Cara Membuat Setup Roti Tawar Yang kaya Akan Manfaatnya

Sebelum mulai menjalani hari yang berat enaknya diawali dengan sarapan pagi. salah satunya dengan sarapan setup roti tawar, cara membuat setup roti tawar sangat mudah dan murah. Apalagi selain menunda lapar setup roti tawar juga kaya akan manfaat.

Definisi Roti Tawar

Definisi roti tawar

 

Roti tawar biasanya digunakan untuk sarapan pagi sebagai pengganti makanan pokok nasi. Biasanya orang makan roti biasa dengan topping berbeda seperti susu, selai dan meses.

Buatlah roti kering dengan karakter lucu sehingga saat sulit memakannya, anak akan tertarik untuk memakannya. Dalam keadaan apa pun roti normal tidak dapat menggantikan makanan pokok.Roti segar yang dipadukan dengan coklat, keju atau selai memiliki rasa yang nikmat.

Tidak hanya anak-anak, orang tua juga akan menyukainya. Saat Anda bosan makan roti biasa dengan cara yang sama seperti yang biasa dilakukan kebanyakan orang, roti biasa bisa menjadi titik kreatif Anda. Selai dibuat setup roti tawar juga bisa dikreasikan menjadi roti goreng lho!

Salah satu kreasi roti biasa adalah setup roti tawar sederhana. Saat ini sudah banyak alternatif makanan yang terbuat dari roti yang dibuat dan bahkan dapat digunakan untuk keperluan bisnis. Baca Juga : Cara Membuat Stup Roti Tawar Yang Mudah Dan Murah

Cara Membuat Setup Roti Tawar 

cara membuat setup roti tawar

Bahan – bahan :

  • 5 buah roti tawar
  • 250 ml susu cai100 ml air
  • Parutan santan secukupnya
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 4 sdm susu kental manis
  • 2 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya
  • 100 gram keju, parut
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • Kismis secukupnya

Cara Membuat Setup Roti Tawar :

  1. Peras santan atau bisa menggunakan mesin pemeras santan dan tuang dalam wadah tambahkan bahan seperti air, santan, gula pasir, susu kental manis, daun pandan, garam dan maizena, aduk hingga rata, masak hingga mendidih dan mengental, jangan lupa diaduk.
  2. Angkat dan dinginkan.
  3. Siapkan wadah, selembar roti susu biasa, tambahkan kismis, bilas dengan bahan leleh secukupnya, tutup dengan roti dan ulangi proses tersebut hingga tidak ada yang tersisa.
  4. Tambahkan keju parut dan kismis ke taburan.
  5. Tutup wadah dan masukkan ke dalam lemari es.
  6. Sajikan dingin.

Manfaat Roti Tawar

manfaat roti tawar

 

1. Sumber Daya

Roti biasa tidak hanya polos dan tidak terlalu besar, tetapi juga kecil kemungkinannya untuk memberikan jumlah energi yang layak bagi tubuh. Untuk alasan ini, tentunya karena roti tawar memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Diketahui bahwa terdapat kandungan karbohidrat yang cukup bagi tubuh kita dalam 1 potong roti tawar.

Oleh karena itu pakan roti dengan topping ini sangat cocok disantap di pagi hari untuk sarapan pagi dan untuk menunda rasa lapar di perut agar bisa beraktivitas di pagi hari. Karena rasanya yang hambar atau tidak berasa, alangkah baiknya menambahkan topping susu, selai, dan taburan saat penyajian agar lebih nikmat dan tidak membosankan.

2. Penuhi Kebutuhan Vitamin

Roti tawar tidak hanya sebagai sumber energi, tetapi juga mengandung nutrisi lain seperti vitamin. Vitamin yang terkandung dalam roti tawar seperti vitamin B. Vitamin B ini terdapat pada roti tawar dan dapat kita konsumsi dalam porsi yang tepat.

Dan jangan terlalu banyak makan roti biasa, ini bukan yang Anda dapatkan, tapi bisa menyebabkan penyakit.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Roti putih mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Kandungan lain dari roti biasa adalah kalsium yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis pada tulang, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengonsumsi roti tawar yang bisa ditambahkan topping dan perlu dikonsumsi dalam porsi yang benar, jangan berlebihan.

4. Baik Untuk Pencernaan

Roti sederhana yang satu ini memiliki banyak keunggulan, apalagi jika kita mengonsumsi makanan yang satu ini dalam porsi yang tepat. Karena kaya serat, makan roti tawar baik untuk pencernaan lho.

Jika Anda kesulitan buang air besar atau ingin perut buncit, ada baiknya Anda rajin mengonsumsi roti tawar dengan porsi yang pas.

Karena roti tawar memiliki kandungan serat yang tinggi, yang dapat membuat pencernaan lancar dan sehat.

5. Program Diet

Diketahui bahwa kandungan roti biasa sangat bermanfaat untuk program diet, salah satunya dapat membuat Anda kenyang dan mengandung lebih sedikit lemak.

Jika ingin melakukan diet salah satunya dengan makan roti untuk menahan lapar karena roti juga dapat menggantikan nasi dan juga tidak mengandung banyak lemak yang membuat tubuh menjadi gemuk.

Diatas adalah artikel yang saya buat semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang roti tawar dan cara membuat setup roti tawar.