Cara Membuat Nasi Liwet Di Magic Com Anti Gagal

Nah… sebelum nya kalian sudah belajar tentang cara membuat nasi arab ayam yang asli dan lezat. Sekarang kita akan belajar mengenai cara membuat nasi liwet di magic com anti gagal. Wah praktis banget bukan menggunakan rice cooker atau magic com.

Magic com selain dipakai untuk resep ini kalian bisa banget menggunakannya untuk memasak nasi kuning, nasi merah, nasi kebuli, nasi briyani, bahkan bisa untuk memasak mie instan loh guys. Gilaa bermanfaat banget ya

Nah sebelum ke resepnya kita akan bahas dulu nih manfaat apa aja sih nasi liwet bagi kesehatan kita. Yuk langsung saja ke manfaat dari nasi liwet.

Manfaat Dari Nasi Liwet

1. Meningkatkan Energi

Bagi Anda yang sering mengalami rasa lelah dan lesu saat menjalani aktivitas sehari-hari, sebaiknya mengonsumsi nasi Liwet. Pasalnya, nasi liwet merupakan sumber karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh yang dapat meningkatkan energi tubuh.

Dengan mengonsumsi nasi Liwet secara rutin maka akan membantu menjaga daya tahan tubuh Anda agar dapat menjalani aktivitas secara optimal.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat nasi liwet lainnya dapat mencegah penyakit jantung. Sudah kita ketahui bersama bahwa jantung adalah salah satu organ vital yang dimiliki manusia. Oleh karena itu, untuk menjaga kekuatan jantung agar tetap sehat salah satunya dengan mengonsumsi nasi Liwet secara rutin.

Hidangan nasi liwet ini memiliki kandungan vitamin B yang dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kandungan ini juga dapat berfungsi efektif untuk mencegah berbagai macam penyakit kronis lainnya seperti tingginya kadar gula darah dan kanker.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Tulang merupakan salah satu unsur utama pada tubuh manusia. Oleh karena itu, kesehatan tulang harus senantiasa dijaga. Salah satu cara paling efektif untuk menjaga kesehatan tulang ialah dengan mengonsumsi nasi liwet.

Sudah sejak dulu nasi liwet ini dipercaya mampu menjaga kesehatan tulang. Hal ini karena beberapa sayuran yang terdapat pada nasi liwet mengandung kalsium yang berfungsi efektif untuk memperkuat struktur tulang. Sehingga mengonsumsi nasi liwet secara rutin sangat baik efeknya untuk menjaga kesehatan tulang tubuh.

4. Menjaga Kadar Kolesterol

Manfaat nasi liwet yang pertama dapat menjaga kadar kolesterol. Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi maka dapat meningkatkan berbagai macam penyakit seperti jantung koroner. Salah satu cara yang cukup efektif untuk menjaga kolesterol ialah mengonsumsi nasi liwet.

Pasalnya, di dalam nasi liwet terdapat campuran labu siam yang memiliki kandungan kalium, sehingga berfungsi efektif untuk menjaga kolesterol dalam tubuh.

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Hidangan nasi liwet ini memiliki kandungan protein hewani yang berperan penting untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan ini berasal dari suwiran ayam pada nasi liwet yang dapat membantu meningkatkan kinerja otak. Sehingga mengonsumsi nasi liwet secara teratur efeknya sangat baik untuk menjaga kesehatan fungsi otak.

Cara Membuat Nasi Liwet Di Magic Com Anti Gagal

Bahan Bahan Cara Membuat Nasi Liwet Di Magic Com

  • 500 ml beras
  • 2 sdm fiber cream
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 600 ml air
  • 1 sdt garam
  • 2 batang serai, geprek
  • 4 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas, geprek
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabe merah, buang isinya
  • 5 siung bawang merah

Langkah Langkah Cara Membuat Nasi Liwet Di Magic Com

  1. Iris bawang meras, bawang putih.
  2. Tumis serai dan daun salam lalu masukkan bawang merah, bawang putih. Tumis Hingga layu.
  3. Cuci beras. Masukkan ke rice cooker besar atau magic com. Ambil wadah untuk 300ml air tambahkan garam,kaldu jamur dan fiber cream aduk rata.
  4. Masukkan bahan tumis ke magic com, tuang air yg sudah di olah tadi ke magic com dan tambahkan sisa air lagi. Masak nasi hingga matang. Saat matang aduk nasi supaya bumbu lebih meresap.

Cara Membuat Nasi Liwet Di Magic Com Anti Gagal

Gimana mudah bukan resep nasi liwetnya? Jangan lupa dicoba ya resepnya jangan cuma dibaca hehe. Selamat mencoba dan salam kuliner