Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah Bopeng dan Untuk Kesehatan Maupun Kecantikan

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng dan untuk kesehatan tubuh. Namun, sebelum itu tahukah kamu apa itu minyak kelapa ?. Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Minyak Kelapa ?

apa itu minyak kelapa ?

Minyak kelapa merupakan minyak yang terbuat dari daging kelapa segar dan terdiri dari bahan-bahan yang mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.
Selain itu, minyak kelapa mengandung kandungan lemak jenuh yang tinggi dan meski demikian lemak jenuh jenis ini merupakan jenis lemak jenuh MCT ( Medium Chain Triglycerides ) dan lemak ini akan langsung digunakan oleh hati untuk menghasilkan energi.
Selain itu, Minyak kelapa banyak ditemui dan harganya tergolong murah, ternyata berkhasiat sebagai perawatan wajah alami. Minyak kelapa memiliki kadar antioksidan dan vitamin E yang tinggi. Kedua kandungan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan membantu menutrisi kulit kamu.
Selain digunakan untuk perawatan wajah minyak kelapa ini sangat baik kecantikan dan kesehatan. Dikarenakan minyak kelapa merupakan minyak alami yang tidak memiliki efek samping.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah Bopeng

manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng

Memiliki wajah yang berjerawat dan bopeng memang sering kali mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan pada diri kita.

Karena wajah akan terlihat kusam dan akan sulit untuk menerapkan riasan pada wajah. Tapi tenang, dengan menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu solusinya, kamu bisa menghilangkan bopeng yang ada.

Cara menggunakannya sangat mudah, siapkan minyak kelapa secukupnya dan bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat. Setelah itu, oleskan minyak kelapa pada wajah secara merata disertai pijatan lembut.

Biarkan sampai minyak kelapa mengering diwajah dan jika sudah kering bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan

  • Membantu Mengencangkan Kulit dan Mengurangi Keriput

Minyak kelapa mengandung lemak dan antiosidan yang sangat berguna untuk mengurangi muculnya keriput tanpa menyebabkan iritasi.
Minyak kelapa selain berguna untuk mengurangi keriput, ternyata minyak kelapa dapat digunakan untuk mengencangkan kulit.
Jadi, sangat baik untuk diaplikasikan pada orang dewasa yang mulai mengalami penuaan dini.
Dengan cara mengoleskan minyak kelapa setelah mandi setiap malam secara rutin dan teratur, maka akan membuat kulit terlihat kencang dan awet muda.
  • Membantu Meremajakan Kulit

Saat ini, untuk membantu meremajakan kulit, kamu nggak harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk menghilangkan kerutan manja diarea sekitar mata lagi.
Kamu hanya perlu  menggunakan serum yang terbuat dari campuran air mawar dan minyak kelapa.
Dengan pemakaian secara rutin dan teratur, dijamin kerutan-kerutan yang tidak diinginkan akan hilang dengan sendirinya. Selain itu, wajah kamu akan terlihat lebih segar dan kenyal.
  • Membantu Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Kekurangan nutrisi dan kelembaban alami akan menyebabkan sel kulit mati. Apalagi jika sel-sel kulit mati tidak terangkat maka akan menimbulkan kerutan pada kulit.
Untuk mengatasi kekurangan nutrisi pada kulit kamu dapat menggunakan minyak kelapa untuk mencukupi nutrisi pada kulit kamu dan mengangkat sel-sel kulit mati.
Caranya sangat mudah kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang mati.
Jika kamu lakukan secara rutin dan teratur maka sel-sel kulit mati akan terangkat dan cara ini pun dapat menjaga kelembaban kulit agar kamu terlihat awet muda.
  • Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa mampu mengontrol jamur dan bakteri penyebab masalah pencernaan dan sindrom iritasi pada usus besar, serta sistem gastro intensital.
Maka dari itu, dengan mengonsumsi minyak kelapa dapat membantu anda terbebas dari masalah pencernaan.
  • Membantu Mencegah Osteoporosis

Manfaat minyak kelapa membantu tubuh lebih efektif menyerap vitamin yang larut di dalam lemak, contohnya magnesium dan kalsium.

Dengan kandungan kalsium yang mencukupi dalam tubuh yang akan mengarah pada struktur dan kepadatan tulang yang lebih kuat.

Dengan demikian, maka mengonsumsi minyak kelapa dalam bentuk alaminya dapat membantu mengurangi gejala pengeroposan tulang yang diakibatkan oleh osteoporosis.

  • Membantu Meredakan Sakit Tenggorokan

Apabila anda mengalami sakit tenggorokan tentu saja hal ini sangat menganggu. Cukup campurkan beberapa tetes minyak kelapa pada air panas ataupun teh, setelah itu langsung diminum.

Jika cara ini anda lakukan secara rutin dan teratur, maka pasti sakit tenggorokan yang anda alami akan segera mereda.

  • Membantu Meredakan Sakit Kepala

Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk membantu meredakan sakiit kepala, jika anda merupakan tipe orang yang susah minum obat.

Caranya coba pastikan terlebih dahulu bagian mana yang sakit, setelah anda menemukannya balurkan minyak kelapa yang dicampur dengan jahe. Maka secara perlahan sakit kepala yang anda alami akan segera hilang.

  • Membantu Mencegah dan Menyembuhkan Iritasi Pada Kulit

Salah satu manfaat menakjubkan dari minyak kelapa adalah mampu membantu mencegah da menyembuhkan iritasi pada kulit. Minyak kelapa kaya akan kandungan antiseptik yang bisa melawan jamur dan bakteri jahat pada kulit.

Apabila kamu menggunakannya setiap hari, maka minyak kelapa juga dapat membantu proses penyembuhan infeksi pada kulit.

  • Membantu Menghilangkan Jerawat

Masalah jerawat sering muncul pada wanita bersamaan pada fase haid setiap bulannya dan munculnya jerawat tentu akan sangat menganggu penampilan kamu.
Tetapi, sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan masalah jerawat. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa agar jerawat cepat menghilang.
Selain itu, kandungan asam laurat dan antiseptik alami yang terkandung di minyak kelapa ini berguna untuk membunuh kuman yang berada di jerawat kamu.
Dengan mengoleskan minyak kelapa pada jerawat kamu secara rutin dan teratur maka jerawat akan menghilang dalam tiga hari atau kurang dari seminggu.
  • Sebagai Penghapus Make Up Alami

Manfaat minyak kelapa selain yang disebutkan diatas, ternyata minyak kelapa mampu mengahapus makeup. Dengan pemakaian yang rutin dan teratur maka bisa dipastikan pori-pori kulit wajah kamu akan terbebas dari makeup yang membandel.

  • Membantu Memperlambat Proses Penuaan Kulit

Memang saat ini banyak produk anti penuaan yang beredar di pasaran, tetapi minyak kelapa merupakan salah satu bahan yang paling ampuh untuk melawan penuaan. Minyak kelapa sangat ampuh untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Dengan demikian, hal ini membantu kulit untuk memperlambat proses penuaan.

  • Membantu Menyamarkan Bekas Luka

Vitamin E merupakan kandungan antioksidan yang bagus untuk kulit, dan terdapat dalam minyak kelapa. Selain itu, kandungan seperti ini sangat berguna untuk mengontrol produksi minyak pada kulit dan menyamarkan bekas jerawat atau bekas luka lainnya.

Sama seperti antioksidan pada umumnya minyak kelapa mampu membantu kulit kamu untuk melawan radikal bebas.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng dan untuk kesehatan maupun kecantikan. Artikel yang tak kalah menarik adalah cara membuat minyak goreng dari kelapa sawit.

Akan sangat berguna untuk kita yang ingin mengetahui proses pembuatan minyak goreng dari kelapa sawit dan ingin mencobanya dirumah untuk menjaga kesehatan dari penggunaan minyak itu sendiri.

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.