. Siapkan gelas atau cup, masukan beberapa sendok adonan keju cup, sesudah itu taburi dengan biskuit oreo bubuk, lakukan sampai Beberapa kali lapisan.
  8. Setelah cup mulai penuh taburi atasnya dengan keju parut dan biskuit oreo bubuk secukupnya (bisa diganti dengan selai, chocochips, dan lain-lain)
  9. Masukan ke dalam kulkas / chiller selama 1 jam atau lebih makin dingin semakin enak.
  10. Creamy cheese oreo siap dinikmati.

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa (Oreo)

Bahan

  • 1 bungkus Oreo rasa vanila
  • 100 gram Keju cheddar parut
  • 250 ml Susu cair
  • 1 Susu sachet
  • 1 sdm Mentega
  • 1-2 sdm Gula pasir (sesuai selera)
  • 1/4 sdt Garam
  • 3 sdm Tepung maizena
  • 200 ml Air putih

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa (Oreo)

  1. Pisahkan biskuit oreo dengan krimnya, lalu hancurkan biskuitnya hingga menjadi bubuk tidak perlu terlalu halus.
  2. Campurkan air sebanyak 200ml dengan 3 sendok makan tepung maizena, aduk rata kemudian sisihkan.
  3. Panaskan susu cair di dalam sauce pan dengan api sedang, tambahkan keju parut, sisa cream dari biskuit oreo, mentega dan gula pasir lalu aduk hingga semua larut dan tercampur rata.
  4. Beri susu kental manis dan 1/4 sendok teh garam aduk terus hingga mulai mengental.
  5. Setelah agak mendidih terakhir masukan larutan cairan tepung maizena, masak hingga kental, pekat dan meletup-letup (teksturnya bisa dilihat di video)
  6. Angkat lalu dinginkan beberapa saat hingga uap panasnya mengilang.
  7. Siapkan gelas atau cup, masukan beberapa sendok adonan keju ke dalam cup lalu taburi dengan biskuit oreo bubuk, lakukan hingga berlapis-lapis.
  8. Bila cup mulai penuh taburi atasnya dengan keju parut dan biskuit oreo bubuk secukupnya (bisa diganti dengan selai, chocochips, dan lain-lain)
  9. Masukan ke dalam kulkas / chiller selama 1 jam atau lebih makin dingin semakin enak.
  10. Creamy cheese oreo siap dinikmati.

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa (Oreo Spesial)

Bahan

  • 3 Bungkus Oreo isi 3 (pisahkan gulanya)
  • 250 ml Susu Cair Full Cream
  • 3 sdm Susu Bubuk Full Cream
  • 2 sdm Gula Pasir
  • 75 gr Keju Parut
  • 2 sdm Tepung Maizena (larutkan dengan sedikit air)

Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa (Oreo Spesial)

  1. Hancurkan Oreo yang sudah dipisahkan gulanya. Setelah itu sisihkan.
  2. Masukkan Susu Cair Full Cream, Susu Bubuk Full Cream, Gula Pasir, lalu aduk-aduk diatas kompor dengan api sedang
  3. Jika sudah mendidih, masukkan Keju Parut dan gula oreo yang sudah dipisahkan dari biskuitnya. Setelah itu aduk-aduk kembali
  4. Setelah itu masukkan Tepung Maizena yang sudah dilarutkan sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  5. Jika sudah cukup kental matikan kompor lalu angkat.
  6. Siapkan wadah/gelas. Lalu tuangkan bagian putihnya setelah itu lapis dengan Oreo yg sudah dihancurkan. Ulangin langkah tsb sesuai yg diinginkan.
  7. Jika sudah selesai masukkan kedalam kulkas tunggu hingga dingin.
  8. Cheesecake Oreo Lumer siap disantap

Baiklah itulah tadi Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa yang Sederhana, semoga informasi yang saya sampaikan tadi berguna untuk sahabat dandirumah, dan tentunya Sahabat Tidak perlu repot pergi keluar rumah mencari dan membeli dessert ini.

Dan jika sahabat senang membuat dessert yang lebih banyak rasa, sahabat bisa coba buat sendiri dirumah dengan membaca Resep Cheese Cake Lumer yang Enak dan Bikin KetagihanDisana akan ada banyak varian rasa yang patut dicoba.

Cobalah buat sendiri dirumah , karena masakan rumah pasti memiliki keistimewaan tersendiri sampai disini dulu pembahasan kita tentang Cara Membuat Cheese Cake Lumer Aneka Rasa yang Sederhana ,Ingat masakan sendiri lebih enak ketimbang hasil membeli.

Kalian bosan dengan Resep ini, Kalian bisa coba Resep Macaroon Simple yang Enak dan Menggoda Selera !,dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari saya Assalamualaikum : )

 

Resep Macaroon Simple yang Enak dan Menggoda Selera !

Kue yang kini sedang banyak digemari, selain karena rasanya yang enak kue ini memiliki warna yang unik dan menarik. ini dia Resep Macaroon Simple

Ada yang bisa anda coba dengan menggunakan teknik simpel french merengue dan swiss merengue. dibuat menggunakan putih telur dan gula kastor, simple mudah dan praktis.

Cobain buat kue macaroon untuk hadiah spesial keluarga dan orang tersayang. Untuk Cara Membuat Macaroon Rumahan tidak terlalu sulit hanya saja memang butuh semangat agar kue panggang macarons yang kita buat bisa sesuai keinginan. Berikut Cara Membuat Macaroon Sederhana

Resep Macaroon Simple Coklat Mint

Bahan

  • Gula Tepung 130 gr
  • alomond bubuk 75 gr
  • coklat bubuk 14 gr
  • putih telur 50 gr

Filling

  • krim kental 12 gr
  • white coklat 45 gr
  • mint coklat 60 gr

Cara Membuat

  1. Campurkan almond bubuk dan coklat bubuk sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk, ayak. sisihkan.
  2. Kocok putih telur hingga berbuih, beri setengah gula sedikit demi sedikit sambil dikocok terus. Tambahkan sisa gula, kocok sampai kaku.
  3. Tambahkan campuran coklat bubuk dan almon kedalam kocokan putih telur sedikit demi sedikit, aduk pelan.
  4. Masukkan adonan kue macaron kedalam piping dengan ujung yang bulat. Semprotkan bulat diameter 3 – 4cm diatas loyang yang telah dialasi kertas roti, hentakan loyang sekali agar kue macaron berkaki. Diamkan hingga kering dan tak lengket sekitar 1 jam.
  5. Panaskan oven 150 C, panggang macaron sekitar 10-15 menit sampai kaki macaron muncul. Angkat dan dinginkan. Tambahkan filling dan simpan dalam toples kedap udara.

Resep Macaroon Simple Coklat Moka French Merengue

Bahan

  • gula halus 50 gr
  • icing sugar 200 gr
  • almond bubuk 50 gr
  • pasta moca 2 tetes
  • isi : hazelnut chocolate spread

Cara Membuat

  1. Blender almond bubuk dan icing sugar sampai halus, ayak sisihkan.
  2. Kocok putih telur sampai berbuih, masukkan kedalam gula halus sedikit demi sedikit sambil diaduk searah dengan spatula sampai soft peak. Masukkan blenderan almond dan icing sugar, aduk pelan pelan jangan terlalu lama cukup 15-20 adukan saja sampai kental.
  3. Siapkan loyang, olesi dengan margarin dan alasi dengan kertas roti. Tambahkan adonan kue macaron kedalam plastik segitiga/piping bag, gunting bagian bawahnya, semprotkan diatas kertas roti. Diamkan beberapa saat sampai adonoan kue macaron mengering dan tak lengket dijari namun masih empuk.
  4. Panaskan oven 150 C, panggan macaroon sekitar 20 menit atau sampai kering dan keluar kaki macaron. Angkat loyang. Setelah dingin, beri dengan aneka filling atau isi, Macaron siap dinikmati.

Resep Macaroon Simple Strawbery Pink Swiss Meringue

Bahan

  • almond bubuk 120 gr
  • gula halus 120 gr
  • icing sugar 120 gr
  • putih telur 2 butir
  • pasta strawbery secukupnya
  • pewarna pink secukupnya

Cara Membuat

  1. Campurkan icing sugar dengan almond bubuk, sampai tercampur rata dan halus lalu ayak.
  1. Ditempat terpisah, campurkan gula haslus dengan putih telur. Kemudian tim diatas panci sambil diaduk sampai gula larut. bila sudah hangat diangkat. jangan sampai mendidih ya.
  2. Selanjutnya mixer adonan gula dan putih telur dengan kecepatan tinggi sampai kental, beri pasta stroberi dan pewarna pink, aduk sampai kaku. Tambahkan campuran almond dan icing ke dalam adonan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk searah dengan spatula sampai kental dan rata.
  3. Masukkan adonan macaroon kedalam piping bag, potong ujungnya. Semprotkan adonan macaroon dengan posisi tegak, sambil sedikit ditekan hingga menutupi pola bulat yang ada dalam kertas roti. beri jarak 3 cm. Bagian bawah loyang diketuk menggunakan tangan supaya udara dalam adonan keluar.
  4. Diamkan adonan kue macaron sampai permukaannya kering dan tidak menempel di jari.
  5. Panaskan oven dengan suhu 150 C, panggang kue macaron selama 8-10 menit sampai matang dan kering, angkat, lepaskan kue macaron dari alasnya.
  6. Beri isi lalu masukkan kedalam lemari es.

Resep Macaroon Simple Macaroon Oreo

Bahan

1. 50 gr putih telur
2. 50 gr tepung almond
3. 45 gr gula pasir
4. 70 gr gula halus
5. 1/4 sdt cream of tartar (boleh skip)
6. 3 sdt bubuk oreo (saya haluskan keping oreo)

 Filling

1. 3 sdm white choco chip
2. 6 keping oreo yg sudah dihaluskan

Langkah

1. Mixer putih telur, saat berbuih kasar masukkan cream of tartar, saat mulai berbusa naikkan speed mixer dan masukkan gula pasir bertahap, mixer sampai jambul putih telur lurus (-/+ 7 menit)
2. Campuran tepung almond dan gula halus bertahap (3 thp) aduk dgn spatula metode aduk balik sampai adonan bisa membentuk jejak pita
3. Tambahkan bubuk oreo aduk sebentar saja yg penting tercampur rata
4. Masukkan adonan ke plastik segitiga, cetak diatas loyang yg sudah dialasi backing paper
5. Hentak2 kan loyak untuk mengeluarkan gelembung2 udara dari macaron
6. Diamkan max 60 menit sampai kering sentuh
7. Panggang di oven yg sudah dipanaskan di suhu 150 Dercel selama 18 menit, apabila adonan benar maka di menit ke tujuh kaki macaron sudah muncul
8.  Diamkan dioven 3 menit, lalu keluarkan dan dinginkan, kemudian beri isiannya.

Resep Macaroon Simple Oreo Vanilla

Bahan

  • Almond bubuk 150 gram
  • Icing sugar 150 gram
  • Putih telur 100 gram
  • Gula kastor atau gula pasir butiran halus 100 gram
  • Air jeruk nipis 1 sendok teh
  • Pewarna makanan merah, hijau dll (warna sesuai selera) secukupnya

Filling / Bahan Krim

  • Coklat masak putih 100 gram
  • Whipped cream cair 3 sendok makan
  • Pasta vanilla 1/2 sendok teh
  • Biskuit oreo 2 keping, hilangkan krimnya, ambil biskuitnya saja lalu haluskan

Cara Membuat Filling atau Krim

  1. Langkah awal cincang cokelat masak putih, kemudian tim dengan whipping creamsampai mencair. Angkat.
  2. Tambahkan pasta vanila dan oreo bubuk, aduk rata. Simpan ke dalam kulkas sampai teksturnya sedikit padat.


Cara Membuat

  1. Pertama campur almond bubuk dengan icing sugar, ayak 2 kali sampai halus. Sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok putih telur hingga berbusa, masukkan air jeruk nipis dan gula kastor secara bertahap.
  3. Kocok hingga permukaan soft peak atau kaku (saat baskom dibalik adonan tidak tumpah).
  4. Campurkan hasil kocokan putih telur dalam adonan almond secara bertahap. Aduk dengan menggunakan spatula sampai rata dan jangan berlebihan. (Tekstur adonan lembut tapi tidak encer).
  5. Langkah berikutnya bagi adonan menjadi beberapa bagian dan beri sedikit pewarna makanan sesuai selera. Masukkan dalam plastik segitiga.
  6. Semprotkan adonan di loyang yang sudah dialasi kertas roti. Hentakkan loyang agar gelembung udara pada permukaan adonan hilang.
  7. Diamkan kurang lebih selama 30 menit sampai permukaan macaroon kering (jika disentuh tidak lengket dan tidak menempel di jari).
  8. Terakhir oven dengan suhu 160°C kurang lebih selama 10-15 menit.

Penyajian Resep Macaroon Simple Vanilla Oreo

  1. Ambil 1 buah macaron, beri filling atau krim secukupnya, kemudian tutup dengan macaroon lainnya.
  2. Simpan beberapa saat di kulkas sebelum disajikan agar set.

Baiklah itulah tadi Resep Macaroon Simple yang Enak dan Menggoda Selera !, semoga informasi yang saya sampaikan tadi berguna untuk sahabat dan dirumah, dan tentunya Sahabat Tidak perlu repot pergi keluar rumah mencari dan membeli kue ini.

Dan jika sahabat senang membuat kue Macaroon yang lebih banyak rasa, sahabat bisa coba buat sendiri dirumah dengan membaca Cara Membuat Macaroon Disana akan ada banyak varian rasa kue karamel yang patut dicoba.

Kalian bosan dengan Resep ini, Kalian bisa coba Resep Cake Marmer Lembut, dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari sayaAssalamualaikum : )

Resep Cake Marmer Lembut yang Sederhana dan Mudah Dibuat

Paduan rasa gurih lembut keju dengan manis legit cokelat pada Resep Cake Marmer Lembut mampu menggoyang lidah Anda. Terlebih lagi mempunyai tekstur yang sangat lembut, dan bagian dalamnya lembab dan rasanya unik.

Menggunakan dan cream cheese coklat yang jauh lebih banyak dibanding bahan lainnya membuat cake ini intens rasa coklatnya dan juga terasa kejunya rasanya sungguh lezat sekali.

Cake Marmer ini bisa disajikan pada saat acara keluarga, arisan, pesta, dan lain sebagainya. Langsung saja siapkan bahannya dan ikutin langkah pembuatan Resep Cake Marmer Spesial Keju Enak dibawah ini.

Resep Cake Marmer Lembut Spesial Keju

Cokelat

  •  120 g mentega tawar
  • 200 g dark cooking chocolate, cincang
  • 200 g gula pasir
  • 3 butir telur ayam

Keju

  •  150 g cream cheese
  • 30 g mentega tawar
  • 50 g gula pasir
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm tepung terigu

Bahan lainnya (Diayak menjadi 1)

  •  140 g tepung terigu
  • 20 g cokelat bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Resep Cake Marmer Lembut Spesial Keju

  1.  Pertama, Siapkan loyang segi empat atau bundar kira-kira 20 cm. setelah itu olesi menggunakan mentega lalu taburi tepung terigu. Sisihkan
  2. Langkah selanjutnya membuat Adonan Cokelat: lelehkan mentega dan cokelat. Angkat
  3. Lalu Masukkan gula kedalamnya, aduk hingga rata.
  4. Tambahkan telur satu per satu sambil kocok pelan hingga rata.
  5. Masukkan campuran tepung terigu, aduk hingga rata. Sisihkan.
  6. Selanjutnya membuat Adonan Keju: Kocok cream cheese, mentega bersama gula hingga lembut.
  7. Lalu Masukkan telur,kemudian kocok hingga rata. Setelah itu Tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata.
  8. Selanjutnya, Taruh adonan cokelat dan adonan keju secara bergantian dalam loyang yang sudah diolesi mentega tadi.
  9. Kemudian buat pola pada adonan menggunakan pisau sampai terbentuk pola marmer.
  10. Lalu, Panggang adonan dalam oven panas 180 derajat Celcius selama 50 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  11. Marble Cheese Cake Spesial Enak siap disajikan.

Resep Cake Marmer Lembut Keju Sederhana

Bahan

  • 150 gr gula pasir
  • 3 butir putih telur
  •  150 gr tepung terigu
  • 5 butir kuning telur
  • 2 sdm coklat bubuk, saya pakai merk hersey
  • 10 gr susu bubuk
  • 150 gr margarine
  • 10 gr maizena

Cara Membuat Resep Cake Marmer Lembut Keju Sederhana

  1.  Margarine dan gula pasir dikocok sampai tercampur dan mulai masukkan kuning telur .
  2. Campur tepung terigu, maizena, susu bubuk,
  3. Kocok putih telur sampai mengembang/kaku, lalu masukkan ke dalam adonan tadi dan diaduk sampai tercampur dengan rata.Ambil 1/4 adonan dan campur dengan coklat bubuk (Adonan Coklat)
  4. Siapkan loyang ukuran sekitar 20cm, olesi dengan margarine dan taburi dengan tepung sedikit.
  5. Masukan adonan secara bergantian adonan pertama dan adonan coklat sampai habis.
  6. Masukkan ke dalam oven (180 derajat celcius) sampai matang, lama memanggang sesuaikan dengan oven yang dipakai.
  7. Setelah matag keluarkan dari oven dan sajikan

Resep Cake Marmer Lembut Sederhana

Bahan

  • 20 gram keju cheddar parut, untuk taburan
  • 1/4 sendok teh cokelat pasta
  • 2 sendok makan cokelat bubuk dan 2 sendok makan air panas, dilarutkan
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh esens vanila
  • 275 gram tepung terigu protein sedang
  • 5 butir telur
  • 50 ml susu cair
  • 250 gram margarin
  • 200 gram gula pasir halus

Cara Membuat Resep Cake Marmer Lembut Sederhana

  1. Tahap awal kocok margarin, gula pasir halus, dan esens vanila sampai lembut. Dan masukkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan.
  2. Lalu tambahkan sisa tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata bergantian dengan susu cair. Masukkan keju parut. Aduk rata.
  3. Dan ambil 1/4 bagian adonan. Tambahkan larutan cokelat bubuk dan cokelat pasta. Aduk rata.
  4. Lalu tuang adonan putih dan adonan cokelat secara bergantian di loyang bulat diameter 20 cm, tinggi 7 cm yang dioles margarin. Tarik dengan lidi hingga membentuk motif marmer. Dan tabur keju parut.
  5. Kemudian oven 50 menit dengan suhu 180 derajat Celsius sampai matang.

Tips untuk Anda yang Tertarik dengan Bisnis Cake

Tidak hanya artis, Sahabat juga bisa menggeluti bisnis cake dan pastry ini. tak perlu malu hanya karena sahabat tidak sepopuler para artis,dan bukan berarti bisnis ini tidak bisa dijalankan. ini adalah beberapa tips mudah yang bisa dilakukan jika ingin memulai usaha kue.

1. Pilih Jenis Kuenya

Ada 2 jenis kue yang bisa dijadikan bisnis, ada kue kering dan kue basah. Membuat keputusan unutuk memilih jenis kue apa yang ingin dijalankan tergantung dari selera, skill atau apa yang sedang buming sekarang.

Pilih jenis kue yang memang bisa dijalani dengan mudah (Easy) agar saat kedepannya sahabat tidak kesulitan ketika memproduksi secara banyak atau melakukan inovasi.

2. Melakukan Riset

Ini dilakukan setelah sahabat yang sudah memutuskan untuk menjalankan usaha jenis kue kering atau basah. Hal ini bertujuan untuk mencari tahu rasa apa yang cocok untuk bisnis kue sahabat nantinya.

Langkah yang dilakukan bisa dengan melakukan survei langsung kepada orang lain atau mencari informasinya melalui internet tentang rasa kue apa yang paling banyak di senangi dan rasa kue apa yang sedang menjadi tren di masyarakat sekarang.

3. Tester Produk

Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar bisa mendapatkan feedback (umpan balik) mengenai rasa dan kualitas kue langsung dari orang lain.

jika pada akhirnya menjadi sia-sia bahkan mengalami kebangkrutan karena tidak melakukan tester produk. Oleh karena itu tidak perlu terburu buru lebig baik lakukan tester produk dahulu ya!

4. Membuat Brand yang Unik

Brand merupakan hal penting pada bisnis apapun, bisa dikatakan brand adalah sebuah identitas dari sebuah usaha. Brand adalah nama, tagline, ciri khas hingga kemasannya.

Dengan mampu menciptakan brand yang unik dan berbeda, Sahabat akan mendapatkan kemudahan dalam memasarkan bisnis kue yang mudah diingat oleh masyarakat.

5. Marketing yang Efisien

Jika Produk sudah ada, berikutnya adalah memasarkannya. Ambil strategi marketing yang matang  dalam memasarkan produk kue. karena strategi marketing yang efesien sangat membantu dalam pemasaran produk itu.

Bentuk promosi yang paling mudah untuk dilakukan adalah melalui teman-teman Anda dan sosial media. Ceritakan keunikan kue yang sahabat jual baik dari rasa, bentuk hingga kemasannya.

Bisa juga dengan cara memberi sample gratis kepada teman-teman, tetangga sekitar rumah, bahkan saudara-saudara ketika sedang kumpul keluarga besar.

Jika memang kue enak tentu saja mereka tidak akan ragu mempromosikannya kepada orang lain baik dari mulut ke mulut atau menggunakan sosial media mereka sendiri. Selain itu anda juga bisa mencoba usaha dengan menggunakan mesin sosis telur.

Resep ini Tidak jauh berberbeda dengan Resep Cake Marmer Terenak dan Lembut yang Simpel yang didalamnya terdapat banyak jenis cake marmer yang bisa kalian buat dirumah.

Demikianlah akhir dari pembahasan kami semoga resep ini bermanfaat untuk anda dan anda juga bisa membuatnya dirumah dengan resep yang sudah kami berikan pada anda. selamat anda mencobanya.

Dan jika kalian bosan dengan Resep ini, Kalian bisa coba Resep Kue Keju, dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari saya Assalamualaikum : )

Resep Kue Keju yang Lezat dan Nikmat saat Dimakan

Agar Dapat mengikuti kursus memasak kue, maka kalian mesti mesti siap budget dan mentalitas cepat paham. Ini dia Resep Kue Keju yang bisa dikuasai tanpa kursus. Namanya resep kue keju . Hanya belajar dari artikel ini saja Anda sudah langsung bisa praktik

Resep Kue Keju( Japanese Cheese Cake )

Bahan

  • 100 gram cream cheese
  • 130 ml susu cair
  • 60 gram tepung terigu
  • 130 gram gula
  • 9 butir kuning telur
  • 14 butir putih telur
  • 1 lembar kertas roti
  • 100 gram butter
  • 60 gram tepung maizena

Cara Membuat Resep Kue Keju ( Japanese Cheese Cake )

  1. Pertama Panaskan cream cheese, butter dan susu cair dengan api kecil
  2. Kocok kuning telur sampai mengembang
  3. Setelah cream cheese dan butter mencair, campurkan ke dalam kocokan kuning telur. Aduk hingga rata
  4. Ayakkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam adonan, aduk hingga rata
  5. Panaskan oven hingga 160 drajat. Sambil menunggu panas. Kocok putih telur hingga kaku dengan kecepatan maksimal.
  6. Jika sudah kaku, masukan gula pasir, mixer kembali sampai kaku
  7. Adonan yang kaku dimasukan ke dalam adonan tepung dan kuning telur, aduk hingga rata
  8. Siapkan loyang yang sudah dilapisi dengan kertas roti. Tuang adonan ke dalamnya. Panggang kurang lebih sejam

Resep Kue Keju ( Bolu Keju )

Bahan

  • 50 gram gula pasir
  • 8 butir telur
  • 40 gram tepung mazeina
  • 1 sdm emulsifier
  • 150 gram tepung terigu
  • 200 gram keju
  • 30 gram susu bubuk
  • 150 gram margarin
  • 1/2 sdt vanilla essence
  • 2 sdm air
  • 200 gram butter cream untuk olesan

Cara Membuat Resep Kue Keju ( Bolu Keju )

  1. Siapkan baskom dan masukkan telur bersama dengan gula pasir kedalamnya. Setelah itu, kocok bahan ini hingga halus dan mengembang. Gunakan kecepatan tinggi pada mixer agar adonan cepat mengembang.
  2. Lalu, masukkan emulsifier bersama dengan air dan kocok kembali dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur secara merata dan mengembang.
  3. Kemudian, masukkan semua bahan yang masih tersisa kecuali keju. Aduk-aduk kembali sampai tercampur.
  4. Masukkan susu bubuk bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk kembali sampai meraya.
  5. Bila adonan sudah merata,masukkan adonan dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  6. Siapkan kukusan dna masukkan adonan kedalam wadah untuk kemudian dikukus sampai matang selama kurang lebih 45 menit.

Resep Kue Keju ( Steamed Cheese Cake )

Bahan

  • 125 Gr Gula Pasir
  • 1 sdt Emulsifier (SP/Ovalet/TBM)
  • 100 Gr Margarine
  • 3 Btr Telur (suhu ruang)
  • 1 sachet SKM
  • 1 sachet susu bubuk
  • 75 Gr Keju Cheddar Parut
  • 125 Gr Tepung Terigu

Cara Membuat Resep Kue Keju ( Steamed Cheese Cake )

  1. Lelehkan margarine dan keju cheddar parut, aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
  2. Kemudian Mixer emulsifier, gula, dan telur dengan speed tinggi sampai kaku, putih dan berbuih.
  3. Masukkan terigu, susu bubuk, SKM aduk dengan teknik aduk balik. Masukkan margarine dengan keju yang sudah meleleh, aduk balik sampai rata
  4. Siapkan Loyang yang sudah diolesi margarine, masukkan adonan. Kukus selama 30 menit, lakukan tes tusuk untuk memastikan kematangannya.
  5. Panaskan pengukus sebelum digunakan, jadi saat adonan dikukus kukusan sudah panas
  6. Gunakan serbet kering bersih pada tutup kukusan untuk mencegah tetesan air jatuh keadonan
  7. Parutan Keju Cheddar bisa diganti dengan cream cheese untuk hasil yang lebih ngeju
  8. Kue siap disajikan

Resep Kue Keju Kastagel

Bahan

  • 300 gram tepung terigu (pakai terigu protein rendah)
  • 185 gram mentega
  • 150 gram keju kraft
  • 15 gram roombutter
  • 3 butir telur ambil kuningnya saja

Olesan

  • 75 gram keju cheddar
  • 2 butir telur ambil kuningnya saja

Cara Membuat Resep Kue Keju Kastagel

  1. Langkah pertama kocok roombutter dan mentega dengan mixer secara perlahan hingga lembut, lalu masukan kuning telur satu persatu hingga tercampur rata dan menjadi berbusa serta lembut.
  2. Kemudian masukan tepung terigu sedikit demi sedikit secara bertahap sambil terus dikocok dengan menggunakan mixer hingga tercampur rata kemudian masukan keju yang telah diparut, aduk lagi hingga tercampur rata.
  3. Ambilah plastik segitiga untuk memcetak adonan.
  4. Masukan adonan yang sudah jadi kedalam plastik lalu buatlah lopang pada ujung plastik dengan diameter kurang lebih satu sentimeter.
  5. Semprotkan adonan kue kantengel dengan bentuk memanjang dengan panjang sekitar 3 cm dengan rapi dan hati-hati. Letakan cetakan adonan kue kastengel diatas loyang yang telah diolesi dengan margarin sebelumnya sehingga adonan tidak lengket.
  6. Kemudian adonan kue kastengel selesai dicetak selanjutnya olesi kue tersebut dengan kuning telur yang sudah di kocok lepas dan taburi keju yang telah diparut diatasanya.
  7. Panaskan oven dengan suhu sekitar 150 derajat celcius.
  8. Setelah oven panas lalu panggang kue kastengel kedalam oven selama kurang lebih 30 menit.
  9. Jika sudah terlihat berwarna kuning kecoklatan, angkatlah kue kastengel karena sudah matang lalu dinginkan.
  10. Tata kue kastengel ke dalam toples satu persatu dan susun dengan rapi.
  11. Kue kastengel siap untuk disajikan

Tips Resep Kue Keju Kastagel Agar Renyah

1. Jangan Mengocok Adonan Terlalu Lama

Kastengel biasanya berbentuk persegi panjang, dengan panjang sekitar 3-4 Cm dan lebar 1 Cm. pada saat adonan basah dan kering dicampur , aduk sampai semua bahan tercampur rata dan teksturnya agak padat yang siap dicetak,  Jangan mengaduk terlalu lama, karena dapat membuat tekstur kastengel jadi keras.

Tidak hanya itu, mengaduk terlalu lama akan membuat adonan kastengel jadi melebar ketika dipanggang. Untuk mengantisipasi, gunakan bahan kering yang sudah diayak halus, supaya proses pengadonan tak berlangsung terlalu lama.

2. Pakai Tepung Protein Rendah

Biasanya kue kering dapat dibuat dengan dua jenis tepung, yakni tepung protein rendah dan tepung protein sedang (serbaguna). Tapi, untuk menghasilkan tekstur kastengel yang lebih renyah dan tahan lama, disarankan menggunakan tepung protein rendah.

Tepung ini rendah akan gluten, yang membuat kastengel akan terasa lebih kriuk ketika matang. Sebelum dicampurkan dalam adonan, sebaiknya tepung diayak terlebih dahulu biar lebih mudah tercampur.

3. Gunakan Keju Berkualitas dan Punya Aroma Kuat

Keju merupakan bahan dasar utama kue kastangel. Kelezatan kue kering ini tergantung pada keju yang kamu pilih. Maka, gunakan keju berkualitas dan punya aroma yang kuat.

Pakailah keju jenis gouda atau parmesan sebagai isian, dan keju cheddar sebagai topping kue. Kamu dapat memarut keju parmesan dan membiarkannya mengering agar kue kastengel jadi lebih renyah.

4. Oleskan Kuning Telur Bila Sudah Setengah Matang

Supaya permukaannya tampak lebih cantik, oleskan kuning telur yang sudah dikocok saat kastengel sudah setengah matang. Angkat loyangnya dan lakukan dengan cepat agar suhu kastengel tidak berubah drastis.

Olesi kuning telur sebanyak 2-3 kali. setiap mengolesi kuning telur beri jarak waktu sekitar 5-10 menit, supaya warna kuning telur tersebut terserap ke dalam permukaan kue.

5. Diamkan Kastengel Hingga Dingin Sebelum Dikemas

Kue Kastengel yang sudah matang sebaiknya jangan langsung dikemas. Suhunya yang panas menyebabkan lembab ketika masuk ke dalam stoples atau wadah tertutup.

Bila dibiarkan terlalu lama, tekstur kue tidak akan renyah dan bisa jadi melempem. Maka, pastikan kastengel dingin dalam suhu ruangan terlebih dulu sebelum masuk dalam wadah.

Bila anda pecinta keju kalian dapat mencoba membuat kue keju dengan membaca Cara Membuat Kue Keju yang Enak dan Mudah Cara Membuatnya

Kalian Suka dengan Kue yang praktik, ini dia Resep Kue Coklat yang bisa kalian buat sendiri kuenya dirumah loh !

Itulah Cara Membuat Kue Keju Sederhana yang bisa dijadikan panduan untuk mempraktekannya,  Jika anda pandai membuat kue kastengel dengan ulet dan telaten tentu hal ini bisa anda jadikan sebagai lahan bisnis yang akan menghasilkan pundi rupiah untuk anda. Assalamualaikum : )

Resep Kue Coklat yang Enak dan Nikmat Saat Dimakan

Cake atau kue merupakan makanan cemilan yang banyak disukai, contohnya Chocolate Lava Cake. Resep Kue coklat satu ini Sedang hits loh !

Seperti namanya, lava, pada saat dipotong coklat yang ada dalam kue akan mengalir keluar seperti lava gunung merapi yang meletus. Kue ini dipanggang sampai setengah matang , supaya bagian tengah kue berisi coklat yang lumer saat dipotong

Jadi jika pinggiran cake di cetakan sudah mulai mengering dan bagian tengahnya masih basah dan bergoyang saat digerakkan, itu tandanya cake sudah siap disajikan.

Resep Kue Coklat ( Chocolate Lava Cake )

Bahan

  • Dark Coklat ( DCC) 150 gram
  • Gula Pasir 125 gram
  • Terigu 75 gram
  • Butter 75 gram
  • Telur 4 butir
  • Garam 1/4 sdt
  • Baking Powder 1/2 sdt

Langkah

  1. Pertama lelehkan dark cooking chocolate & butter dengan cara di-tim.
  2. Lalu nyalakan oven dengan suhu 160°C.
  3. Campur dàlam wadah, telur dan gula. Kocok dengan whisker (pengocok) sampai gula tercampur rata.
  4. Tambahkan terigu, garam, dan baking powder sambil diayak. Aduk hingga rata.
  5. Terakhir masukkan lelehan coklat, dan aduk lagi smapi semua merata.
  6. Siapkan cetakan muffin atau mangkok alumunium foil. Olesi dengan margarin dan taburi tipis dengan terigu. Tuang adonan ke dalam cetakan.
  7. Masukkan ke dalam loyang dan panggang selama 5 menit.

Tips Resep Kue Coklat ( Chocolate Lava Cake )

  1. Ketika pemanggangan, pastikan kue tidak terlalu mengembang dan benar-benar angkat setelah 5 menit. Jika terlalu matang maka lava-nya tidak terbentuk.

Resep Kue Coklat ( Molten Lava Cokelat )

Bahan

  • 100gr dark coklat dicincang
  • 2 butir telur ayam
  • 100gr butter
  • 100gr gula pasir halus atau gula bubuk
  • 2 kuning telur
  • 85 gr tepung terigu protein sedang
  • 15gr coklat bubuk
  • Coklat bubuk untuk taburan cetakan dari molten lava cake
  • Gula bubuk untuk taburan juga
  • Yang terakhir adalah margarine untuk olesan cetakan

Cara Membuat

  1. Langkah yang pertama, oleskan cetakan dengan margarine yang sudah disediakan. Kemudian simpan cetakan tersebut kedalam lemari es agar margarine yang dioleskan cepat membeku.
  2. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengoleskan lagi margarine pada cetakan yang sudah membeku dengan ditaburi bubuk coklat. Lalu sisihkan
  3. Selanjutnya, tim dark chocolate dan juga butter sampai meleleh. Setelah itu sisihkan terlebih dahulu agar dingin
  4. Kemudian kocok telur ayam dan dicampurkan dengan gula pasir dan juga kuning telur. Kocok adonan tersebut sampai mengembang dna kental.
  5. Setelah adonan mulai mengembang, tambahkan tepung terigu protein sedang dan juga coklat bubuk sambil diayak diatas adonan tersebut. ayakan ini dilakukan untuk menghindari adanya gumpalan pada adonan.
  6. Aduk adonan dengan mixer sampai tercampur rata
  7. Setelah tercampur, tambahkan dark chocolate yang sudah dilelehkan kemudian aduk lagi sampai merata kembali.
  8. Langkah berikutnya yaitu menuangkan adonan kedalam cetakan sampai penuh dan disimpan ke dalam lemari es selama 30 menit. Tunggu sampai adonan membeku terlebih dahulu.
  9. Kemudian, panaskan oven dengan suhu sekitar 200 derajat celcius dan panggang adonan selama 13 menit sampai terlihat bagian samping dan juga atas cake terlepas dari cetakan.
  10. Setelah selesai, angkat kue dari oven dan diamkan sekitar 2 menit.
  11. Letakkan di piring dan taburi dengan gula halus. Molten lava cake siap untuk disajikan.

Resep Kue Coklat Risoles

Bahan

  • 300 ml susu cair coklaT
  • 150 gr tepung terigu
  • 1 sdm mentega
  • 100 gr coklat batang, lelehkan
  • 1 butir telur utuh
  • 3/4 sdt garam
  • 1 butir kuning telur
  • Creamer coklat, secukupnya
  • Coklat batang, secukupnya
  • Milo bubuk, secukupnya

Cara Membuat

  1. Siapkan wadah lalu masukkan tepung terigu dan beri sedikit demi sedikit susu cair lalu aduk hingga rata masukkan telur dan kocok hingga rata
  2. Tambahkan garam, lelehkan coklat batangan dan mentega, campurkan ke adonan
  3. Siapkan teflon, ambil satu sendok sayur, lalu dadar adonan hingga menyerupai kulit. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Ambil satu kulit risol, pada salah satu ujung, letakkan coklat dan creamer. Lipat seperti membuat risoles dan rekatkan dengan putih telur
  5. Goreng risoles hingga kecoklatan angkat dan tiriskan. Letakkan di wadah beri taburan milo
  6. Risol coklat lumer siap disajikan.

Selain Kue Coklat yang Lumer Terdapat juga Kue coklat yang Renyah loh ! ini dia Resep Kue Coklat Sederhana Kering

Resep Kue Coklat Kering

Bahan

1. 300 g tepung terigu
2. 20 g cokelat bubuk
3. 300 g mentega
4. 150 g gula pasir halus
5. 75 g susu bubuk
6. 3 butir telur
7. 150 g keju parut

Cara Membuat

  1. Ambil 2 buah wadah, ayak tepung terigu dan susu dalam wadah yang satu dan dan coklat bubuk dalam wadah yang lainnya
  2. Siapkan l wadah yang baru, masukkan mentega dan gula halus, kocok sampai putih dan selanjutnya masukkan telur satu per satu sambil di kocok sampai rata.
  3. Masukkan tepung terigu yang telah bercampur susu tadi ke dalam adonan mentega secara sedikit demi sedikit dan aduk sampai rata.
  4. Bagi adonan tersebut menjadi dua bagian. Untuk bagian yang satu, masukkan keju parut dan aduk rata kembali.
  5. Untuk bagian adonan yang lainnya, masukkan ciklat bubuk yang telah diayak dan aduk secara merata.
  6. Masukkan masih-masing adonan ke dlam plastik segitiga yang sebelumnya telah dipasang spuit.
  7. Tekan dan semprotkan adonan dalam plastik dan bentuk menjadi bentuk kue ke atas loyang yang telah sebelumnya telah diolesi mentega.
  8. Lakukan hal yang sama, baik untuk adonan yang bercampur keju parut maupun coklat bubuk.
  9. Panggang kue yang berada dalam loyang ke dlam oven yang telah bersuhu 170 derajat celcius selama 25 menit hingga kue menjadi matang.
  10. Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan biarkan agar dingin.
  11. Sajikan untuk keluarga anda atau simpan dalam toples yang tertutup rapat.

Resep Kue Coklat Kering Keju

Bahan

  • 20 gram cokelat bubuk
  • 150 gram gula pasir halus
  • 300 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 75 gram susu bubuk
  • 300 gram mentega
  • 150 gram keju parut

Cara Membuat

    1. Ayaklah coklat bubuk, tepung terigu, dan susu, sisihkanlah. Kocoklah gula halus dan mentega hingga putih. Masukkan telur satu demi satu sembari dikocok hingga merata.
    2. Kemudian masukan tepung tadi yang sudah dicampur sedikit demi sedikit sembari diaduk – hingga rata.
    3. Selanjutnya, adonan dibagi menjadi 2 bagian. Beri keju parut ke dalam satu adonan dan yang bagian adonan lainnya dimasukan coklat bubuk. Aduk secara rata satu demi satu adonannya.
    4. Kemudian masukanlah pada setiap adonan ke dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit.
    5. Berikutnya, semprotkanlah adonan satu demi satu pada atas loyang yang sebelumnya telah diolesi mentega. Lakukan hal ini sampai  habis adonan coklat dan adonan keju.
    6. Kue dipanggang selama 25 menit di dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius. Kemudian keluarkan dari oven, dan diamkanlah sampai kuenya menjadi dingin.
    7. Siap disajikan kini, selanjutnya simpan di dalam wadah tertutup.

Itulah tadi pembahasan tentang Resep Kue Coklat, Resep ini disarankan karena mudah membuatnya, ayo coba sekarang ! Resep ini Tidak jauh berbeda dengan Cara Membuat Kue Coklat

Bila sudah dibuat coba sajikan kepada orang terdekat kalian untuk dinikmati bersama-sama dan satu hal lagi yang perlu kalian tau, Kue ini memiliki harga jual lumayan loh, bisa dijadikan ladang uang nih meskipun kita sebagai perempuan yang sebagian besarnya dirumah bisa berbisnis.

Dan jika kalian bosan dengan Resep ini, Kalian bisa coba Resep Kue Karamel Lembut  dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari saya Assalamualaikum : )

Resep Kue Karamel Lembut Enak yang Bisa Kalian Coba

Karamel sebenarnya sejenis gula yang berupa cairan lengket berwarna kecoklatan, dan merupakan hasil dalam proses karamelisasi. Resep Kue Karamel Lembut merupakan salah satu hasil kue keasi dari karamel.

Biasa karamel dijadikan sebagai bahan adonan permen, bahan isian coklat, perisa dalam puding, hidangan custard, topping es krim, dan sebagai perisa dalam makanan penutup lainnya.

Karamel dapat dibuat dengan cara memanaskan gula pada suhu panas 170 derajat Celcius. Saat gula tersebut mendekati suhu tertingginya dan meleleh, molekul di dalamnya memecah dan membentuk cairan lengket yang berwarna kecoklatan.

Kalian pastinya sudah pernah memakan rasa karamel ini, karena biasanya karamel ini digunakan ke dalam permen coklat, kue, dll. Sekarang sudah banyak yang menjual pewarna karamel di toko bahan kue.

Pewarna karamel adalah cairan gelap tanpa gula, yang terkonsentrasi dan hasilnya hampir mendekati proses karamelisasi total. Pewarna karamel sering digunakan untuk kebutuhan komersial dan industrial contohnya untuk pewarna makanan dan minuman.

Resep Kue Karamel Lembut

Bahan

  • 180 gram terigu ( yang sudah diayak )
  • 50 gram maizena
  • 425 gram gula pasir
  • 150 gram margarin
  • 2 sdt soda kue
  • 200 ml susu kental manis
  • 8 butir telur ayam
  • 450 ml air panas

Cara Membuat Resep Kue Karamel Lembut

  1. Pertama Masukkan gula pasir kedalam wajan, lalu masak di atas api kecil hingga berwarna kecoklatan. Beri air panas ke dalamnya dan biarkan mendidih sampai larut. Kemudian angkat dan dinginkan sejenak.
  2. Setelah itu kocok margarin beserta susu kental manis sampai putih dengan menggunakan mixer. Masukkan telur satu per satu, sambil tetap dikocok hingga mengembang. Matikan mixer.
  3. Lalu tambahkan terigu yang telah diayak dan soda kue. Lalu tambahkan juga tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  4. Beri karamel ke dalam adonan sedikit demi sedikit, sambil diaduk hingga berubah warna.
  5. Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang tulban yang sudah dioles margarin dan ditaburi sedikit tepung. (Loyang tulban adalah loyang cincin atau lubang ditengah cincin oleh karena itu, dapat membentuk adonan memutar seperti cincin. biasanya bentuknya bundar dan beraneka ragam ukuran diameternya.)
  6. Masukkan ke dalam oven dan Panggang dengan suhu 180 derajat celsius selama kurang lebih 40 menit atau sampai matang tergantung tingkat kematangannya
  7. Setelah matang, angkat dan dinginkan sejenak. Kemudian potong dan sajikan di menu hidangan Anda.

Tips Membuat Resep Kue Karamel Lembut Agar Halus dan Tidak Gosong

Memasak karamel harus hati-hati agar hasil akhirnya tidak menjadi gosong dan berubah rasanya. Sebelum memasak karamel, ada baiknya kita memperhatikan tips agar karamel tidak menjadi gosong dibawah ini.

  1. Gunakan gula putih yang bersih. bahan selain gula akan gosong lebih dulu sebelum gulanya meleleh. Ini akan menyebabkan karamel Anda terasa pahit dan teksturnya tidak halus.
  2. Jangan diaduk meskipun sudah cukup meleleh, ada kemungkinan kristal gula masih ada di sana. Jika diaduk, Anda justru akan membuat karamel Anda mengkristal. Goyang-goyangkan panci sebagai ganti mengaduk.
  3. Saat mengangkatnya dari kompor jangan ragu, karena saat karamelnya telah mencair, suhu karamel menjadi sangat tinggi dan cepat sekali menjadi gosong jika terus dipanaskan. Sebab saat gula mencair seluruhnya, angkatlah karamel tersebut dari api. selalu goyangkan panci saat tidak dipanaskan supaya karamel tidak gosong. Anda akan mencium bau lembut karamel dengan warna yang tetap indah keemasan.
  4. Setelah diaduk, masukkan air panas atau beberapa bongkah mentega dan goyangkan lagi hingga tercampur seluruhnya. Kemudian panaskan lagi sejenak untuk meratakan karamel. Cek kembali air atau mentega yang dimasukkan juga sudah bebas dari kotoran atau cemaran lainnya agar hasil karamel Anda tetap bersih.

Resep Kue Karamel Lembut Kacang

Bahan

  • 250 gr mentega tawar
  • 100 gr gula bubuk
  • 1 kuning telur ayam
  • 300 gr tepung terigu
  • 25 gr tepung maizena
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Hiasan

  • 250 gr gula pasir
  • 200 gr kacang mete, sangrai, cincang halus

Cara Membuat Resep Kue Karamel Lembut Kacang

  1. Pertama Siapkan Ioyang datar berukuran 30 x 30 x 3 cm, Lalu olesi mentega sampai rata. Sisihkan.
  2. Kocok mentega dan gula bubuk hingga putih dan lembut, masukkan kuning telur sambil kocok terus hingga rata.
  3. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan vanili aduk hingga rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam kantung semprot dengan spuit polos. Semprotkan adonan di atas loyang masing-masing sepanjang 5 cm.
  5. Panggang dalam oven panas bersuhu 160⁰C selama 20 menit hingga matang. Angkat, biarkan kering . Sisihkan
  6. Hiasan: Masak gula di atas api kecil hingga leleh dan menjadi karamel. Celupkan 1 potong kue pada kedua ujungnya kedalam karamel, dan taburi dengan kacang mete cincang hingga rata. Lakukan hal yang sama hingga selesai, biarkan sampai kering.
  7. Simpan Kue Karamel Kacang ini dalam stoples, tutup rapat.

Resep Kue Karamel Lembut Kacang Sembunyi

Bahan

  • 350 gram tepung terigu
  • 350 gram gula pasir
  • 750 ml air, untuk adonan tepung
  • 150 gram kacang tanah, sangrai
  • 150 gram margarin / mentega
  • 500 ml minyak goreng

Cara Membuat Resep Kue Karamel Lembut Kacang Sembunyi

  1. Tuang air secara bertahap kedalam tepung terigu, aduk dan uleni hingga kalis
  2. Lelehkan mentega lalu campur kedalam tepung dan uleni kembali
  3. Setelah adonan kalis, giling adonan menggunakan ampia hingga tipis
  4. Susun lembaran adonan tepung lalu potong dengan ukuran 6 x 6 cm, atau bisa dengan perkiraan anda
  5. Letakkan satu butir kacang tanah pada lembaran adonan selimut, lalu gulung dan tekan kedua sisi kiri serta kanan juga tengah agar menempel. Lakukan sampai adonan habis
  6. Panaskan minyak goreng secukupnya kemudian masukkan gula pasir, biarkan gula tersebut mendidih lalu masukkan adonan kacang selimut.
  7. Biarkan lagi hingga matang dan gula berubah menjadi karamel, aduk agar menyatu dengan adonan. Angkat dan tiriskan.
  8. Kue Kacang Sembunyi Karamel yang Renyah siap disantap.

Tips Cara Membuat Karamel

Tak sedikit yang gagal memasak karamel dengan warna cokelat keemasan dan rasa manis gurih yang pas. Kebanyakan justru berakhir dengan saus karamel yang gosong dan pahit.

Karamel harus dimasak dalam waktu yang presisi agar tidak hangus. Selain itu tidak boleh diaduk sampai benar  mendidih agar hasil akhirnya tidak keras.

Buat kamu yang ingin mencoba membuat saus karamel sendiri, berikut ini resep simpel yang bisa kamu praktikkan di rumah. Pastikan untuk mengikuti semua langkah dengan benar, ya.

Cara Membuat Karamel

BAHAN

  • 200 gram gula palem
  • 120 ml heavy whipped cream
  • 4 sendok makan mentega tawar (butter)
  • 1 sendok makan ekstrak vanili
  • 1/2 sendok teh garam halus

Cara Membuat Karamel

  1. Letakkan mentega, brown sugar, whipped cream, dan garam di panci. Aduk sampai semua tercampur rata.
  2. Panaskan panci di atas kompor dengan api sedang. Biarkan gula meleleh sempurna dan jangan sekali-sekali diaduk. Segera kecilkan api begitu karamel mengeluarkan bau harum dan berubah warna menjadi cokelat keemasan.
  3. Panaskan selama 1 menit lagi dengan panci sedikit diangkat dari kompor. Goyangkan panci supaya karamel tidak gosong.
  4. Masukkan vanili, kemudian goyang-goyangkan hingga tercampur sempurna. Setelah itu segera angkat dari kompor.
  5. Tuang karamel ke dalam toples tahan panas, lalu biarkan sampai dingin.
  6. Simpan saus karamel yang sudah jadi di dalam kulkas. Jika ingin digunakan, panaskan sebentar sampai saus meleleh dan bisa dituang.

Baiklah itulah tadi Resep Kue Karamel Lembut, semoga informasi yang saya sampaikan tadi berguna untuk sahabat dan dirumah, dan tentunya Sahabat Tidak perlu repot pergi keluar rumah mencari dan membeli kue karamel.

Dan jika sahabat senang membuat kue Karamel yang lebih banyak rasa, sahabat bisa coba buat sendiri dirumah dengan membaca Cara Membuat Kue Karamel Enak dan Tips Agar Lembut dan Tidak Gosong. Disana akan ada banyak varian rasa kue karamel yang patut dicoba.

Dan jika kalian bosan dengan Resep ini, Kalian bisa coba Resep Krim Kue Sederhana , dijamin bosen kalian akan hilang ! sekian dari saya Assalamualaikum : )

Resep Krim Kue Sederhana yang Enak dan Ga Bikin Enek

Rasanya cake tanpa krim itu ibarat sayur tanpa garam Layaknya  sepasang kekasih yang tidak bisa dipisahkan. Resep Krim Kue Sederhana Mudah Untuk dibuat Loh !

Untuk beberapa orang yang sudah terbiasa membeli dan makan kue tentu biasa melihat dan memakan krim yang memang biasa digunakan untuk menghias kue ataupun cake.

Sebagian orang bilang rasanya  Krim kue itu terlalu manis sampai eneg rasanya. Kadangan krim dengan mentega yang ga pas dan takaran gula atau susu kental manis yang terlalu berlebihan, membuat rasanya menjadi aneh saat dilidah.

Bagi kalian yang memang ga suka sama krim atau buat kalian yang suka banget baking atau bikin kue, cake, cup cake, dan sejenisnya, ini dia Resep Krim Kue yang Enak Tanpa Harus Takut Kemanisan.

1. Resep Krim Kue Sederhana dan Mudah

Bahan

  • Mentega putih 250 g
  • Susu kental manis vanila 5 sdm

Cara Membuat

  1. Pertama Kocok mentega putih dengan menggunakan mixer kecepatan sedang. Kocok secara rata hingga mentega lembut dan mengembang.
  2. Masukkan susu kental manis ke dalamnya. Kocok lagi dengan mixer hingga tercampur sempurna.
  3. Butter cream siap digunakan untuk menghias kue ulang tahun Anda.

2. Resep Krim Kue Sederhana yang Lembut

Bahan

  1. Mentega putih 500 g
  2. Margarin 100 g
  3. Gula halus 200 g
  4. Susu kental manis vanila 200 g
  5. Perasa vanila 1 sdt
  6. Garam sdt

Cara Membuat

  1. Masukkan semua bahan pada satu wadah bersih, kemudian kocok dengan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga semua adonan tercampur lembut dan mengembang.
  2. Butter cream siap digunakan untuk menghias kue Anda.

3. Resep Krim Kue Sederhana Premium

Bahan

  • Whipped cream 400 g
  • Mentega putih 600 g
  • Sirup 250 ml
  • Susu kental manis vanila 100 g
  • Susu bubuk vanila 1 sdm
  • Rhum 2 sdm
  • Perasa vanila sdt
  • Garam sdt

Cara Membuat

  1. Masukkan semua bahan pada satu wadah bersih, kemudian kocok dengan menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan lembut dan mengembang.
  2. Butter cream siap digunakan untuk menghias kue Anda.

4. Resep Krim Kue Sederhana Untuk Rainbow Cake

Bahan

  • Mentega putih 250 g
  • Susu kental manis vanila 5 sdm
  • Pewarna makanan ( Pink, Hijau, Kuning, Biru )

Cara Membuat

  1. Pertama Kocok mentega putih dengan menggunakan mixer kecepatan sedang. Aduk hingga mentega lembut dan mengembang.
  2. Masukkan susu kental manis ke dalamnya. Aduk lagi menggunakan mixer hingga tercampur sempurna.
  3. Bagi butter cream yang sudah jadi menjadi 5 bagian. sisihkan
  4. Untuk membuat warna pink, mulailah dengan satu tetes dulu. Kocok dengan menggunakan mixer. Dan untuk warna merah yang lebih pekat, tambahkan lagi satu tetes. Kocok lagi. Jika warna yang diinginkan belum didapat tambahkan saja satu tetes satu tetes agar warna tidak terlalu pekat jika langsung beberapa tetes
  5. Lakukan hal yang sama pada semua warna.
  6. Butter cream siap digunakan untuk menghias kue ulang tahun Anda.

5. Resep Krim Kue Sederhana Coklat

Bahan

  • Coklat batang 125 g, lelehkan
  • Coklat pasta 1 sdt
  • Mentega putih 250 g
  • Gula halus 200 g
  • Margarin 100 g
  • Perasa vanili 1 sdt
  • Susu kental manis coklat 200 g
  • Garam sdt

Cara Membuat

  1. Pertama Siapkan wadah bersih lalu masukkan mentega putih. Gunakan mixer untuk mengocok adonan hingga lembut dan mengembang dan setting kecepatan sedang.
  2. Tambahkan gula dan susu kental manis. Kocok lagi hingga tercampur sempurna.
  3. Masukkan coklat batang yang sudah dilelehkan, coklat pasta, margarin, perasa vanili, dan garam. Kocok lagi dengan mixer kecepatan sedang. aduk selama 15 menit atau hingga dirasa adonan sudah lembut.
  4. Butter cream coklat siap dijadikan hiasan cake Anda.

Resep Krim Kue Sederhana Dari Susu

Bahan

  • 62 ml air dingin
  • 2 sendok teh gelatin bubuk
  • 250 ml susu
  • ½ sendok makan ekstrak vanili
  • 30 gram gula bubuk
  • panci
  • Mangkuk besar
  • Pengocok telur
  • Mixertangan

Resep Krim Kue Sederhana Dari Susu

1. CAMPURKAN AIR DAN GELATIN DI DALAM PANIC

Ukur dan tuang 62 ml air ke dalam panci. setelah itu, ukur dan tambahkan 2 sendok teh gelatin ke dalam panci. Jangan nyalakan kompor. Biarkan gelatin dan air di dalam panci selama 10 menit agar gelatin dapat menyerap air.

2. NYALAKAN KOMPOR DAN ADUK.

Setelah 10 menit, nyalakan kompor dengan api sedang dan mulailah mengaduk gelatin dan air. kocok gelatin dan air di atas kompor sampai gelatin larut dan campuran tersebut tercampur rata. Setelah selesai mengaduk gelatin dan air, matikan kompor, dan biarkan campuran tersebut menjadi dingin pada suhu ruangan lagi.

3. CAMPURKAN SUSU DAN GELATIN DI DALAM MANGKUK BESAR.

Sementara menunggu campuran gelatin dan air menjadi dingin, ukurlah 250 ml susu dan tuangkan ke dalam mangkuk besar. Bila campuran gelatin dan air sudah dingin, tambahkan ke dalam susu. Kemudian, kocoklah semua bahan hingga tercampur rata.

4. BERI VANILI DAN GULA BUBUK.

ukur ½ sendok makan vanili dan tambahkan ke dalam campuran susu. lalu, ukurlah 30 gram gula bubuk dan tambahkan ke dalam campuran susu. Aduk vanili beserta gula bubuk dengan campuran susu sampai tidak ada gumpalan.

Perhatikan, Anda dapat menggunakan jenis ekstrak yang berbeda jika menginginkan rasa yang berbeda. Misalnya, Anda dapat mencoba ekstrak lemon, maple, almon, atau kelapa.

5. BIARKAN DINGIN CAMPURAN KRIM .

Bila vanili dan gula bubuk sudah dicampur dengan campuran susu, masukkan ke dalam kulkas dan dinginkan selama 1-1 ½ jam. Kocok campuran setiap 15 menit sekali agar bahan-bahan dalam campuran tersebut tidak pecah. Dinginkan pula pengocok mikser.

Mendinginkan pengocok mikser dapat membantu mempercepat proses pencampuran dan mencegah agar bahan-bahan tidak pecah.

6. PAKAILAH MIKSER TANGAN UNTUK MENGOCOK SUSU.

Jika semua bahan sudah dingin, kocoklah dengan mikser tangan. Pastikan untuk mengelilingi tepi mangkuk ketika mengocok. Kocok terus semua bahan hingga menyerupai krim kocok. Krim kocok harus mulai membentuk puncak yang lembut jika sudah siap digunakan.

Tips Resep Krim Kue Sederhana Dari Susu

Membuat Krim yang memiliki rasa yang enak dan tekstur lembut tentu keinginan orang yang membuatnya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba saat membuat butter cream sendiri.

  1. Ketika membuat Krim, gunakan mentega putih yang lokal karena terbuat dari minyak kelapa sawit. Sedangkan mentega putih impor, biasanya menggunakan lemak susu sebagai bahan pembuatnya.
  2. Kalau kamu ingin membuat Krim yang memiliki rasa lebih enak, gunakan tambahan merry whip. Sahabat bisa mencarinya di toko bahan roti dan kue langganan kamu.
  3. Kamu bisa memberikan warna atau rasa lain pada Krim. tambahkan perisa atau pewarna makanan ke dalam Krim dan kocok sampai tercampur semua.

Baiklah itulah tadi Resep Krim Kue Sederhana Enak yang Pas Manisnya dan Ga Enek, semoga informasi tadi berguna untuk sahabat dirumah, dan tentunya Sahabat Tidak perlu repot pergi keluar rumah mencari dan membeli kue tersebut.

Kalian Suka dengan dengan kue yang lembut, kalian bisa buat sendiri kuenya dirumah loh ! ini dia Cara Membuat Sponge Cake Sederhana ,Tidak hanya lembut tetapi kue ini mempunyai rasa yang lezat.

Ada Resep Lain dalam Membuat krim kue yang cocok kalian coba dirumah loh!,kalian bisa baca di Cara Membuat Krim Kue yang Enak dan Tips Membuatnya  cobalah buat kue sendiri dirumah ,karena masakan rumah pasti memiliki keistimewaan tersendiri sampai disini saya akhiri Assalamualaikum : )

Cara Membuat Sponge Cake Sederhana Enak dan Lembut

Kue ini bisa dibuat untuk berbagai acara contohnya arisan, Ulang tahun, rapat, atau mungkin jika anda ingin berniat membuka bisnis usaha  roti, sponge cake bisa menjadi salah satu pilihan. Karena Cara Membuat Sponge Cake tidak sulit loh

Sponge cake terbuat dari tepung terigu, gula , dan telur , terkadang diberi ragi dengan baking powder tergantung selera dan mempunyai teksture yang mirip sponge jadi sering dikenal dengan sponge.

Kue yang baik yaitu, Tidak bantat dan untuk yang tak dicampur dengan warna seperti coklat akan bewarna kuning keemasan.

Berbagi macam Sponge cake di Indonesia dikenal dengan nama Kue bolu, jadi tidak ada perbedaan diantara kue sponge cake dengan kue bolu karena pada hakekatnya keduannya sama.

Supaya kue sponge cake tidak bantat adonan harus sering diaduk atau dikocok menggunakan cara yang benar, Sebaiknya tepung dan margarin dimasukan sebelum adonan terlalu kental supaya6 udara yang terperangkap lebih banyak jadi akan mudah mengembang dan membentuk sponge.

Penyebab kue bantat juga bisa diatasi dengan mengayak terigu sampai diperoleh tepung yang benar benar lembut.
Setelah sedikit mengenal kue sponge ini saatnya kita mencoba praktek membuat kue sponge ini.

Cara Membuat Sponge Cake Sederhana

Bahan

  • Telur Ayam 7 buah
  • Garam secukupnya
  • Gula Pasir 180 gram
  • Vanili 1 bungkus
  • Terigu 150 gram
  • Maizena 70 gram
  • Baking Soda 1/4 sendok teh
  • Mentega Cair 60 gram
  • Esensce Coklat
  • Krim kocok dan strawberry untuk hiasan

Cara Membuat Sponge Cake Sederhana

  1. Pertama beri alas loyang dengan kertas roti yang dipotong bulat. Olekan margarine pada sisi pinggir loyang lalu taburi merata dengan tepung terigu
  2. Kemudian Pisahkan putih dan kuning telur. Campurkan Kuning telur, gula dan vanili. aduk dengan mixer hingga pucat, sisihkan.
  3. Beri Putih telur dan garam, aduk dengan mixer hingga kaku, sisihkan.
  4. Tambahkan tepung terigu, maizena dan baking soda. Aduk rata, sisihkan.
  5. Tuangkan adonan tepung ke dalam adonan kuning telur dengan diayak. Gunakan sendok kayu untuk mengaduk memutar lalu masukkan adonan putih telur yang sudah kaku lalu mentega yang dicarikan, aduk kembali.
  6. Masukkan adonan cake ke loyang, Panggang selama 45 menit suhu 180 derajat celcius.
  7. Angkat, dinginkan kue lalu hias dengan krim kocok dan strawberry.
  8. Kue siap dinikmati bersama keluarga

Tips Cara Membuat Sponge Cake Sederhana Agar Lembut

  • Gunakan loyang yang tidak terlalu tinggi sehingga panas merata setiap waktu dioven
  • angkat kue ketika permukaan adonan benar-benar menguning dan kering karena permukaan basah menyebabkan kue mengelupas.
  • saat mencairkan mentega gunakan api kecil, kadang kemampuan minyak goreng mengemulsi adonan kue lebih baik daripada mentega cair.
  • Tuangkan mentega cair secara perlahan ke dalam adonan sambil diaduk dan pastikan ketika menuangkan minyak atau mentega cair adonan tidak mengendap didasar adonan
  • Adonan jangan diaduk terlalu lama karena akan membuat adonan kue spons berlebihan menangkap udara akan membuat kue ketika dipanggang terlihat halus tetapi ketika dingin akan kemps.
  • goyangkan loyang ketika ingin memasukkan ke dalam oven sehingga udara keluar.
  • Whipped cream (Whipped Cream) dapat dibuat sendiri atau membelinya di supermarket

Cara Membuat Sponge Cake Sederhana Istimewa

Bahan

  • 150 gram terigu segitiga
  • 20 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 1 sdt vanili
  • 7 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 1 sdm emulsifier
  • 125 gram margarin, lelehkan.

Alat

  • Baskom stainles 2 buah
  • Timbangan
  • Ayakan tepung
  • Mixer
  • Loyang bulat 24 cm
  • Spatula
  • Teflon, untuk mencairkan mentega

Cara membuat

    1. Panaskan oven terlebih dahulu hingga stabil pada suhu 180’ celcius. lalu permukaan loyang diolesi dengan margarin, kemudian lapisi bagian bawah loyang dengan kertas kue jika ada.
    2. Kocok telur dan gula dengan mixer hingga kaku. Tambahkan ayakan tepung, maizena, susu bubuk, emulsifier, vanili. Aduk perlahan sampai benar-benar rata.
    3. Tuangkan margarin yang telah dilelehkan. Aduk rata, kemudian tuangkan adonan kedalam loyang.
    4. Masukkan ke oven, panaskan sekitar 25 menit.

Cara Membuat Sponge Cake Sederhana Vanila Cheese

Bahan

  • 40 gr  maizena
  • 120 gr  terigu
  • 100 gr gula
  • 4 butir telur pisahkan kuning dan putih telur
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1 sdt lemon juice
  • 75 ml susu cair
  • 50 ml minyak sayur
  • 1/2 sdt vanila bubuk

Cara Membuat

  1. Panaskan oven 150 C. alasi bagian bawah loyang bulat diameter 18 cm (tinggi 7 cm atau lebih) dengan baking paper. jika menggunakan loyang yang bongkar-pasang, biarkan tanpa alas dan olesan. Sisihkan
  2. Kocok putih telur bersama garam dengan handmixer kecepatan 3 (sedang). Saat mulai berbuih/berbusa dan putih, tambahkan perasan lemon (atau jeruk nipis). Jangan berhenti mengocok, kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Lanjutkan mengocok sampai soft peak, yaitu jika mikser diangkat, adonan membentuk jambul.
  3. Tambahkan kuning telur, satu per satu, sambil dikocok perlahan dengan kecepatan rendah.
  4. Campur susu dan minyak sayur kemudian masukkan susu dan minyak sayur sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan terendah. Tambahkan vanila, kocok sebentar.
  5. Masukkan tepung terigu, aduk balik dengan spatula hingga rata.
  6. Tuang adonan ke loyang perlahan. Hentak-hentakkan loyang supaya gelembung udara yang terperangkap hilang.
  7. Panggang selama 30 menit di suhu 150C, kemudian naikkan suhu jadi 160C. Panggang lagi 25-30 menit, atau hingga tusuk gigi dimasukkan keluar bersih.
  8. Keluarkan dari oven, hentakkan di atas meja (ini katanya mengurangi penyusutan). Balik loyang sekitar 5 menit di atas rak kawat kemudian segera keluarkan dari loyang dengan menyisir bagian pinggirnya dengan pisau atau spatula.

Tips Cara Membuat Sponge Cake Sederhana Vanila Cheese

  1. Hasil akhir ditentukan pada teknik pengocokan telur dengan gula.
  2. Wadah pengocok gula dan telur harus benar-benar bersih dari lemak untuk menghindari cake bantat.
  3. Pencampuran mentega cair kedalam adonan harus dalam keadaan benar-benar dingin.
  4. Untuk mengetes kematangannya gunakan Tusuk gigi, tusuk pada bagian tengah cake jika tidak lengket berarti cake sudah matang.
  5. Selama cake masih dalam keadaan mengembang, hindari membuka oven untuk mencegah bantat.

Itulah tadi pembahasan tentang Cara Membuat Sponge Cake Sederhana Enak dan Lembut, Resep ini disarankan karena mudah membuatnya, ayo coba sekarang ! Resep ini Tidak jauh berbeda dengan Resep Sponge Cake Kukus dan Tips cara Membuatnya

Bila sudah dibuat coba sajikan kepada orang terdekat kalian untuk dinikmati bersama-sama dan satu hal lagi yang perlu kalian tau, Kue ini memiliki harga jual lumayan loh, bisa dijadikan ladang uang nih meskipun kita sebagai perempuan yang sebagian besarnya dirumah bisa berbisnis.

Dan jika kalian bosan dengan Resep ini, Kalian bisa coba Cara Membuat Red Velvet dijamin bosen kalian akan hilang !

sekian dari saya Assalamualaikum : )